Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Langkah Mengaplikasikan Makeup untuk Kamu yang Memiliki Freckles

Caranya super mudah!

Vidya Nathania

Bagi sebagian perempuan, memiliki freckles di kulit wajah merupakan suatu hal yang sangat mengganggu penampilan. Banyak cara dilakukan untuk menutupi tampilan freckles agar wajah tampak mulus tanpa noda. Padahal, memiliki freckles pada wajah nggak melulu soal menutupi dengan makeup lho.

Menurut beberapa Make Up Artist terkenal, makeup natural merupakan riasan sempurna jika diaplikasikan pada perempuan yang memiliki freckles pada wajahnya. Pada artikel kali ini, Popbela akan membahas setiap step merias wajah untuk kamu si pemilik freckles, yuk ikuti terus Bela!

1. Gunakan tinted moisturizer sebagai dasar makeup

Cosmo.ph

Umumnya, perempuan yang memiliki freckles pada wajahnya cenderung memiliki tipe kulit yang kering. Karena itu, penting sekali untuk memperhatikan kelembapan kulitmu. Jadi, sebelum mengaplikasikan foundation, gunakan tinted moisturizer untuk melembapkan kulit wajah sekaligus membuatnya sedikit lebih cerah.

2. Pilih warna foundation sesuai warna leher

AOL.com

Dalam memilih shades warna foundation, pilihlah yang sesuai dengan warna lehermu. Jangan terkecoh dengan menyamakan antara warna foundation dan warna freckles-mu agar makeup tidak terlihat belang. 

3. Memilih foundation yang ringan

Beautyheaven.com

Untuk teksturnya, pilihlah foundation dengan formula ringan. Biarkan freckles-mu terlihat dan kulitmu bernapas. Dengan menggunakan foundation bertekstur ringan, kulitmu jauh terlihat lebih sehat.

4. Mengisi bagian kosong dengan freckles buatan

backstagetales.com

Agar wajahmu nggak tampak aneh, sebaiknya isi bagian kosong wajah dengan freckles buatan. Usahakanlah agar warnanya senada dengan freckles asli. Gunakan pensil alis yang lembut untuk menggambar satu per satu freckles secara perlahan.

5. Menggunakan warna lipstik yang natural

today.com

Warna freckles yang cenderung cokelat biasanya terlihat paling menonjol pada wajahmu. Tentunya kamu nggak harus menggunakan lipstik dengan warna kontras yang malah membuat riasanmu terkesan berlebihan. Sebaiknya, gunakan lipstik berwarna natural seperti pink, peach, atau cokelat muda.

6. Baurkan bronzer dengan warna natural

lorealparisusa.com

Tambahkan bronzer bertekstur shimmer dengan warna cokelat natural pada bagian tertentu wajahmu seperti hidung, tulang pipi, dahi dan dagu agar terlihat lebih warm dan seksi.

7. Hindari contour yang berlebihan

lorealparisusa.com

Sama seperti pemilihan warna lipstik, begitu juga dengan bagian contouring. Sebaiknya hindari pemakaian contour yang berlebihan, atur senatural mungkin untuk mempertahankan riasan naturalmu.

Jadi, ketujuh cara di atas dapat menjadi tips makeup terbaik bagi kamu si pemilik freckles. Terkadang, tampil natural merupakan pilihan terbaik untuk menunjukkan kulit yang sehat dan berkilau. Menutup ketidaksempurnaan pada wajah nggak selalu menjadi cara yang tepat untuk tampil cantik. Just embrace your flaws!

IDN Media Channels

Latest from Make Up