Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Masker Pengangkat Komedo Paling Ampuh

Ini rekomendasi yang bisa jadi solusi

Anastasia Desire

Selain jerawat, komedo yang terjadi akibat tersumbatnya pori-pori kulit oleh kotoran dan sel kulit mati memang sangat mengganggu penampilan. Akhirnya, hasil makeup jadi kurang sempurna deh karena daerah T zone dipenuhi bintik-bintik yang bikin tampilan jadi nggak flawless.

Tapi Bela bisa bernafas lega nih, soalnya sekarang sudah ada produk masker pengangkat komedo yang bisa jadi penolong. Tapi sebelum Popbela sebutkan produknya, kamu harus perhatikan dua poin penting dalam memilih produk masker komedo. Pertama, sesuaikan dengan jenis kulit. Lalu yang kedua,  pastikan nggak ada kandungan bahan berbahaya termasuk pemicu alergi. Kayak 5 produk berikut ini nih menurut ceklist.id!

1. Hanasui Egg White Peel Off Mask

Dok. Blibli.com

Masker dengan kandungan putih telur ini selain ampuh untuk mengatasi komedo, ternyata juga bisa memperbaiki tekstur kulit yang kasar akibat bekas jerawat. Untuk kamu yang bermasalah dengan bruntusan, Hanasui bisa jadi solusi.

Gunakan secara teratur 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang bebas komedo, beruntusan, mulus, dan glowing

2. The Face Shop Jeju Volcanic

beautywithdummy.com

Masker komedo peel off ini juga efektif untuk membersihkan sisa kotoran dan minyak pada wajah secara optimal. Produk asal Korea ini, diperkaya kandungan cocoa extract yang bermanfaat untuk mengontrol produksi minyak berlebih, serta menunjang proses detoksifikasi kulit.

Siapa pun dapat mengaplikasikan masker ini karena diperuntukkan bagi semua jenis kulit. Cukup gunakan seminggu sekali untuk mendapatkan wajah bersih, mulus, dan bebas komedo.

3. Glamglow Supermud Clearing Treatment Masque

Dok. Sephora

Kalau kamu ingin masker komedo yang memberikan banyak manfaat tambahan, mud mask ini bisa jadi pilihan terbaik.

Pasalnya kandungan K17 clay, activated charcoal, dan super six acids berguna untuk meluruhkan sel kulit mati, dan membersihkan wajah dengan efektif.

Ini termasuk kotoran dan racun yang menyumbat pori-pori wajah lho! Kamu juga akan langsung merasakan sensasi kulit halus dan bersih setelah membasuh masker dengan air.

4. Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack

south-skin.com

Nature Republic yang sebelumnya viral dengan produk Aloe Vera-nya, kini juga hadir dengan masker komedo untuk si kulit berminyak. Nggak hanya ampuh mengatasi komedo blackhead, masker ini juga dapat membasmi whitehead pada wajah.

Kandungan Damyang Bamboo Charcoal pada masker berfungsi untuk membersihkan kotoran sampai ke pori-pori kulit terdalam. Sementara kandungan antioksidannya dapat mengencangkan kulitmu, serta memberikan tampilan glowing.

5. Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm

Dok. Shopee

Produk ini sebenarnya kurang tepat jika disebut masker karena cara pengaplikasiannya yang tak seperti masker pada umumnya.

Untuk menggunakannya pun, kamu cukup mengambil sedikit balm lalu mengoleskannya ke bagian wajah yang berkomedo. Selanjutnya basahi dengan sedikit air dan pijat lembut untuk mengeluarkan komedo.

Selain sebagai solusi masalah komedo, produk dari Innisfree ini juga dapat membersihkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah. Produk asal Korea ini diformulasikan khusus untuk mereka dengan kulit sensitif.

Jadi produk masker pengangkat komedo mana yang paling jadi favorit? Selamat mencoba! (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Skin