Memiliki wajah yang terawat, sehat dan cantik menjadi impian setiap orang apalagi para perempuan. Namun untuk mendapatkan itu semua, memerlukan usaha dari segi waktu dan juga uang. 

Biaya yang dikeluarkan untuk melakukan perawatan kulit ke doketer tidaklah murah. Untuk mengatasinya, para perempuan biasa melakukan treatment sendiri di rumah guna menjaga kulit wajahnya tetap sehat, seperti melakukan serangkaian rutinitas menggunakan skincare setiap hari. Yuk kita bahas mengenai manfaat masker himalaya dan bagaimana cara pakainya.

Mengenal Masker Himalaya

Mengenal 5 Manfaat Masker Himalaya, Kandungan dan Harganya dok. internet

Untuk menjaga agar kulit tetap sehat dan menjaga kelembapanya, biasanya para perempuan menggunakan skin care berupa masker wajah. Sudah banyak tersedia berbagai macam masker wajah, salah satunya adalah clay mask. 

Clay mask terbuat dari tanah liat atau kaolin ini berfungsi menyerap kotoran dan dapat membantu merawat kulit wajah. Buat kamu yang lagi mencari rekomendasi clay mask, kamu bisa menggunakan Himalaya Purifying Neem Mask dengan kegunaan utamanya, dapat membantu merawat kulit wajah, khususnya bagi kamu yang memiliki masalah kulit wajah yang berjerawat.

Produk yang diproduksi oleh perusahaan asal India ini menawarkan kandungan alami dalam setiap kemasannya, PT Himalaya Drug Company menjadi tempat produksi Himalaya Purifying Neem Mask. Memiliki tiga kandungan utama berupa Nimba atau Neem, Kunyit dan Fuller’s Earth, masker ini cocok buat kamu yang sedang mengatasi jerawat karena kandungan Neem dalam masker Himalaya ini bermanfaat untuk merawat kulit wajah yang berjerawat.

Kandungan Masker Himalaya

Teksur dari Himalaya Purifying Neem Mask ini kental sehingga mudah diaplikasikan ke wajah, dengan kandungan utama dari masker ini adalah Nimba, Kunyit dan Multani Mitti. Selain dari ke tiga bahan tadi, Himalaya Purifying Neem Mask memiliki kandungan lain diantaranya:

  • Aqua
  • Kaolin
  • Melia Azadirachta Leaf Extract (Nimba)
  • Propylene Glycol
  • Bentonite
  • Fuller’s Earth (Multani Mitti)
  • Curcuma Longa Root Extract (Kunyit)
  • Fragrance
  • Sodium Methylparaben
  • Imidazolidinyl Urea
  • DMDM Hydantoin
  • Xanthan Gum
  • Disodium EDTA
  • Sodium Propylparaben
  • Citric Acid
  • Sodium Lauryl Sulfate.

Manfaat Masker Himalaya Neem Mask

Banyak manfaat menggunakan masker Himalaya ini, selain dapat membersihkan dan merawat kulit, berikut manfaat lengkap dari masker Himalaya Neem Mask.

1. Membantu mengatasi minyak berlebih

Mengenal 5 Manfaat Masker Himalaya, Kandungan dan Harganya stylecaster.com

Masker Himalaya dapat membantu mengurangi minyak berlebih yang ada pada kulit wajah, dan yang pastinya masker ini akan memberikan sensasi lembut dan segar.

2. Membersihkan pori-pori

Mengenal 5 Manfaat Masker Himalaya, Kandungan dan Harganya dok. internet

Selain mengurangi minyak berlebih, kandungan kaolin pada masker Himalaya juga akan membersihkan pori-pori wajah dari polusi, kotoran dan bakteri yang menyumbat pori-pori wajah kamu.

3. Merawat kulit berjerawat

Mengenal 5 Manfaat Masker Himalaya, Kandungan dan Harganya healthline.com

Nimba atau Neem Tree atau dalam bahasa latin Azadirachta Indica ini berfungsi sebagai pembersih dan anti bakteri yang dapat membantu merawat kulit berjerawat dan mencegahnya timbul kembali.

4. Mencerahkan kulit

Mengenal 5 Manfaat Masker Himalaya, Kandungan dan Harganya Shutterstock/Makistock

Kunyit berfungsi mencerahkan kulit karena memiliki banyak kandungan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas yang menjadi masalah utama penyebab kulit kusam.

5. Memperbaiki tekstur kulit

Mengenal 5 Manfaat Masker Himalaya, Kandungan dan Harganya 

Fuller’s Earth salah satu manfaat masker Himalaya, di dalam Himalaya Purifying Neem Mask ini memberikan sensasi lembut dan kulit terasa segar. Kandungan ini juga dapat membantu menyejukkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit.

Cara Menggunaan Masker Himalaya

Mengenal 5 Manfaat Masker Himalaya, Kandungan dan Harganya Popbela.com/Shavira

Penggunaan masker Himalaya ini sebenarnya cukup mudah, cukup oleskan ke wajah menggunakan kuas masker atau bisa juga gunakan jari tangan. Kemasan Himalaya Purifying Neem Mask ini memiliki design tube yang dapat menjaga produk agar tetap higienis. 

Selain itu, bentuk kemasannya yang mudah disimpan dan dibawa berpergian karena memiliki bentuk tube tadi, sehinga lebih simpel. Untuk lebih jelasnya, berikut cara penggunaan masker Himalaya berikut.

  1. Cuci bersih wajah menggunakan  sabun cuci muka sebelum menggunakan Himalaya Purifying Neem Mask
  2. Keringkan wajah menggunakan handuk atau tisu bersih
  3. Kemudian siapkan kuas masker atau juga bisa gunakan jari tangan untuk mengoleskan masker pada wajah
  4. Oleskan masker secara merata pada wajah. Hindari pemakaian di area mata
  5. Diamkan masker selama 10-15 menit
  6. Kemudian bilas wajah dengan air bersih dingin
  7. Jika sudah bersih, kamu bisa melanjutkan treatment dengan skin care lain
  8. Gunakan masker Himalaya ini satu sampai dua kali dalam seminggu.

Harga Masker Himalaya

Harga dari masker Himalaya ini cukup terjangkau lho, dibalik banyaknya manfaat saat menggunakan masker Himalaya ini, harganya hanya sekitar Rp21.500 sampai dengan Rp25.000 untuk ukuran 50 ml dan untuk ukuran 100 ml dijual dengan harga Rp38.000 sampai dengan Rp50.000.

Untuk mendapatkan hasil maksimal berupa kulit lebih segar bersih dan sehat, perlu menggunakan masker secara rutin dan jangan lupa untuk melakukan treatment menggunakan skin care lainnya ya. Bagi kamu yang tertarik untuk membeli masker Himalaya ini dan produk jenis lainnya kamu bisa membeli nya di toko kecantikan atau E-commerce kesayangan kamu. Itu lah beberapa penjelasan mengenai beberapa manfaat masker himalaya beserta cara memakainya, selamat mencoba!

Baca Juga: Yuk, Rawat Kulit Berjerawat Menggunakan Masker dari Himalaya! 

Baca Juga: Yuk, Rawat Kulit Berjerawat Menggunakan Masker dari Himalaya! 

Baca Juga: Ingin Pakai Bahan Alami Sebagai Masker Wajah? Perhatikan 6 Hal Ini!