Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Perlu Ke Gym, Ini 7 Cara Mudah untuk Mengencangkan Bokong

Dijamin bokong makin terbentuk!

Jennifer Alexis

Buat beberapa orang, selain payudara, bokong juga menjadi salah satu aset yang wajib dirawat. Makanya nggak heran jika berbagai cara pun dilakukan demi mendapatkan bentuk bokong yang indah. Jika kamu salah satunya, maka kamu sedang membaca artikel yang tepat. Nggak perlu repot-repot ke gym, kamu bisa mendapatkan bentuk bokong impian dengan melakukan beberapa gerakan simpel di rumah lho. Nah, biar makin seksi saat pakai jeans, ini tujuh cara mudah untuk mengencangkan bokong!

1. Melakukan squat

greatist.com

Salah satu cara untuk mengencangkan bokong yang paling ampuh adalah dengan melakukan squat. Jika dilakukan secara rutin, bukan hanya bokong kencang yang kamu dapatkan, tapi otot kaki kamu jadi lebih kuat dan lemak pun terbakar dengan lebih efektif. Berat badan pun ikut turun deh!

2. Latihan naik turun tangga

medicalnewstoday.com

Nggak cuma mudah dilakukan, latihan naik turun tangga dapat dengan efektif membentuk bokong sehingga menjadi lebih kencang lho. Agar hasilnya lebih maksimal, coba naiki dua tangga sekaligus. Ulangi gerakan ini sebanyak 15 kali. Bokong kencang dan seksi pasti jadi milikmu.

3. Melakukan gerakan bridges

wikihow.com

Selain squat, bridges exercise juga menjadi salah satu cara mudah untuk mengencangkan bokong. Mulai gerakan dengan berbaring sambil menekuk kedua lutut. Lalu, angkat pinggul dan tahan posisi selama 10-15 detik. Ulangi gerakan ini selama 3 kali. Jika sudah terbiasa, naikkan intensitas menjadi 5 kali. 

4. Lakukan jogging

runnersworld.com

Jogging dikenal sebagai salah satu olahrga yang efektif dalam membakar lemak. Jika dilakukan secara rutin, bokongmu pun akan tampak lebih terbentuk dan kencang. Nggak cuma itu, tekanan darah juga menjadi normal dan jantungmu pun lebih sehat berkat jogging lho.

5. Latihan dengan gerakan donkey kick

popsugar.com

Jika sudah jago melakukan squat dan bridges, kamu juga harus mencoba gerakan pointed butt lift. Memfokuskan gerakan pada bagian bokong, paha, dan kaki, latihan yang satu ini dijamin akan mengencangkan bokongmu dalam waktu singkat. 

6. Melakukan gerakan kneel to stand

totalworkout.fitness

Walaupun sedikit melelahkan, tapi gerakan in juga jadi cara mudah untuk mengencangkan bokong lho. Latihan ini dimulai dari posisi berlutut. Majukan satu kaki ke depan hingga membentuk sudut 90 derajat. Lalu, ambil posisi berdiri. Ulangi gerakan ini sebanyak 15 kali sebanyak 3 set dengan kaki maju bergantian.

7. Mengonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang

themountaineer.com

Nah, agar latihan-latihan di atas memberikan hasil yang maksimal, pastikan kamu menerapkan gaya hidup yang sehat serta menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dengan gizi seimbang. Perbanyaklah konsumsi serat dan air putih yang baik bagi kesehatan tubuh.

Itu tadi tujuh cara mudah untuk mengencangkan bokong yang bisa kamu coba. Semoga artikelnya bermanfaat!

IDN Media Channels

Latest from Health