Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Skincare Remaja untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Cek rekomendasinya di sini, ya!

Angga Prayudhatama

Menginjak usia remaja, kamu perlu memperhatikan dan merawat kesehatan kulit. Apalagi, jika kamu memiliki permasalahan kulit seperti berminyak dan berjerawat. 

Ada beragam cara merawat kulit berminyak dan berjerawat, mulai dari menerapkan pola hidup sehat hingga memakai skincare remaja untuk kulit berminyak dan berjerawat. 

Skincare tersebut tentu memiliki formula khusus untuk mengatasi permasalahan kulit berminyak dan berjerawat.

Nah, kali ini Popbela.com telah merangkum rekomendasi skincare yang bisa kamu coba. Yuk, simak ulasannya!

1. Emina Sun Protection Sunscreen

instagram.com/eminacosmetics

Skincare remaja untuk kulit berminyak dan berjerawat yang pertama yaitu Emina Sun Protection Sunscreen. Sunscreen ini mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV terutama ketika beraktivitas di luar ruangan. 

Emina Sun Protection Sunscreen dapat dengan mudah ditemukan di toko-toko kosmetik dan skincare. Selain melindungi dari paparan sinar UV, sunscreen ini juga dapat melembapkan kulit wajah. 

2. Garnier Serum Mask Hydra Bomb Tissue Mask Green Tea

garnier.co.id

Garnier Serum Mask Hydra Bomb Tissue Mask Green Tea menjadi salah satu skincare remaja untuk kulit berminyak dan berjerawat. 

Kandungan green tea serta hyaluronic acid dalam sheet mask ini mampu memberikan kelembapan bagi kulit kombinasi dan berminyak. 

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menempelkan di wajah dan tunggu selama 15 sampai 20 menit. Setelah itu, lepaskan sheet mask.

3. Himalaya Purifying Neem Mask

instagram.com/himalayaherbalsindo

Himalaya Purifying Neem Mask bisa dijadikan sebagai pilihan masker aman bagi pengguna remaja. Fungsi utamanya yakni membersihkan kotoran yang tidak terangkat oleh produk pembersih. 

Himalaya Purifying Neem Mask ini mampu menyembuhkan jerawat meradang sekaligus menyamarkan noda bekas jerawat. Selain itu, juga bisa membersihkan pori-pori tersumbat.

Jika digunakan teratur, kamu pun akan terhindar dari kulit berjerawat sehingga lebih mudah perawatannya.

4. ElsheSkin Oily Refresh Toner

elsheskin.com

Berikutnya, kamu bisa menggunakan produk toner setelah membersihkan kulit wajah.

Formulasi di dalam Elshe Skin Oily Refresh Toner ini memang telah dibuat khusus untuk pemilik tipe kulit berminyak. Fungsinya, yakni menyegarkan serta membersihkan sisa kotoran. 

Selain itu, Elshe Skin Toner juga mengklaim bahwa formulasi di dalamnya mampu membuat tampilan kulit menjadi lebih halus.

Produk ini bisa mengontrol produksi sebum dan minyak pada kulit wajah agar tidak berlebihan. 

5. Envygreen Pore Minimizer Serum

instagram.com/olshopnatehria

Tak hanya untuk kulit berjerawat, namun tipe kulit berminyak pun bisa menggunakan produk serum ini.

Formulasi dalam Envygreen Pore Minimizer Serum dirancang dengan teknologi botanical dan komposisi bahan pilihan. Tujuannya, agar mendapat hasil terbaik dan optimal. 

Formulasi tersebut mampu meminimalkan produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Selain itu, apabila digunakan secara rutin, tampilan pori-pori juga ikut tersamarkan.

Dengan begitu, tidak akan terjadi produksi sebum berlebihan yang menjadi akibat timbulnya jerawat.

6. Emina Micellar Water Drop Cleanser

instagram.com/eminacosmetics

Skincare remaja untuk kulit berminyak dan berjerawat berikutnya yaitu Emina Micellar Water Drop Cleanser. Emina Micellar Water Drop Cleanser mampu membersihkan sisa makeup dan debu yang masih menempel di kulit wajah. 

Emina Micellar Water mengandung ekstrak mentimun, sehingga tidak hanya mampu membersihkan saja melainkan juga memberikan kelembapan.

7. Mineral Botanica Purifying Foaming Facial Wash

mineralbotanica.com

Setelah membersihkan wajah menggunakan micellar water, kini kamu bisa mencuci wajah dengan facial wash.

Produk facial wash satu ini cocok digunakan untuk pemilik tipe kulit berminyak dan berjerawat. Ini dikarenakan formulasi di dalamnya mengandung triclosan yang bersifat anti bakteri.

Selain itu, kandungan asam salisiat pun terbukti ampuh merawat kulit berjerawat. 

Itulah skincare remaja untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kamu coba. Pastikan kamu memilih skincare sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Semoga bermanfaat!

IDN Media Channels

Latest from Skin