Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Rekomendasi Sunscreen Lokal Anti Lengket, Nyaman Digunakan!

Sudah tahu manfaat sunscreen untuk kulit?

Arnintya Juninda

Bela, hayo ngaku siapa disini yang masih suka nggak pakai sunscreen saat keluar rumah? Padahal, fungsi sunscreen cukup penting lho untuk kulit, salah satunya adalah melindungi dari paparan sinar matahari langsung yang dapat menyebabkan permasalahan pada kulit. Sebenernya apa alasan Bela sampai hari ini masih skip dalam penggunaan sunscreen?

Well, yang sering saya dengar salah satunya orang masih suka skip pakai sunscreen karena terasa lengket di kulit sehingga membuat tidak nyaman. Padahal, sekarang sudah banyak lho produk sunscreen yang tidak menyebabkan lengket pada kulit namun tetap melindungi kulit secara maksimal. Nah, kali ini Popbela akan memberikan rekomendasi merk sunscreen lokal anti lengket yang dapat melindungi secara maksimal dari paparan sinar matahari!

1. Avoskin – The Great Shield Sunscreen

instagram.com/@avoskinbeauty

Sunscreen dari brand Avoskin ini memiliki tekstur cream yang ringan serta mudah diaplikasikan pada kulit dan tidak menyebabkan rasa lengket. Memiliki SPF 50 PA++, sunscreen satu ini diperkaya oleh zinc oxide, niacinamide, dan vitamin C. Bukan hanya melindungi dari paparan langsung sinar matahari, sunscreen satu ini juga dapat menenangkan kulit yang terpapar oleh sinar matahari karena memiliki kandungan centella asiatica.

2. Rose All Day Cosmetics – Don’t Forget Sunscreen

instagram.com/@roseallday.co

Rose All Day Cosmetics sejak kemunculannya dikenal sebagai brand yang sangat girly dan mementingkan penampilan yang tetap natural. Kali ini, sunscreen dari Rose All Day Cosmetics masuk sebagai rekomendasi dari Popbela! Sunsceen dengan packaging yang seperti kapsul ini diberi nama Don’t Forget Sunscreen. Memiliki SPF 50 PA++ tekstur dari sunscreen ini adalah cream yang tidak greasy saat diaplikasikan pada kulit. Sunscreen ini diperkaya oleh Vitamin C yang dapat menetralisir radikal bebas. Mau coba skincare dari Rose All Day Cosmetics, Bela?

3. Npure - Cica Beat The Sun SPF 50 PA +++

instagram.com/@npureofficial

Sepertinya sekarang ini brand lokal benar-benar ingin mengeluarkan sunscreen yang nyaman di kulit deh, tidak terkecuali brand NPure. Sunscreen yang diberi nama Beat The Sun ini memiliki SPF 50 PA+++ yang diperkaya dengan kandungan-kandungan yang dapat menenangkan kulit seperti cica leaf water, ekstrak chrysanthemum, ekstrak chamomile dan ekstrak daun camelia. Psst…. produk ini juga salah satu sunscreen dari brand lokal yang tidak mengandung alkohol dan tidak menyebabkan lengket pada kulit.

4. BLP Beauty x Avoskin - Multipurposed Tinted Sunscreen

instagram.com/@blpbeauty

Tentu kamu tahu dong Bela brand BLP Beauty yang memiliki rangkaian produk makeup lengkap dan Avoskin yang memiliki berbagai produk skincare? Keduanya berkolaborasi menghadirkan tinted sunscreen yang adalah produk sunscreen yang memiliki shade sesuai kulit orang Indonesia.

Sunscreen kolaborasi dari BLP Beauty dan Avoskin ini mengandung centella asiatica, salicylic acid (BHA), niacinamide dan vegan squalene oil. Dengan kandungan-kandungan tersebut, sunscreen ini bukan hanya melindungi dari paparan sinar matahari namun juga merawat kulit serta aman digunakan untuk pemilik kulit berjerawat. SPF dalam produk ini juga cukup tinggi yaitu SPF 50 PA++, jadi buat kamu yang pengen terlihat lebih fresh kamu bisa coba tinted sunscreen ini ya!

5. BASE – Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++

instagram.com/@itsmybase

Kalau sunscreen dari BASE agak sedikit berbeda nih, karena diklaim bukan hanya melindungi dari sinar matahari namun juga melindungi dari blue light. Ternyata sunscreen ini dapat melindungi kulit dari paparan blue light karena mengandung minyak biji wortel yang bisa menahan cahaya blue light masuk ke dalam kulit. Cocok banget untuk digunakan selama work from home (WFH) yang menuntut kita memiliki waktu yang cukup lama di depan layar laptop. Penasaran nggak sih sama sunscreen yang satu ini? 

6. Azarine – Aqua Essence Sun Shield Serum SPF 50 PA++++

instagram.com/@azarinecosmeticofficial

Buat kamu yang seringkali beraktivitas di luar rumah, Azarine Aqua Essence Sun Shield Serum SPF 50 PA+++ adalah pilihan yang tepat buat kamu. Dengan kandungan SPF 50 PA++++, sunscreen ini juga diklaim tahan air sehingga aman banget digunakan untuk kegiatan di luar rumah khususnya saat berolahraga. Tekstur dari sunscreen ini cukup ringan dan cepat meresap pada kulit sehingga tidak menyebabkan rasa lengket berlebihan. 

Itu tadi rekomendasi merk sunscreen lokal anti lengket yang dapat melindungi kulit kamu secara maksimal. Sekarang sudah nggak ada alasan dong untuk skip penggunaan sunscreen setiap hari? Yuk cobain salah satunya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Skin