Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Ritual Kecantikan yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Kencan Pertama

Agar sesuai dengan harapan

Syarifah Noer Aulia

Setelah sekian lama melakukan pendekatan, akhirnya gebetan ngajakin kamu untuk kencan. Senang dan deg-degan rasanya campur aduk, sesekali ekspektasi melampau tinggi. Kencan pertama kerap dijadikan sebagai momentum terpenting untuk menentukan arah hubungan selanjutnya.  

Agar kencan pertama kamu berjalan sesuai dengan harapan. Kamu perlu melakukan ritual wajib yang dapat menjadikan penampilan kamu lebih memesona. Let's check this out!

1. Pastikan gigi bersih agar senyumanmu semakin menawan

Freepik.com

Memerhatikan kebersihan gigi sebelum kencan penting banget. Gigi putih bersih dan beraroma segar akan menambah penampilanmu. Gunakan pasta gigi yang telah dicampurkan baking soda untuk membuat gigi tampak lebih bersih. 

Kemudian kumur-kumur menggunakan mouthwash agar terasa lebih segar dan harum. Karena saat kencan pertama kamu akan sering melemparkan senyuman pada gebetan, makanya kebersihan gigi dan mulut patut dijaga.  

2. Melembapkan bibir dengan madu

Yesbeauties.com

Nggak mau kan kencan pertama berantakan hanya karena bibir pecah-pecah. Karena permasalahan ini bisa saja menurunkan kepercayaan dirimu. Oleh sebab itu, jagalah kesehatan bibir dengan rutin mengoleskan madu dan gula. Kedua bahan tersebut ampuh menjadi lip exfoliator, jadi bibir kamu bisa tetap terlihat lembap dan lembut.

3. Gunakan face scrub alami untuk menjadikan kulit glowing

.fabhow.com

Demi wajah tampak bersih dan berkilau saat kencan pertama, kamu perlu rutin menggunakan face scrub. Pilihlah produk face scrub yang mengandung bahan alami seperti campuran madu dan gula cokelat, campuran parutan kelapa dan gula serta campuran bubuk kopi dan facial oil. Bahan alami tersebut mampu mengangkat debu, kotoran dan sel kulit mati. Sehingga menjadikan kulit wajah tampak halus dan pastinya bersinar. 

4. Mempersiapkan tatanan rambut yang memukau

freepik.com

Bersihkan rambut dengan shampo dan kondisioner. Jangan lupa gunakan hair mask satu hari sebelum kencan pertama. Rambut kamu akan tampak lebih halus dan mudah di tata. Setelah itu, pilih gaya rambut yang paling cocok dengan bentuk wajah kamu. 

5. Gunakan parfum dengan aroma yang soft

Pastikan untuk menyemprotkan parfum sebelum kamu pergi. Selain meningkatkan mood, aroma tubuh yang wangi akan membuat dia susah melupakanmu. Gunakanlah parfum dengan aroma yang soft namun tetap memikat dan semprotkan pada titik nadi seperti pergelangan tangan, belakang telinga, dan leher.

Nah, itulah ritual yang harus kamu lakukan sebelum kencan pertama, jangan sampai ada yang terlewat ya. 

IDN Media Channels

Latest from Make Up