Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Tampil Cantik Saat Hari Pertama Kerja

Biar semakin semangat saat bekerja!

Vidya Nathania

Saat memasuki hari pertama kerja, pastinya setiap orang ingin terlihat maksimal bukan? Tak dapat dipungkiri bahwa penampilan pun menjadi hal utama yang dinilai terlebih dahulu saat orang-orang disekitar mulai mengenalmu. Untuk itu, penting sekali lho untuk mempersiapkan diri saat memasuki hari pertama kerja agar tampil lebih profesional serta menarik. 

Nah, buat kamu yang sebentar lagi akan memasuki hari pertama kerja, Popbela pun akan memberikan beberapa tips tampil cantik saat hari pertama kerja yang sangat wajib untuk kamu ketahui. Yuk simak terus Bela!

1. Penting sekali untuk menggunakan moisturizer

Tips tampil cantik saat hari pertama kerja yang pertama kali wajib kamu lakukan ialah memperhatikan kelembapan kulit dengan mengaplikasikan moisturizer pada wajahmu. Tentu saja bagi beberapa orang yang bekerja seharian di ruangan ber-AC, tips yang satu ini dapat mencegah terjadinya dehidrasi pada kulit. 

2. Jangan lupa untuk mengaplikasikan primer terlebih dahulu

Selain moisturizer, tips tampil cantik saat hari pertama kerja selanjutnya yang dapat kamu lakukan sebelum mengaplikasikan alas bedak ialah gunakan primer terlebih dahulu agar hasil riasan tahan lama serta menciptakan complexion yang sempurna. Pilih jenis primer yang sesuai dengan jenis kulitmu. Jika jenis kulitmu berminyak dengan pori-pori besar, gunakan primer silikon, dan jika jenis kulitmu berjerawat, gunakan primer dengan kandungan bahan yang dapat yang dapat membasmi bakteri penyebab jerawat.

Shiseido.co,uk

3. Pilih alas bedak yang ringan seperi bb cream atau cc cream

Setelah kulit wajahmu telah dipersiapkan, segera lanjutkan tips tampil cantik saat hari pertama kerja yang satu ini yaitu memperhatikan bagian complexion. Karena waktu bekerja biasanya 8 jam atau lebih, maka yang kamu butuhkan ialah sesuatu yang nyaman. 

Jika kamu menggunakan foundation, yang ada kulit wajahmu akan terasa sangat berat dan dapat menyumbat pori-pori. Untuk itu, pilihlah produk alas bedak lainnya yang lebih ringan seperti bb cream atau cc cream. Jika kulit wajahmu memiliki ketidaksempurnaan, tambahkan sedikit concealer.

4. Baurkan bedak tabur yang mampu menahan minyak

Jangan lupa dengan tips tampil cantik saat hari pertama kerja yang satu ini ya, Bela! Penggunaan bedak tabur sangatlah berguna agar menahan minyak dan menjaga bagian complexion agar tetap tahan lama. Gunakan bedak tabur pada seluruh area, atau taburkan cukup di bagian wajah yang berminyak saja.

Byrdie.com

5. Pilih perpaduan warna nude dan cokelat untuk nuansa makeup

Nah, tips tampil cantik saat hari pertama kerja yang nggak boleh terlewati ialah pemilihan warna untuk keseluruhan nuansa makeup. Agar terlihat lebih dewasa dan profesional, hindari gaya makeup yang terlalu natural atau terlalu cerah. Pilih perpaduan warna nude dan cokelat yang dapat menyempurnakan tampilanmu saat hari pertama kerja.

6. Hasil akhir matte lebih baik dibandingkan dewy

Walaupun hasil akhir makeup dewy terlihat mampu mencuri perhatian karena kilauannya yang membuat tampilan kulit menjadi lebih sehat, namun bukan berarti gaya makeup dewy cocok digunakan untuk hari pertama kerja. Beberapa Make Up Artist mengatakan bahwa salah satu tips tampil cantik saat hari pertama kerja ialah tampil dengan hasil akhir matte yang dapat membuat tampak lebih profesional.

totalbeauty.com

7. Hindari gaya makeup yang berlebihan

Nah, yang satu ini penting banget lho, Bela! Tips tampil cantik saat hari pertama kerja yang wajib kamu ketahui ialah untuk menghindari gaya makeup yang berlebihan seperti pemilihan riasan mata smokey, blush on yang terlalu merah, penggunaan lipstik gelap, atau bagian complexion yang terlalu tebal. Gunakan makeup secukupnya saja, tetap ingat untuk selalu tampil senyamannya ya!

Jadi, buat kamu yang akan memasuki hari pertama kerja, tips tampil cantik saat hari pertama kerja yang satu ini sangatlah penting untuk kamu perhatikan dan lakukan. Semoga artikelnya bermanfaat!

IDN Media Channels

Latest from Make Up