Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

#Review: Face Scrub dari St.Ives yang Ampuh Atasi Kulit Kusam 

Wajib coba!

Grace Kelly

Mendengar produk face scrub dari St. Ives rasanya sudah nggak asing lagi ya? Produk asal Amerika ini telah mencuri perhatian banyak beauty enthusiast di Indonesia beberapa tahun belakangan.  

Belum lama ini St. Ives menghadirkan kemasan baru dalam rangkaian face scrub. Nah, di sini aku akan review salah satu produk yang bertema #turnuptheglow tersebut. Simak yuk!

Rangkaian produk

St. Ives terbaru terdiri dalam empat varian, yaitu Fresh Skin Apricot Scrub, Gentle Smoothing Oatmeal Scrub and Mask, Radiant Skin Pink Lemon and Mandarin Oranges Scrub, dan Energizing Coconut & Coffee Scrub.

Kemasan

Popbela.com/Grace Kelly

Keempat varian terbaru ini dihadirkan dalam kemasan yang lebih fun dan vibrant. Produk ini dikemas dalam sebuah tube plastik bertutup flip top dengan berat 170g. Lalu masing-masing produk dilengkapi detail kandungan bahan yang digunakan dan di bagian belakang terdapat label komposisi dan cara penggunaannya. Di setiap kemasan varian juga dilampirkan exfoliation factor sesuai kebutuhan kulit, mulai dari gentle, moderate dan deep.

Klaim

Face scrub St.Ives dibuat dari 100% eksfolian dan ekstrak alami untuk membuat kulit lebih halus, lembut dan glowing. Eksfolian alami ini berasal dari kulit kenari California yang telah digiling. Masing-masing varian memiliki manfaat yang berbeda: 

a. Fresh Skin Apricot Scrub

Popbela.com/Grace Kelly

Varian ini merupakan favorit bagi banyak beauty enthusiast dan editor . Scrub aprikot ini memiliki formula deep cleansing dengan 100% bubuk kulit kenari alami yang bekerja untuk membersihkan kulit secara mendalam. Lalu kandungan vitamin C dan E membuat kulit menjadi halus, lembut dan bercahaya. Meskipun memiliki exfoliation factor deep cleansing, butiran scrub untuk varian aprikot ini cukup halus. 

b. Radiant Skin Pink Lemon & Mandarin Orange

Popbela.com/Grace Kelly

Scrub wajah ini memiliki ekstrak Pink Lemon dan kulit jeruk mandarin untuk mencerahkan area gelap dan meratakan warna kulit agar tampak lebih bercahaya. 

c. Energizing Coconut & Coffee Face Scrub

Popbela.com/Grace Kelly

Pemilik kulit kusam dan lelah mungkin bisa mencoba varian ini. Pasalnya, aroma kopi segar dan bubuk kulit kenari efektif mengangkat kulit mati. Selain itu, kandungan buah kelapa kaya akan anti oksidan tinggi seperti vitamin C dan E.  

d. Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask

Popbela.com/Grace Kelly

Nah, ini merupakan varian yang cocok dengan kebutuhan kulitku yang cenderung kering. Scrub ini menawarkan perawatan 2-in-1 yang mampu mengangkat kulit kusam dengan lembut sebagai scrub wajah. Lalu, bubur gandum dan madu menyejukkan dan menutrisi kulit saat digunakan sebagai masker wajah.  

Tekstur dan aroma

Popbela.com/Grace Kelly

Semua varian St.Ives ini memiliki butiran scrub yang halus. Nah, untuk varian yang aku coba, yaitu Oatmeal Scrub & Mask memiliki exfoliation factor gentle. Pertama kali diaplikasikan, teksturnya sedikit creamy dan butiran scrub-nya berwarna cokelat yang terasa sangat halus. Lalu ada aroma manis dan lembut seperti vanila yang cukup menenangkan.

Cara pengaplikasian

Popbela.com/Grace Kelly

Basahi wajah dan tuangkan scrub secukupnya. Lalu pijat lembut ke seluruh wajah dan bilas hingga bersih. Jika ingin digunakan sebagai masker, setelah diaplikasikan diamkan sekitar 5 menit lalu bilas. Untuk hasil terbaik disarankan untuk menggunakan produk ini 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

Final Thought

Popbela.com/Grace Kelly

Setelah selama 3 minggu terakhir mencoba varian Gentle Smoothing Oatmeal Scrub and Mask, aku merasa produk ini memberikan hasil yang cukup memuaskan terutama sebagai face scrub. Selama penggunaan yang rutin aku nggak menemukan masalah seperti iritasi atau lainnya, mengingat kondisi kulitku yang agak sensitif.  Aku juga menemukan sedikit perubahan pada kulitku. Face scrub ini ternyata ampuh mengatasi wajahku yang kusam dan memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih halus. Kesimpulannya, produk ini masuk ke dalam daftar holy grail yang perlu dibawa ke mana saja terutama saat bepergian.

Kamu sudah coba produk ini? Apa varian favoritmu? Jangan lupa share di sini yah!

IDN Media Channels

Latest from Skin