Banyaknya produk makeup yang serupa tapi memiliki fungsi yang berbeda terkadang membuat kita bingung untuk memilih produk yang akan digunakan. Seperti halnya bronzer dan contour. Walaupun bentuknya mirip, ternyata kedua produk ini  memiliki banyak perbedaan lho. Coba simak penjelasannya yuk!

Pertama mari kita bahas fungsi masing-masing produk. Yang pertama bronzer. Produk ini berguna untuk memberi efek hangat alami pada wajah. Jadi, saat terpapar sinar matahari, wajah kamu akan terlihat glowing, sehat, dan eksotis. Nggak jarang, bronzer juga digunakan untuk menetralkan atau tone down warna foundation atau bedak yang keputihan.

Wajib Tahu, Ternyata Inilah Perbedaan Bronzer dan Contour!prettychicthings.com

Sedangkan contour berguna untuk memberi dimensi serta menciptakan bayangan pada wajah. Hal ini digunakan untuk membuat ilusi agar area wajah tertentu sedikit tersembunyi. Seperti misalnya membuat pipi tampak lebih tirus, membuat hidung tampak lebih mancung, dan membuat dahi tampak tidak selebar aslinya.

Wajib Tahu, Ternyata Inilah Perbedaan Bronzer dan Contour!thebeauparlour.com

Area pengaplikasiannya pun juga berbeda lho. Bronzer diaplikasikan secara tipis pada pipi, dahi, dan dagu dengan menggunakan kuas yang agak besar atau kabuki brush. Sedangkan contour diaplikasikan pada area-area yang membutuhkan seperti di bawah cekungan tulang pipi, kedua sisi hidung, atau di dahi di bagian atas atau di samping.

Wajib Tahu, Ternyata Inilah Perbedaan Bronzer dan Contour!anniescitykitchen.com

Itu tadi perbedaan bronzer dan contour. Setelah tahu perbedaannya, kamu lebih memilih menggunakan yang mana nih?

BACA JUGA: Ternyata Ini Lho Bedanya Illuminator dan Highlighter!​