Sudah mencoba berbagai perawatan namun kondisi kulit tak kunjung membaik? Mungkin, kamu lupa menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas di siang hari! Meski sering diabaikan, nyatanya sunscreen memiliki peran penting dalam memperbaiki dan menjaga kesehatan kulit. 

Menghambat munculnya tanda-tanda penuaan dini, mencegah noda hitam, hingga melindungi kulit dari bahaya sinar matahari, merupakan tiga alasan kenapa wajib mengaplikasikan sunscreen. Namun harus diakui kalau memilih sunscreen memang tak mudah. Salah pilih, bisa-bisa kulit jadi iritasi. 

Tapi nggak perlu khawatir, Popbela akan menjadi jawaban atas keresahan kamu dalam mencari sunscreen. Untuk itu, langsung aja simak dan catat tujuh rekomendasi merk sunscreen terbaik berikut ini! 

1. Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk

Rekomendasi Sunscreen Terbaik, Lindungi dari Bahaya Sinar Matahariinstagram.com/anessaindonesia

Pencinta produk kecantikan asal Jepang pasti sudah tak asing lagi deh dengan sunscreen satu ini. Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk merupakan  kombinasi antara perlindungan dari sinar UV dan kandungan skincare seperti super hyaluronic acid, collagen, glycerin, tormentilla extract, kyoto uji green tea extract, dan edelweiss extract.

Karena memiliki tekstur yang lembut dan ringan, sunscreen terbaik ini juga bisa digunakan sebagai makeup primer dan cocok untuk semua jenis kulit. Mampu melindungi kulit meski di aktivitas outdoor, lengkap dengan aroma citrus yang menyegarkan. Must try! 

2. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

Rekomendasi Sunscreen Terbaik, Lindungi dari Bahaya Sinar Matahariinstagram.com/azarinecosmeticofficial

Sebal dengan sunscreen yang membuat kulit terasa lengket? Nah, kamu bisa mencoba produk dari Azarine. Sunscreen terbaik ini hadir dengan tekstur gel (water base) yang ringan, dingin, dan mudah meresap. Diformulasikan dengan propolis, aloe vera, green tea dan delima untuk melindungi kulit dari sinar UVA/B dan menutrisi kulit.

Kalau sunscreen ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit cenderung mudah berjerawat dan berminyak. Tidak mengandung alkohol, minyak, dan silikon, jadi dijamin aman, deh!

3. COSRX Aloe Soothing Sun Cream

Rekomendasi Sunscreen Terbaik, Lindungi dari Bahaya Sinar Mataharicosrx.com

Banyaknya sunscreen asal Korea tak menggeser popularitas produk dari COSRX ini. Bukan tanpa alasan, COSRX Aloe Soothing Sun Cream memiliki tekstur yang nyaman, cepat meresap, dan tidak ada whitecast, lho.

Selain itu, kandungan 5,500ppm dari Aloe Barbadensis Leaf Water memberikan kelembapan dan nutrisi pada kulit sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Hasil akhirnya glowing, cocok untuk dry skin

4. L'Oreal Paris UV Defender UV Serum Protector Sunscreen Bright & Clear

Rekomendasi Sunscreen Terbaik, Lindungi dari Bahaya Sinar Mataharisociolla.com

Sunscreen terbaru dari L’Oreal Paris ini nggak boleh dilewatkan begitu saja. Berbeda dengan produk sebelumnya, varian Bright & Clear dilengkapi dengan brightening niacinamide untuk merawat sekaligus membantu mencerahkan kulit. Jadi praktis banget dan cocok untuk kamu yang nggak sempat gunakan skincare. 

Teksturnya ringan, mudah meresap, dan nyaman, sehingga bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Jangan lupa, harganya juga terjangkau, lho. So, sudah siap jalani hari dengan sunscreen terbaik ini, Bela?

5. Carasun Solar Smart UV Protector

Rekomendasi Sunscreen Terbaik, Lindungi dari Bahaya Sinar Matahariinstagram.com/carasun.id

Sunscreen dari Carasun ini masih terbilang baru. Meski begitu kemampuannya dalam menjaga kulit patut diacungi jempol. Berkat teknologi CloudLike™️, Carasun memiliki tekstur unik yang non-comedogenic, sehingga membuat kulitmu terasa nyaman dan tetap fresh hingga delapan jam. 

Tenang aja, rekomendasi sunscreen terbaik ini teruji halal dibuat tanpa alkohol, dan nyaman digunakan untuk kulit sensitif. Diperkaya Ekstrak Beras dan CityStem  yang menutrisi kulit serta melindungi dari radikal bebas. Say bye-bye to hyperpigmentasi dan penuaan dini! 

6. Dr. Ceuracle 5α Control Mattifying Sun Lotion

Rekomendasi Sunscreen Terbaik, Lindungi dari Bahaya Sinar Matahariinstagram.com/dr.ceuracle_global

Rekomendasi sunscreen terbaik selanjutnya adalah Dr. Ceuracle 5α Control Mattifying Sun Lotion! Produk ini menjadi solusi untuk kulit dehidrasi yang terasa kering namun terlihat berminyak. Memiliki tekstur yang tidak lengket dan hasil akhir powdery. 

Diformulasikan untuk mengontrol produksi minyak berlebih akibat hormon 5 alpha reductase yang tidak seimbang. Formula patent 5α COMPLEX mengandung cinnamomum zeylanicum bark extract yang mengembalikan keseimbangan kulit. Oily skin wajib coba! 

7. Garnier Light Complete Super UV Spot Proof Sunscreen

Rekomendasi Sunscreen Terbaik, Lindungi dari Bahaya Sinar Mataharidoc.internet

Last but not least ada Garnier Light Complete Super UV Spot Proof Sunscreen! Hadir dalam dua varian yaitu matte finish dan natural finish yang bisa disesuaikan dengan jenis kulitmu. Diperkaya dengan SPF 50 untuk melindungi kulit dari sinar UVA/VB. 

Nggak hanya itu saja, salah satu sunscreen terbaik ini juga mengandung vitamin C untuk bantu cerahkan dan samarkan noda hitam, serta ada vitamin E yang berfungsi memberikan kelembapan untuk kulit. Harganya terjangkau dan mudah ditemukan! 

So, itu dia tujuh rekomendasi merk sunscreen terbaik versi Popbela. Sesuaikan dengan jenis kulitmu dan jangan lupa pakai setiap hari, ya! 

Baca Juga: 5 Tips Memilih Sunscreen untuk Kulit Berminyak, Wajib Tahu! 

Baca Juga: Jangan Salah, Ini Perbedaan Physical Sunscreen dan Chemical Sunscreen!

Baca Juga: Belajar dari Kesalahan Mark Zuckerberg, Begini Tips Pakai Sunscreen