Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Scrub Kulit Kepala Juga Penting! Ini 4 Alasannya

Helaian rambut boleh bagus, tapi apa kabar kulit kepalamu?

Anastasia Desire

Rambut adalah mahkota, dan bak sebagai seorang ratu, kita harus bisa menjaga mahkota ini dengan baik. Ingat, tidak semua rambut indah itu punya kulit kepala yang sehat juga lho. Tapi daripada kita urusi mahkota orang lain, ada baiknya kita urusi terlebih dahulu nih mahkota kita.

Sudahkah kamu memastikan kulit kepalamu bersih secara menyeluruh? Kalau kamu belum yakin, kamu wajib scrub kulit kepalamu nih. Kenapa? Ini dia alasannya!

1. Mengangkat kotoran, sisa-sisa sampo atau produk rambut lainnya yang menempel dan menumpuk di kulit kepala

Shutterstock/B-D-S Piotr Marcinski

Percayalah, bagian kulit kepala memang jadi area yang paling sulit untuk dilihat. Eits, tapi sulit dilihat bukan berarti sulit untuk dijangkau lho ya. Entah kenapa, ini sering sekali jadi bagian yang terlupakan. Mungkin, kamu pikir membilas rambut setelah keramas pun sudah cukup. Apalagi kalau air sisa keramas ini sudah tidak berbusa, pasti kamu berpikir bahwa ini sudah bersih.

Eits, siapa bilang? Belum tentu lho! Bisa jadi sisa sampo masih ada yang menempel dan menumpuk di kulit kepala. Maka dari itu, kamu membutuhkan scrub untuk kulit kepala. Siapa yang sering pakai kondisioner? Yakin sudah bersih belum tuh? Cek lagi ya!

2. Mengontrol minyak secara efektif dan mengurangi kerontokan pada rambut

Shutterstock/Kmpzzz

Setiap orang memiliki kondisi kulit kepala yang berbeda-beda, jadi jangan merasa aneh kalau kamu punya sebum (minyak alami) yang lebih banyak. Tapi jangan dibiarkan begitu saja ya, justru sebaliknya. Kamu harus paham dan bisa melakukan eksfoliasi kulit kepala serutin mungkin.

Selain itu, scrub ini juga diklaim bisa mengurangi kerontokan pada rambut. Ingat, kesehatan helaian rambut berawal dari kulit kepala yang sehat. Niscaya, rambut jadi lebih sehat, berkilau, dan tebal.

3. Rutin eksfoliasi kulit kepala, bikin kulit kepala jadi bersih, rambut lebih sehat, dan bebas ketombe

Shutterstock/Prostock-studio

Namanya juga eksfoliasi, sudah pasti jaminan area kulit kepala jadi bersih dari segala sisa-sisa produk rambut yang kalau dibiarkan bisa menumpuk. Kalau dibiarkan, ini bisa berujung pada rasa gatal atau bahkan menimbulkan ketombe. Duh, yang kayak begini nih bisa bikin kita nggak pede untuk beraktivitas.

Supaya kamu makin pede, coba deh kamu mulai untuk lakukan eksfoliasi dengan scrub pembersih rambut dan kulit kepala dari lavojoy. Ada 2 varian nih yang bisa kamu pilih:

  • Hair We Bloom Scalp Scrub
  • Hold Me Tight Scalp Scrub
Dok. lavojoy

Popbela detailkan ya untuk masing-masing produk. Pertama, ada Hair We Bloom Scalp Scrub. Scrub pembersih rambut dan kulit kepala terbaru dari lavojoy dengan varian Over The Rainbow yang diperkaya dengan asam amino, imported sea salt granules dan skin care-grade oil control formula yang dirancang khusus untuk membersihkan secara menyeluruh serta mengontrol minyak secara efektif yang memberikan efek rambut mengembang dan lebih mudah ditata.

Dok. lavojoy

Lanjut kita ke varian selanjutnya, ada Hold Me Tight Scalp Scrub. Scrub pembersih rambut dan kulit kepala terbaru dari lavojoy dengan varian Lazy Sunday yang diperkaya dengan asam amino, imported sea salt granules dan Lactobacillus yang dirancang khusus untuk membersihkan kulit kepala secara menyeluruh dan mengurangi kerontokan rambut.

Apa saja manfaatnya?

  1. Membantu membersihkan kulit secara mendalam sehingga dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan sisa kotoran berkat kandungan imported sea salt granules di dalamnya.
  2. Untuk varian Over The Rainbow, memiliki aroma marine citrus sekaligus memberikan kesan aroma yang menyegarkan. Sedangkan untuk varian Lazy Sunday, memiliki aroma sweet floral & fruity, serta memberikan kesan aroma yang lembut dan menenangkan.
  3. Hair We Bloom Scalp Scrub: mengandung sodium PCA (untuk mengurangi kerusakan rambut), Zinc PCA (untuk mengurangi minyak pada kulit kepala), dan Salicylic Acid (untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori).
  4. Hold Me Tight Scalp Scrub: menutrisi kulit kepala, serta mengurangi kerontokan rambut dengan bantuan kandungan Lactobacillus, Ceramides dan Centella Asiatica di dalamnya.

Paket lengkap ‘kan? Popbela juga penasaran banget nih dengan lavojoy. Kalau kamu?

4. Tanpa sadar, scrub kulit kepala bisa menstimulasi aliran darah

Shutterstock/VALUA VITALY

Eksfoliasi dengan menggunakan scrub rambut dan kulit kepala merupakan perawatan rambut paling bermanfaat, karena dapat mengangkat kotoran dan sisa-sisa sampo atau produk rambut lainnya yang menempel dan menumpuk di kulit kepala, bahkan membantu menstimulasi aliran darah lho. Kok bisa?

Tentu bisa, ini terjadi ketika proses eksfoliasi ini kamu tanpa sadar akan ikut memijat-mijat kulit kepala secara lembut. Nah, inilah yang bisa menstimulasi aliran darah di kepala. Enak lho!

Rutin melakukan eksfoliasi pada kulit kepala tak hanya membuat kulit kepala menjadi bersih, namun juga membuat rambut menjadi lebih sehat. Yuk, scrub rambut dan kulit kepalamu dengan lavojoy!

Tenang, kamu sudah bisa mendapatkannya di platform e-commerce favoritmu kok! Yuk, check out sekarang juga, keburu kehabisan lho! (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Hair