Bukan hanya highlighter, nampaknya bronzer juga menjadi produk favorit bagi banyak orang. Bukan hanya bisa memberi efek hangat dan glowing pada wajah, bronzer juga bisa membuat wajah tampak lebih tirus, hidung lebih mancung, atau bahkan kulit semakin seksi. Apalagi bila kamu yang memiliki kulit sawo matang.

Saat memakai makeup, terkadang kita menginginkan tampilan yang lebih berkilau, bukan? Cara termudah untuk mewujudkannya memang bisa didapat dengan cara instan menggunakan bronzer. Wajahmu akan terlihat lebih hidup dan memberi kesan eksotis. Namun ingat, kamu perlu membedakan cara penggunaan bronzer dan blush on ya, Bela! Sebaiknya, ikuti tips ini untuk membuat penampilan semakin seksi!

5 Tips Menggunakan Bronzer untuk Tampilan yang Lebih Seksi

Untuk mendapatkan hasil kilau yang natural, kamu bisa mencampurkan beberapa tetes bronzer berbentuk gel dengan primer, pelembap, atau sunblock-mu. Dengan cara ini wajah akan terlihat lebih halus dan bercahaya. Jika ingin mencampurkannya dengan primer, pastikan formula kedua produkmu nggak akan terpisah saat dicampur. Cara ini dapat membuat tekstur bronzer menjadi lebih halus untuk diaplikasikan.

5 Tips Menggunakan Bronzer untuk Tampilan yang Lebih Seksi

Bukan hanya untuk wajah, bronzer cair atau gel bagus untuk membantu meratakan dan memberi lebih banyak warna pada kulit tubuh. Untuk kamu yang memiliki kulit terang biasanya akan cocok dengan bronzer berwarna warm nude dengan sedikit sentuhan peach. Warna ini akan membuat kulitmu lebih segar dan terlihat alami. Untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang, warna yang cocok adalah warna rose-bronze atau yang memiliki efek keemasan. Rona ini akan memberikan efek kulit segar seperti habis berjemur. Untuk penggunaannya, kamu dapat mencoba mencampurkan beberapa tetes bronzer ke dalam losion tubuh sebelum dioleskan.

5 Tips Menggunakan Bronzer untuk Tampilan yang Lebih Seksi

Nggak hanya berfungsi sebagai shading, bronzer yang mengandung sedikit shimmer juga dapat berfungsi juga sebagai highlighter. Untuk menampilkan kesan natural, sapukan di mana matahari biasanya menyinari wajahmu. Seperti sekitar jembatan hidung atau bagian atas tulang pipi. Untuk bagian tubuh, cobalah bronzer bertekstur bubuk atau powder dan bubuhkan dengan menggunakan brush ukuran besar. Sapukan di sekitar bahu, kaki, atau belahan dada bisa membuat kulit kamu tampak semakin seksi.

5 Tips Menggunakan Bronzer untuk Tampilan yang Lebih Seksi

Hati-hati Bela, untuk membuat kulit tampak mulus dan bercaya, kamu perlu menghindari goresan ketika menggunakan bronzer. Tunggulah hingga makeup benar-benar mengering atau gunakan bedak transparan ke wajahmu sebelum menggunakan bronzer. Gunakan brush dengan bulu yang halus dan aplikasikan beberapa lapisan ringan untuk hasil akhir yang sempurna dan alami.

5 Tips Menggunakan Bronzer untuk Tampilan yang Lebih Seksi

Aturan dasar dalam mengaplikasikan bronzer biasanya dilakukan di tulang pipi, hidung, dan sepanjang garis rambut. Namun, kamu pun harus memperhatikan kondisi dan bentuk wajahmu agar riasan nggak mengubah bentuk wajah. Jika keningmu terbilang sempit, hindari untuk menyapukan bronzer di bagian ini.

Kamu juga dapat menyapukan bronzer pada bagian bawah dagu dan leher saat memakai baju yang memperlihatkan area leher dan berbelahan dada rendah. Trik ini akan memberikan efek jenjang pada leher dan mempertegas bentuk tulang selangka.

BACA JUGA: 7 Pilihan Bronzer yang akan Bikin Penampilan Semakin Memesona