Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Bahan Alami untuk Memutihkan Gigi yang Bisa Kamu Coba

Lebih alami lebih aman!

Anisa Indraini

Memiliki senyum memesona merupakan dambaan semua orang. Salah satu cara untuk memilikinya adalah warna gigi yang harus putih cemerlang. Sayangnya, semakin bertambah usia warna gigi yang putih pun semakin berkurang. Tapi jangan khawatir, Bela. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memutihkan gigi lho. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan alami. Cara ini sudah terbukti sangat membantu menghilangkan plak yang menempel pada gigi. Apa saja bahannya? Berikut 6 bahan alami untuk memutihkan gigi yang bisa kamu coba!

1. Baking Soda

honestdocs.id

Dalam seminggu sekali, sikatlah gigi menggunakan campuran satu sendok baking soda ke dalam dua sendok air. Sebelum membilasnya, biarkan campuran tersebut bekerja selama satu menit.

2. Minyak Kelapa

medicalnewstoday.com

Sifat anti bakteri dalam minyak kelapa juga mampu memutihkan gigi, karena dapat mengatasi plak dan menjaga kesehatan mulut. Sebelum menyikat gigi, kumur-kumurlah dengan satu sendok minyak kelapa selama 10-15 menit. Jangan sampai tertelan ya, Bela.

3. Kulit Pisang

teen.co.id

Salah satu bahan alami untuk memutihkan gigi adalah kulit pisang. Siapa sangka, kulit pisang yang biasanya kamu buang mampu memutihkan gigi berkat mangan, magnesium, dan kalium yang terkandung di dalamnya. Sebelum menyikat gigi, gosokkan bagian dalam kulit pisang ke seluruh gigi selama 10 menit.

4. Kulit Jeruk

beritagar.id

Nggak hanya kulit pisang, kandungan kalsium dan vitamin C dalam kulit jeruk juga mampu memutihkan gigi dan menjaga bakteri dalam mulut, lho. Gosokkan kulit jeruk ke seluruh gigi, biarkan selama tiga sampai lima menit sebelum menyikat gigi.

5. Stroberi

pinterest.com

Sebelum tidur, sempatkanlah menumbuk tiga sampai empat buah stroberi untuk digosokkan ke gigi selama lima menit. Kandungan vitamin C dan antioksidan di dalamnya mampu mencerahkan gigi dalam 10 hari. Dijamin stroberi akan jadi salah satu bahan alami untuk memutihkan gigi yang memberi hasil maksimal.

6. Cuka Apel

rimma.co

Sifat asam dalam cuka apel mampu menjadi pembersih, termasuk untuk memutihkan gigi. Caranya, buatlah cuka apel sebagai obat kumur dengan mencampurkan satu sendok cuka apel ke dalam satu gelas air.

Nah, itu tadi beberapa bahan alami untuk memutihkan gigi yang bisa kamu coba. Mau coba yang mana dulu nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Health