Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Memakai Bronzer Sesuai Bentuk Wajah, Nggak Boleh Asal!

Jangan sampai wajahmu terkesan 'kotor'

Shavira Annisa Putri

Tampil parpurna dengan wajah yang terlihat tirus menjadi impian banyak perempuan. Selain dengan diet dan menjalankan pola hidup sehat, cara mendapatkan pipi yang terlihat lebih tirus adalah dengan menggunakan bronzer di area wajah. 

Yups, memberikan dimensi dengan bronzer membuat wajah terlihat lebih proporsional jika dilakukan dengan cara yang tepat. Tetapi, masalah yang kerap terjadi adalah wajah justru terlihat lebih kusam dan terkesan ‘kotor’ jika menggunakan bronzer. 

Eits, jangan buru-buru menyalahkan produknya, mungkin kesalahan tersebut terjadi karena mengaplikasikan bronzer dengan cara yang salah. Untuk itu, Popbela akan membagikan cara memakai bronzer sesuai bentuk wajah. Simak baik-baik, ya! 

1. Oval face shape

howtowearfashion.com

Oval face shape umumnya memiliki bentuk wajah yang lebih panjang dengan dagu yang ramping. Agar lebih proporsional, kamu cukup menggunakan bronzer di area tulang pipi dan dahi bagian atas. Jangan lupa untuk menyapukan sedikit di hair line agar terlihat lebih natural. 

2. Heart face shape

howtowearfashion.com

Pemilik bentuk wajah heart shape ini mempunyai dahi yang lebar, bagian pipi yang menonjol, dan ukuran dagu yang kecil. Sehingga, kamu bisa mengapliaksikan bronzer di pelipis dan tepat di atas tulang pipi. Selain itu, gunakan juga pada area hairline dan sedikit di dahi. Dengan begitu, penampilanmu pasti makin menawan! 

3. Round face shape

howtowearfashion.com

Umumnya, bagian terluas dari wajah bulat adalah tulang pipi, sedangkan dahi dan dagu lebih kecil. Nah, untuk memperindah wajah bulatmu, aplikasikan bronzer di apple of your cheek, dan gunakan sedikit pada bagian pelipis serta hairline.. Dengan cara memakai bronzer seperti ini, maka wajah bulatmu nampak lebih berdefinisi. 

4. Square face shape

howtowearfashion.com

Bentuk wajah persegi memiliki karakter dimana panjang wajah kira-kira sama dengan lebar wajah, biasanya punya garis rahang yang lurus dan tajam. Untuk mempercantik bentuk wajah persegi, aplikasikan bronzer pada dahi bagian atas. Selain itu, pusatkan bronzer pada rahang agar terkesan lebih soft. 

5. Rectangural face shape

howtowearfashion.com

Wajah persegi panjang memiliki bentuk yang mirip dengan persegi. Satu-satunya perbedaan adalah bentuk wajah yang lebih panjang. Sehingga, pemilik wajah persegi panjang bisa pulaskan bronzer di bagian atas tulang pipi dan di ujung dagu. Kemudian, akhiri dengan mengaplikasikan bronzer di pelipis serta hair line. Blend secara perlahan agar tidak ada harsh line. 

Nah, itu dia cara memakai bronzer sesuai bentuk wajah. Selamat mencoba, ya!

IDN Media Channels

Latest from Make Up