Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Memilih Perawatan Kulit, Dhini Aminarti: Cantik Itu Bukan Cuma Putih

Jangan asal pilih, ya!

Syarifah Noer Aulia

Penampilan menarik menjadi salah satu modal bagi pelaku industri kreatif di tanah air. Pesinetron sekaligus model, Dhini Aminarti mengungkapkan keseriusannya dalam menjaga kesehatan dan keindahan kulitnya. Terlebih lagi, istri dari Dimas Seto ini memiliki kondisi kulit cenderung sensitif, makanya harus tepat dalam memilih produk perawatan kulit. Berikut ini trik jitu Dhini Aminarti dalam memilih produk perawatan kulit. 

1. Selektif memilih produk perawatan kulit yang aman

Instagram/dhiniaminarti

Dalam kesempatan Webinar 'Stop Kosmetik Bermerkuri', Dhini mengaku cukup selektif dalam memilih produk, terutama saat di endorse. Apabila ada tawaran produk menggiurkan namun tidak sesuai dengan jenis kulitnya, Dhini memilih untuk tidak mencoba produk tersebut. Ia menekankan bahwa, produk perawatan kulit bukan hanya tentang kulit putih dan bersih melainkan menyehatkan.  

2. Kecantikan itu bukan sekadar putih

Instagram/dhiniaminarti

Buang jauh-jauh mindset cantik itu putih, karena kalau putih namun beresiko juga buat apa. Ada baiknya memerhatikan kandungan produk yang mampu mencerahkan kulit sehingga bisa terjamin nutrisi dan vitaminnya. 

3. Menghindari tren kecantikan yang berisiko

Instagram/dhiniaminarti

Sebagai generasi yang lebih maju dan modern, Dhini menegaskan bahwa kita mampu mengubah persepsi atau stigma tentang kecantikan yang selama ini berkembang di masyarakat. 

Nggak perlu repot apalagi buang-buang uang untuk ikuti tren suntik putih demi tampil maksimal. Dhini berharap perempuan bisa lebih waspada terhadap berbagai macam tren kecantikan yang berisiko. Pilihlah produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan yang aman.

4. Jangan tergiur hasil instan

Instagram/dhiniaminarti

Kini banyak sekali iklan dan promosi menarik seputar produk perawatan kulit. Perempuan berusia 37 tahun tersebut sebisa mungkin tidak tergiur dengan produk yang memberikan hasil instan. Ingat, apapun itu kosmetik maupun obat membutuhkan proses secara bertahap untuk memberikan hasil yang baik. 

5. Utamakan kesehatan ketimbang kecantikan sesaat

Instagram/dhiniaminarti

Perempuan itu harus pintar saat memilih berbagai produk perawatan kulit. Jangan asal tergiur dengan penawaran, pastikan produk perawatan tersebut memenuhi standar kesehatan kulit yang kita butuhkan. Kemudian bersyukur dengan kondisi kulit yang dimiliki. 

IDN Media Channels

Latest from Make Up