Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 7 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Bye bye fake lashes..

Grace Kelly

Bulu mata memang dapat membuat penampilanmu jadi lebih menarik Bela. Karenanya, nggak heran jika saat ini banyak sekali cewek-cewek yang memilih memakai bulu mata palsu untuk menyempurnakan penampilan mereka. Namun, tahukah kamu Bela jika terus-terusan menggunakan bulu mata palsu bisa membuat bulu mata naturalmu cepat rontok? Begitu pula halnya jika kamu terlalu sering menjepit bulu mata dan mengaplikasikan banyak maskara agar terlihat lebih lentik. Di bawah ini, Popbela telah merangkum 7 cara memanjangkan bulu mata secara alami. Disimak yuk!

1. Teh Hijau

glamour.com

Kandungan kafein dan flavonoids di dalam teh hijau bisa digunakan untuk merangsang pertumbuhan bulu matamu secara natural. Caranya, cukup dengan meletakkan kantong teh yang telah digunakan di kedua kelopak matamu.

2. Lidah Buaya

stylecraze.com

Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan Bela, salah satunya untuk memanjangkan bulu mata. Aplikasikan lidah buaya langsung ke bulu matamu sebelum tidur dengan menggunakan sisir maskara.

3. Minyak Zaitun

huffpost.com

Langkah ini juga menjadi salah satu cara terbaik untuk membuat bulu matamu terlihat lebih panjang. Caranya pemakaian juga serupa dengan poin sebelumnya.

4. Minyak Almond

naturallivingideas.com

Kaya akan kandungan vitamin E dan antioksidan, minyak almond juga dapat digunakan untuk menutrisi bulu mata sehingga dapat bertumbuh lebih baik. Aplikasikan sebelum tidur dan biarkan semalaman dan cuci bersih keesokkan harinya.

5. Kulit Lemon

fitlife.tv

Dicampurkan dengan minyak Zaitun atau Castor, kulit lemon bisa digunakan untuk menstimulasi bulu mata sehingga tampak tebal dan panjang.

6. Minyak Castor

stylecraze.com

Minyak ini sering digunakan para beauty enthusiast untuk membuat tampilan bulu mata mereka tampak lebih tebal dan bervolum. Sama seperti sebelumnya, kamu cukup mengaplikasikan minyak castor sebelum tidur.

7. Vaseline

amazon.com

Vaseline atau petroleum jelly juga efektif untuk membuat bulu mata jadi lebih panjang. Produk ini bisa melembabkan bulu mata sehingga dapat bertumbuh dengan tebal dalam waktu yang cukup cepat.

Itulah beberapa cara memanjangkan bulu mata secara alami. Semoga bermanfaat, Bela.

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Make Up