Tampil percaya diri dengan gigi yang putih dan bersih menjadi impian banyak orang. Bahkan, nggak sedikit yang rela mengeluarkan budget lebih demi mendapatkan gigi yang putih dan bersih. Tetapi sebenarnya kamu nggak perlu melakukan perawatan khusus karena Popbela punya tujuh cara memutihkan gigi kuning secara alami. Penasaran bagaimana cara memutihkan gigi kuning secara alami? Let’s check this out!

1. Garam

Begini 7 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alamimedium.com

Garam menjadi salah satu bahan alami yang efektif untuk memutihkan gigi yang kuning dan membunuh kuman penyebab gigi berlubang. Karena garam mengandung anti-mikroba dan bersifat abrasif. Untuk itu, kamu bisa berkumur-kumur dan menggosok gigi menggunakan air garam. Lakukan dua sampai tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang signifikan.

2. Lemon

Begini 7 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alamimouthwatchers.com

Cara memutihkan gigi kuning secara alami berikutnya adalah dengan lemon. Mengandung asam sitrat dan senyawa d-limonene,  lemon dipercaya mampu menjaga kebersihan mulut dan membantu memutihkan gigi. Cara menggunakannya juga sangat mudah, ambil satu sendok perasan lemon lalu dicampur dengan satu sendok teh air. Lalu aplikasikan kedua bahan tersebut menggunakan sikat gigi. Agar gigi terlihat lebih putih dengan cepat, tips ini bisa kamu lakukan satu kali dalam seminggu.

3. Baking soda

Begini 7 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alamimarcusdblackdds.com

Selain menjadi salah satu bahan membuat kue, baking soda dipercaya cara memutihkan gigi kuning secara alami karena memiliki sifat abrasif yang mampu mengangkat noda kuning. Untuk itu, kamu bisa menggosok baking soda ke gigi, lalu diamkan tiga hingga lima menit dan bilas dengan cara berkumur.

4. Kunyit

Begini 7 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alamitimesofindia.indiatimes.com

Nggak hanya mencerahkan kulit, ternyata kunyit juga bisa membantu memutihkan gigi dan menjaga kesehatan mulut karena mengandung vitamin C, magnesium, dan selenium. Cara menggunakannya, siapkan satu sendok teh bubuk kunyit dan sedikit garam, lalu aplikasikan dengan gosok gigi selama lima menit. Lalu, kumur hingga mulut terasa bersih.

5. Stroberi

Begini 7 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alamikorwhitening.com

Tak hanya lezat, buah stroberi menyimpan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan dan memutihkan gigi kamu. Selain itu, buah storberi juga kaya akan anti-oksidan yang  menjaga kesehatan mulut dan gigi. Tentu saja, cara menggunakannya juga mudah banget, ambil buah stroberi lalu gosok secara perlahan pada gigi.

6. Daun sirih

Begini 7 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alamieconomictimes.indiatimes.com

Sejak jaman nenek moyang, daun sirih sudah dipercaya untuk membersihkan mulut dan gigi. Pasalnya, kandungan yang di dalam daun sirih dapat membunuh kuman penyebab kerusakan gigi dan memutihkan gigi secara alami. Cara memutihkan gigi kuning secara alami menggunakan daun sirih adalah dengan mengambil selembar daun sirih yang masih segar, lalu aplikasikan ke gigi dengan cara digosok secara perlahan.

8. Charcoal

Begini 7 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alamifamilydentisttree.com

Belakangan ini, banyak sekali pasta gigi yang menggunakan charcoal sebagai bahan utama untuk memutihkan gigi. Ternyata hal tersebut terbukti karena charcoal terbuat dari kayu yang mengandung alkali, sehingga efektif menghilangkan noda kuning. 

Untuk merasakan manfaat baiknya, kamu bisa membeli kapsul charcoal. Lalu, buka kapsul tersebut dan gunakan isinya sebagai bahan menyikat gigi. Perlu kamu perhatikan, karena bahan alami ini cukup keras, sebaiknya gunakan dengan skala kecil dan jangan sampai terkena gusi, ya. 

So, itu dia tujuh cara memutihkan gigi kuning secara alami yang bisa kamu lakukan di rumah. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan gigi dengan rutin menggosok gigi dan kurangi minuman berwarna ya, Bela! 

Baca Juga: 7 Kebiasaan yang Bisa Merusak Gigi, Mana yang Sering Kamu Lakukan?

Baca Juga: Senyumnya Bikin Meleleh, Yuk Intip Pesona Seleb Bergigi Gingsul 

Baca Juga: Sering Tak Disadari, 7 Kebiasaan Ini Membuat Gigimu Semakin Kuning