Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Ide Kencan Murah Berdasarkan Zodiak, Sederhana tapi Seru

Nggak perlu khawatirkan biaya

Raden Putri

Ketika akhirnya waktu kencan kita bersama pasangan tiba, kita pasti akan berusaha untuk menjadikan momen tersebut jadi menyenangkan dan istimewa. Tetapi, kegiatan kencan seperti menonton film di bioskop dan makan malam romantis, bisa menjadi kegiatan yang biasa saja karena terlalu sering dilakukan. Alhasil, kamu pun khawatir si dia tidak menyukai kencanmu kali ini.

Padahal, ada banyak ide kencan yang bisa kamu lakukan bersama pasangan agar tidak membosankan. Salah satunya adalah dengan menyesuaikan konsep kencan dengan zodiak pasangan. Karena seperti yang kita ketahui, setiap zodiak memiliki tipe kepribadian masing-masing yang dapat memberikan ide kencan yang sesuai dengan apa yang disukai si dia.

Kamu juga nggak perlu khawatir soal biaya yang harus dikeluarkan untuk kencan. Karena di bawah ini, Popbela telah merangkum 12 ide kencan murah berdasarkan zodiak. Simak informasinya, yuk! Check this out!

1. Aquarius - Mengikuti volunteer bersama

Pexels.com/RODNAE Productions

Aquarius adalah zodiak yang revolusioner dan suka memamerkan hasrat dan dorongan mereka untuk melakukan berbagai inovasi. Zodiak ini dikenal dengan nilai intelektualitas dan komitmen mereka untuk melakukan sesuatu yang lebih baik dan lebih besar. Maka, nggak heran kalau mengikuti kegiatan volunteer bersama menjadi ide kencan yang sangat baik.

Selain memiliki dampak yang positif, mengikuti volunteer bisa menjadi cara kamu untuk mendukung mimpi pasangan. Mengikuti acara sukarelawan juga dapat memberikan banyak manfaat. Bukan hanya membantu menurunkan ego untuk kepentingan bersama, dalam prosesnya kita juga akan mendapat banyak pelajaran dari setiap orang ditemui. Pasti seru banget, kan?

2. Pisces - Menghadiri acara open mic

Pexels.com/Matheus Bertelli

Kita semua mengetahui jika Pisces adalah salah satu zodiak yang paling empati dan penyayang. Mereka sangat perhatian, imajinatif, sedikit mistis, namun tetap romantis. Hal ini menjadikan Pisces sebagai orang yang menyenangkan ketika diajak untuk menjalin hubungan. Bahkan, kamu dapat merasakan emosi dan kepekaan yang dalam sebagai kekuatan dari seorang Pisces.

Biasanya, orang dengan zodiak ini tidak memerlukan kencan romantis yang menghabiskan banyak dana. Sebab, mereka lebih suka kencan dengan seseorang yang dapat membantu memicu kreativitas dan imajinasi besar mereka. Maka, kamu bisa mengajak si dia untuk menghadiri acara open mic di kafe, taman, atau ruang pertemuan komunitas. Karena bagi Pisces, kencan tersebut lebih terasa intim dan bermakna dibanding apapun.

3. Aries - Bermain di arcade

Pexels.com/cottonbro studio

Sederhananya, Aries suka menjadi nomor satu. Mereka suka terlibat dalam sesuatu yang menantang dan keluar sebagai pemenang, tak peduli seberapa sulit pun rintangannya. Oleh karena itu, mengajak si dia bermain di arcade bisa menjadi pilihan ide kencan yang tepat.

Selain bersenang-senang, kamu juga akan merasakan jiwa kompetitif yang Aries miliki. Untuk membumbui agar kegiatan tersebut lebih menyenangkan, kamu juga bisa membuat taruhan kecil dengan si dia. Tak lupa, sertakan hadiah sederhana sebagai penghargaan atas pasangan yang menang dalam permainan.

4. Taurus - Piknik di taman

Pexels.com/Subodh Bajpai

Ketika kamu ingin menghabiskan waktu bersama pasangan dengan lebih romantis di alam terbuka, maka dalam hal ini Taurus adalah zodiak yang paling tepat. Taurus sangat memahami arti keselarasan dengan alam. Tetapi, mereka juga tetap ambisius, fokus, dan tidak takut untuk bekerja keras.

Bagi Taurus, menghabiskan waktu bersama pasangan sambil mendengarkan kicau burung dan merasakan sinar matahari menerpa kulit di taman adalah ide kencan yang sangat romantis. Mereka senang merencanakan kencan dengan piknik karena dapat mengaktifkan semua inderanya dengan cara yang lebih baik. Selain itu, kegiatan kencan ini juga terbilang cukup terjangkau karena kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk melakukannya.

