Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Masker Himalaya: Manfaat, Kandungan, dan Cara Pakainya

Membersihkan pori-pori

Angga Prayudhatama

Memiliki wajah yang terawat, sehat dan cantik menjadi impian setiap orang, apalagi para perempuan. Namun untuk mendapatkan itu semua, memerlukan usaha dari segi waktu dan juga uang. 

Biaya yang dikeluarkan untuk melakukan perawatan kulit ke doketer tidaklah murah. Untuk mengatasinya, para perempuan biasa melakukan treatment sendiri di rumah.

Hal itu bisa menjaga kulit wajahnya tetap sehat, seperti melakukan serangkaian rutinitas menggunakan skincare setiap hari. Yuk, kita bahas mengenai manfaat masker himalaya dan bagaimana cara pakainya.

Mengenal Masker Himalaya

shopee.co.id/Himalaya Official Shop

Untuk menjaga kulit tetap sehat dan lembap, biasanya perempuan menggunakan skincare berupa masker wajah. Sudah tersedia berbagai macam masker wajah, salah satunya adalah clay mask. 

Clay mask yang terbuat dari tanah liat atau kaolin ini berfungsi menyerap kotoran dan membantu merawat kulit wajah. Buat kamu yang lagi mencari rekomendasi clay mask, kamu bisa menggunakan Himalaya Purifying Neem Mask. Manfaat utamanya yaitu dapat membantu merawat kulit wajah, khususnya bagi kamu yang memiliki masalah kulit wajah yang berjerawat.

Produk yang diproduksi oleh perusahaan asal India ini menawarkan kandungan alami dalam setiap kemasannya.

Di dalamnya terdapat tiga kandungan utama, yaitu nimba atau neem, kunyit, dan fuller’s earth. Masker ini cocok buat kamu yang sedang mengatasi jerawat karena kandungan neem di dalamnya. 

Kandungan Masker Himalaya

Teksur dari Himalaya Purifying Neem Mask ini kental sehingga mudah diaplikasikan ke wajah. Sebab, ada kandungan utama nimba, kunyit dan multani mitti. Selain ketiga bahan tadi, Himalaya Purifying Neem Mask memiliki kandungan lain diantaranya:

  • Aqua
  • Kaolin
  • Melia Azadirachta Leaf Extract (Nimba)
  • Propylene Glycol
  • Bentonite
  • Fuller’s Earth (Multani Mitti)
  • Curcuma Longa Root Extract (Kunyit)
  • Fragrance
  • Sodium Methylparaben
  • Imidazolidinyl Urea
  • DMDM Hydantoin
  • Xanthan Gum
  • Disodium EDTA
  • Sodium Propylparaben
  • Citric Acid
  • Sodium Lauryl Sulfate.

Manfaat Masker Himalaya Neem Mask

Ada banyak sekali manfaat masker Himalaya ini. Selain dapat membersihkan dan merawat kulit, berikut manfaat lengkap dari masker Himalaya Neem Mask selengkapnya.

1. Membantu mengatasi minyak berlebih

freepik.com/benzoix

Masker Himalaya dapat membantu mengurangi minyak berlebih yang ada pada kulit wajah. Selain itu, pastinya masker ini akan memberikan sensasi lembut dan segar untuk wajah. Terdapat kandungan kaolin di dalamnya yang akan mengurangi minyak tanpa membuatnya menjadi kering. 

2. Membersihkan pori-pori

freepik.com/freepik

Selain mengurangi minyak berlebih, kandungan kaolin pada masker Himalaya juga akan membersihkan pori-pori wajah. Jadi wajah akan bersih dari polusi, kotoran, dan bakteri yang menyumbat pori-pori. Biasanya, pori-pori yang tersumbat akan menyebabkan jerawat. Dengan masker ini. kulit akan terbebas dari jerawat akibat penyumbatan pori-pori. 

3. Merawat kulit berjerawat

freepik.com/freepik

Nimba atau neem tree atau dalam bahasa latin Azadirachta Indica ini berfungsi sebagai pembersih dan anti bakteri yang dapat membantu merawat kulit berjerawat dan mencegahnya timbul jerawat kembali.Kandungan kunyit di dalam Masker Himalaya juga berfungsi sebagai antiseptik dan antiinflamasi. Manfaat tersebut akan membuat kulit menjadi tidak berjerawat lagi. 

4. Mencerahkan kulit

freepik.com/kroshka__nastya

Kunyit di dalamnya juga berfungsi mencerahkan kulit. Di dalam kunyit itu ada banyak kandungan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas yang menjadi masalah utama penyebab kulit kusam. 

5. Memperbaiki tekstur kulit

freepik.com/junne12

Fuller’s earth salah satu kandungan di dalam Himalaya Purifying Neem Mask. Kandungan ini memberikan sensasi lembut dan membuat kulit terasa segar. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat membantu menyejukkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit.

Cara Menggunaan Masker Himalaya

Popbela.com/Shavira

Penggunaan masker Himalaya ini sebenarnya cukup mudah, cukup oleskan ke wajah menggunakan kuas masker atau bisa juga gunakan jari tangan. Kemasan Himalaya Purifying Neem Mask juga memiliki design tube yang dapat menjaga produk agar tetap higienis. 

Selain itu, bentuk kemasannya yang mudah disimpan dan dibawa berpergian sehinga lebih simpel. Untuk lebih jelasnya, berikut cara penggunaan masker Himalaya.

  1. Cuci bersih wajah menggunakan sabun cuci muka sebelum menggunakan Himalaya Purifying Neem Mask
  2. Keringkan wajah menggunakan handuk atau tisu bersih
  3. Kemudian, siapkan kuas masker atau juga bisa gunakan jari tangan untuk mengoleskan masker pada wajah
  4. Oleskan masker secara merata pada wajah, hindari pemakaian di area mata
  5. Diamkan masker selama 10-15 menit
  6. Setelah itu, bilas wajah dengan air bersih dingin
  7. Jika sudah bersih, kamu bisa melanjutkan treatment dengan skincare lain
  8. Gunakan masker Himalaya satu sampai dua kali dalam seminggu.

Harga Masker Himalaya

Harga dari masker Himalaya ini cukup terjangkau dibalik banyaknya manfaat yang dimilikinya. Harga Himalaya Purifying Neem Face Mask 50 ml adalah Rp26.500. Sedangkan harga yang berukutan 100 ml adalah Rp45.000. 

Untuk mendapatkan hasil maksimal berupa kulit yang bersih dan sehat, perlu menggunakan masker secara rutin. Jangan lupa juga untuk melakukan treatment menggunakan skincare lainnya, ya.

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli masker Himalaya, kamu bisa membelinya di toko kecantikan atau e-commerce kesayangan kamu. Itulah penjelasan mengenai manfaat masker himalaya beserta cara memakainya, selamat mencoba!

IDN Media Channels

Latest from Make Up