Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Model Potongan Rambut Cepak Keren, Simpel dan Anti Ribet

Berani coba?

Nafi' Khoiriyah

Model potongan rambut cepak, seperti caesar cut, buzz cut, atau french crop akhir-akhir ini kembali digemari. Bukan tanpa sebab, model rambut laki-laki ini rupanya juga banyak diminati karena tren game yang sedang populer. 

Salah satu gaya rambut cepak yang cukup populer karena game adalah model rambut cepak keren. Model ini terinspirasi dari gaya rambut Paquito, hero di game MOBA Mobile Legends. 

Model rambut ini memiliki ciri khas mirip dengan potongan ABRI yang cepak dengan panjang sekitar 1-2 cm. Potongan cepak tersebut dilengkapi dengan disconnected dan aksen garis rambut yang keren.

Untuk tahu lebih jelas, lihat variasi model rambut cepak keren yang dirangkum Popbela.com di bawah ini, yuk!

1. Line Up with Shaved Designs

latest-hairstyles.com

Pertama, model cukuran rambut cepak keren laki-laki bisa diwujudkan dengan line up with shaved designs. Potongan ini dibuat sangat pendek dengan bagian paling panjang di atas dan memudar ke samping. 

Potongan ini menunjukkan garis yang melengkung rapi dengan transisi yang tampak mulus. Line up with shaved designs akan cocok bagi pemilik wajah bulat dan rahang yang kuat untuk membuat penampilan yang berani. 

2. Short Bowl Cut for Gents

latest-hairstyles.com

Selanjutnya, short bowl cut for gents atau potongan mangkuk ini merupakan potongan bulat yang sempurna dipadukan dengan garis lurus yang pendek. 

Sementara itu, bagian sampingnya dicukur memudar ke bawah sehingga menunjukkan perbedaan yang kontras dengan atasnya. Short bowl cut for gents akan terlihat lebih maskulin jika dilengkapi dengan janggut yang dicukur pula. 

3. Buzz Cut with Mid Fade + Line In Hair

latest-hairstyles.com

Model potongan rambut cepak keren juga bisa kamu buat dengan buzz cut with mid fade.

Potongan ini dibuat dengan cara mencukur bersih bagian samping rambut dan menambahkan garis yang memisahkannya dengan bagian atas rambut. 

Jika kamu memiliki rambut keriting, potong rambutmu menjadi sangat tipis sehingga tidak menyulitkan kamu untuk menatanya. 

4. High Top with Disconnected Sides

menshairstyletips.com

High top with disconnected sides merupakan gaya rambut dengan sisi dan atas rambut yang tidak bertransisi. Bagian sisi samping dan belakang rambut dicukur sangat tipis. 

Sementara itu, bagian atas rambut dibuat lebih panjang terpisah dengan bagian samping dan belakang. Di antara kedua bagian tersebut, terdapat garis lurus yang membuat penampilanmu terlihat sangat kuat. 

5. Men's Double Line Up Design

latest-hairstyles.com

Line up haircut merupakan gaya rambut yang menonjolkan garis di tepi rambut dengan hasil akhir yang bersih dan tajam. Seperti di atas, kamu hanya perlu mencukur rambut sangat tipis dan memudar ke samping. 

Setelah itu, barulah kamu tambahkan model rambut cepak keren dengan tambahan dua garis di samping kepala yang melintasi alis. Gaya ini akan cocok bagi kamu yang ingin tampil sangat berani. 

6. Twice Disconnected Buzz Cut

haircutinspiration.com

Potongan buzz cut yang cepak memang menjadi pilihan yang tepat untuk menunjukkan model rambut yang cepak seperti paquito di game MOBA Mobile Legends. Namun, kamu perlu memodifikasinya dengan garis double supaya terlihat lebih menarik. 

Dengan perpaduan keduanya, kamu akan terlihat maskulin dengan potongan rambut yang tidak terlalu berlebihan. 

7. Very Short Voluminous French Crop

latest-hairstyles.com

Dengan very short voluminous French crop, kamu bisa mewujudkan rambut cepak seperti paquito yang lebih halus. Gaya ini cocok bagi kamu yang memiliki rambut bergelombang tebal untuk membuat penampilan yang klasik.

