Bokong merupakan salah satu yang dapat menyempurnakan bentuk tubuh untuk terlihat lebih indah. Untuk itu, tak sedikit perempuan yang menginginkan bentuk bokong yang indah. Selain berisi, bokong yang kencang pun menjadi impian para perempuan. Namun, masih banyak perempuan yang beranggapan bahwa untuk mendapatkan bokong yang indah sangatlah sulit dan harus dilakukan dengan berbagai cara perawatan dokter. 

Padahal, kamu sendiri bisa membentuk bokong menjadi lebih indah dengan melakukan beberapa cara mengencangkan bokong yang akan Popbela bahas. Penasaran kan dengan cara mengencangkan bokong tersebut? Simak terus ya artikelnya!

1. Rajin menggunakan korset khusus

7 Cara Mengencangkan Bokong Secara Alami yang Mudahdermawear.co.in

Buat kamu para perempuan yang aktif dan tak sempat untuk berolahraga, mungkin  cara mengencangkan bokong yang satu ini patut untuk kamu coba. Lebih mudah dan praktis, gunakan korset khusus yang bekerja untuk membentuk tubuh menjadi lebih indah termasuk mengencangkan bokong. Dengan menggunakan korset jenis ini setiap hari, maka tubuhmu pun terbentuk sesuai dengan keinginanmu.

2. Lakukan gerakan squats setiap pagi

7 Cara Mengencangkan Bokong Secara Alami yang Mudahwomenshealthmag.com

Siapa sih yang tak tahu cara mengencangkan bokong yang ini? Semua pasti tahu kalau gerakan squats memang terbukti ampuh dalam membentuk bokong yang kencang. Cara memulai gerakannya yaitu buka kaki selebar bahu, posisikan tangan lurus ke depan, mulai lakukan gerakan setengah jongkok secara perlahan, tahan 1 hingga 2 menit, dan ulangi gerakan hingga 10 kali. Jika dilakukan setiap pagi secara rutin, percayalah kamu akan mendapatkan bentuk bokong yang kamu inginkan.

3. Lanjutkan dengan gerakan standing knee crunch

7 Cara Mengencangkan Bokong Secara Alami yang Mudahexpertrain.com

Setelah melakukan squats, kamu pun bisa melanjutkan cara mengencangkan bokong dengan melanjutkan gerakan yang satu ini. Nggak terlalu sulit jika dibandingkan gerakan squats, standing knee crunch sedikit lebih mudah tetapi tak kalah ampuh lho. Mulai gerakan dengan membuka kaki selebar bahu, angkat sebelah kaki setinggi pinggang, angkat tangan sisi lainnya, kemudian ulangi gerakan dengan berganti sisi.

4. Tambah dengan gerakan leg lift

7 Cara Mengencangkan Bokong Secara Alami yang Mudahyogajournal.com

Nah, selain kedua gerakan di atas, gerakan yang satu ini juga sering dijadikan cara mengencangkan bokong yang paling ampuh untuk membentuk bokong menjadi lebih indah. Caranya mudah, cukup berbaring, sejajarkan kedua kaki, angkat sebelah kaki ke atas selama 5 menit, kemudian lakukan dengan bergantian. Cara mengencangkan bokong yang satu ini dapat mengencangkan otot bokongmu sekaligus mengecilkan bagian paha.

5. Tambahkan telur dalam menu kamu

7 Cara Mengencangkan Bokong Secara Alami yang Mudahmyrecipes.com

Selain melakukan berbagai gerakan untuk mengencangkan bokong, maka kamu pun juga harus menyempurnakan cara mengencangkan bokong dengan mengonsumsi berbagai makanan yang dipercaya baik untuk pembentukan bokongmu. Salah satunya ialah telur yang merupakan sumber protein sehingga bekerja keras dalam menciptakan bokong yang indah. Tambahkan satu butir telur setiap hari ke dalam menu makananmu ya!

6. Kurangi daging-dagingan, biasakan dengan mengonsumsi ikan

7 Cara Mengencangkan Bokong Secara Alami yang Mudahjulingtoncreekfishcamp.com

Untuk membentuk bokong menjadi lebih indah dan kencang, tentunya kamu juga membutuhkan lemak baik dalam tubuhmu. Cara mengencangkan bokong selanjutnya ialah dengan mengonsumsi ikan yang diperkaya dengan lemak omega-3 yang juga bekerja dalam pembentukan bokong sehingga menjadi lebih kencang.

7. Konsumsi buah alpukat

7 Cara Mengencangkan Bokong Secara Alami yang Mudaheatyourselfskinny.com

Selain makanan seperti telur dan ikan, ternyata mengonsumsi buah alpukat juga menjadi salah satu cara mengencangkan bokong yang bisa kamu lakukan. Dengan kandungan kalium, asam amino, dan serat yang tinggi, alpukat tentunya dapat menjadi pelengkap dalam program pembentukan bokong menjadi lebih kencang dan indah.

Jadi, buat kamu yang ingin memiliki bokong yang kencang dan indah, lakukan beberapa cara mengencangkan bokong dengan memadukan makanan dengan beberapa gerakan olahraga. Yuk dicoba!

Baca Juga: 7 Cara Membesarkan Bokong yang Mudah Dilakukan