Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Cara Mudah Membuat Gaya Lipstik Ombre

Tampil a la artis Korea nih!

Vidya Nathania

Seakan tak pernah mati oleh zaman, gaya lipstik ombre mampu bertahan di dunia kecantikan hingga hari ini. Dimulai dari kehadirannya menjadi tren makeup yang dikenal dari Korea Selatan, lipstik ombre dapat membuat wajah tampak lebih muda. Gaya lipstik ombre juga masih terbilang natural sehingga cocok digunakan untuk sehari-hari. Untuk membuatnya, kamu cukup memerlukan produk bibir dengan tekstur yang mudah dibaurkan, seperti lip cream, lip tint, maupun lipstik.

Kali ini Popbela akan membahas setiap langkah untuk membuat tampilan lipstik ombre. Sambil siapkan produk favortimu, kita ikuti satu demi satu step ya Bela!

1. Gunakan lip balm terlebih dahulu

rd.com

Karena saat membuat gaya bibir ombre membutuhkan 2 warna lipstik, tentunya dapat membuat bibirmu menjadi kering. Untuk itu, sebaiknya hidrasi terlebih dahulu kulit bibirmu dengan menggunakan lip balm.

2. Pulaskan lip cream dasar berwarna nude

lipglossandcoffee.com

Hal pertama yang kamu lakukan untuk membuat gaya lipstik ombre ialah dengan memilih warna lipstik nude sebagai warna dasar pada bibirmu. Gunakan warna nude yang sesuai dengan skin tone-mu ya.

3. Tambahkan lip cream berwarna kontras pada bagian dalam bibir

health.com

Setelah itu, gunakan lipstik dengan warna yang lebih bold dan kontras pada bagian dalam bibir sebagai warna gradasi yang gelap. Baurkan sedikit saja agar dapat menghasilkan tampilan ombre

4. Blend kedua warna menggunakan jari

cubmagazine.co

Kemudian, untuk menyatukan kedua warna menjadi gradasi yang natural, sebaiknya blend garis pemisah diantara kedua warna lipstik dengan menggunakan jari secara perlahan. 

5. Gunakan sedikit concealer pada bagian garis bibir

beauty-zone.org

Nah, langkah terakhir dalam membuat gaya lipstik ombre ialah dengan mengaplikasikan concealer pada bagian garis bibir dan baurkan kembali menggunakan jari. Hal tersebut dilakukan untuk membuat tampilan gradasi lebih menyatu, sekaligus menciptakan efek mungil pada bibirmu

Wah, ternyata membuat gaya lipstik ombre sangatlah mudah ya Bela? Pasti sekarang kamu sudah siap untuk jalan-jalan keluar dengan gaya lipstik ombre versi kamu. Jangan lupa juga untuk memilih warna lipstik yang sesuai dengan karaktermu dan kepribadianmu agar kamu juga dapat tampil dengan percaya diri.

IDN Media Channels

Latest from Make Up