Mirip dengan caesar cut, rambutmu perlu dipotong pendek bagian belakang dan samping terlebih dahulu. Setelah itu, buat bagian atas sedikit lebih panjang sehingga tampak lebih bertekstur. 

8. Line with Eyebrow Cut

menshairstyletrends.com

Model cukuran rambut cepak keren yang selanjutnya dibuat cukup simpel dengan mencukur sisi-sisi rambut dan menyisakan rambut atas.

Rambut bagian atas tersebut dipotong sedikit panjang dengan poni pendek seperti caesar cut. Kemudian, untuk menambahkan kesan yang berbeda, kamu bisa membuat garis tipis di samping rambut dan alis.

9. Rounded Line Up

menshairstyletrends.com

Kalau kamu ingin menyamarkan bagian dahi yang lebar, maka model rounded line up akan cocok untukmu. Gaya ini menyesuaikan garis rambut sehingga pada beberapa orang tampak lebih melengkung. 

Sementara itu, untuk rambut bagian atasnya dicukur tipis, tapi masih menyisakan rambut. Berbeda dengan bagian samping yang sangat tipis sampai tampak kulit kepalanya. 

10. Blunt Crop

menshairstyletrends.com

Berikutnya, blunt crop adalah potongan yang hampir mirip seperti sebelumnya, tetapi dibuat dengan garis yang tumpul. Biarkan rambut pendek supaya aksen tumpul itu makin terlihat. 

Namun untuk bagian sampingnya, tak ada salahnya untuk membuat fade agar kelihatan berdimensi. Gaya rambut ini tetap bisa membuat wajahmu tampak tegas jika dilengkapi dengan kumis dan janggut. 

11. Skin Fade Crew Cut

latest-hairstyles.com

Skin fade crew cut akan membuat penampilanmu terlihat edgy, tetapi tetap bisa dipakai untuk pergi ke kantor. Bagian sampingnya dipotong zero fade sehingga memberikan nuansa modern. 

Sementara itu bagian atas rambutnya dipotong pendek, tetapi tetap bisa diatur sehingga kelihatan stylish. 

12. Short Quiff Hairstyle

latest-hairstyles.com

Kalau kamu mencari gaya rambut laki-laki yang mudah ditata, cobalah model potongan rambut cepak keren yang satu ini. Short quiff hairstyle juga menerapkan zero fade di sampingnya. 

Sementara bagian atas, rambut disisakan sekitar 1 sampai 2 inci sesuai preferensimu. Untuk penataannya, cukup berikan sedikit gel rambut pada ujungnya. 

13. Short Hair with Shaved Sides

menshairstylestoday.com

Gaya selanjutnya tampak lebih modern dengan short hair with shaved sides. Gaya ini tampak sangat kontras antara bagian samping dan atasnya. 

Supaya terkesan makin manly, cobalah untuk melengkapinya dengan janggut yang lebat. Kamu bisa memakainya untuk musim panas karena akan terkesan menarik untuk dilihat. 

14. Burr Cut Fade

menshairstylestoday.com

Burr cut fade menjadi model rambut cepak keren selanjutnya yang tak kalah maskulin. Cara membuat potongan ini adalah dengan skin fade di bagian samping dan belakangnya. 

Penampilanmu akan terlihat segar dan modern daripada model rambut cepak yang lainnya. Panjangnya yang sangat pendek juga membuat burr cut fade tidak perlu ditata.  

15. Short Ivy League

menshairstylestoday.com

Terakhir, kamu bisa memainkan potongan tradisional ivy league dengan fade yang tinggi. Caranya, rambut bagian atas dibiarkan tumbuh sampai sepanjang jari. 

Sementara itu, terapkan high fade yang akan memberikan kesan jantan untuk tampilan akhirnya. 

Itulah 15 model potongan rambut cepak keren yang kekinian ini bisa kamu jadikan referensi. Kira-kira, model mana yang paling mirip dengan gaya hero paquito

IDN Media Channels

Latest from Hair