5. Gemini - Mengunjungi escape room

Pexels.com/tom L

Spontan, menyenangkan, dan didorong oleh rasa ingin tahu, Gemini menyukai setiap kesempatan untuk menggunakan keterampilan dan energi tinggi yang mereka miliki. Mereka cenderung bergerak cepat dan energik, sehingga mengunjungi escape room sebagai tempat kencan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu dan pasangan yang berzodiak Gemini. Pasalnya, kegiatan ini akan memenuhi ambisi mereka untuk memecahkan masalah dan melakukan petualangan misi.

Escape room atau ruang melarikan diri adalah sebuah permainan dimana terdapat sebuah tim yang beranggotakan minimal dua orang, akan dibawa ke dalam suatu ruangan terkunci untuk menyelesaikan misi atau teka-teki agar bisa keluar menuju ke ruang selanjutnya.

6. Cancer - Menonton film dengan nyaman di rumah

Pexels.com/cottonbro studio

Orang berzodiak Cancer cenderung berorientasi domestik dan memiliki rasa peduli diri yang kuat. Selain itu, mereka juga dapat menjadi teman yang penuh kasih dan kekasih yang setia. Oleh karena itu, setiap kencan yang diikuti oleh Cancer harus menumbuhkan rasa kedekatan, kehangatan, dan keamanan untuk membuat mereka merasa aman.

Maka, ide kencan yang bisa dilakukan bersama pasangan berzodiak Cancer adalah menonton film dengan nyaman di rumah. Saat ini, banyak aplikasi streaming film yang bisa kamu gunakan untuk menonton film kesukaan. Jadi, kamu tidak perlu lagi pergi keluar rumah untuk bisa menikmati waktu bersama pasangan.

7. Leo - Berkaraoke

Pexels.com/Franco Monsalvo

Leo cenderung berani, setia, dan cukup terkenal dramatis. Mereka mewakili ketinggian mutlak energi api sehingga sangat ekspresif tetapi juga bisa menjadi penghibur yang tepat. Mereka selalu ingin memamerkan bakat dan kreativitas mereka serta mendapatkan tepuk tangan sebagai apresiasinya. Dengan kata lain, Leo selalu menantikan waktu untuk sebuah pertunjukan.

Karena Leo selalu mencari kesempatan untuk menikmati sorotan, maka tak ada salahnya untuk melakukan kencan di tempat karaoke. Kamu juga bisa mengajak beberapa teman untuk ikut bergabung jika khawatir dengan biaya yang dikeluarkan untuk satu ruang karaoke. Maka, ini bisa menjadi alternatif kencan murah yang menyenangkan.

8. Virgo - Mengikuti kelas melukis atau membuat tembikar

Pexels.com/Gustavo Fring

Virgo adalah zodiak yang logis, praktis, dan juga sistematis dalam pendekatan mereka terhadap kehidupan. Menurut mereka, pelajaran terbesar dalam hidup adalah menyadari bahwa keindahan kerap terletak dalam ketidaksempurnaan. Mereka juga membutuhkan pengingat yang penuh kasih untuk menuntun mereka ke jalan yang benar.

Menghadiri kelas melukis atau membuat tembikar akan membantu Virgo keluar dari zona nyamannya. Mereka akan mencoba hal baru dan melepaskan kebutuhan untuk berhasil mencapai tujuan. Virgo tidak hanya akan senang melihat tugas yang sulit, tetapi mereka juga akan melatih fokusnya untuk hal-hal sederhana.

9. Libra - Jelajahi galeri seni atau museum

Pexels.com/Darya Sannikova

Hidup untuk harmoni dan keseimbangan dalam semua aspek adalah kata yang pas untuk menggambarkan seorang Libra. Zodiak berlambang timbangan ini menyukai segala hal yang baik dalam hidup dan sering mengelilingi diri mereka sendiri dengan benda-benda yang indah dan mencerminkan selera mereka yang elegan. Selain itu, mereka juga tertarik pada seni kreatif, mode, dekorasi, dan ruang yang menyenangkan secara estetika.

Lantas, apakah zodiak ini dapat diajak melakukan kencan dengan biaya yang murah? Tentu saja! Kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang ketika ingin mengajak seorang Libra berkencan. Sebab, kamu bisa membawa mereka ke galeri seni, museum, atau bahkan ke kebun raya yang rimbun. Libra menyukai seni visual, mereka akan mengagumi hal-hal yang indah dan suka alam bebas.

10. Scorpio - Memainkan game pertanyaan

Pexels.com/Tim Douglas

Zodiak misterius dan penuh gairah ini memiliki rasa penasaran yang tinggi akan pengetahuan dan suka menyelidiki hal yang tidak diketahuinya. Scorpio adalah penyelidik alami yang tidak menghindari kegelapan dan topik yang tabu. Hal ini berarti bahwa percakapan biasa akan membosankan bagi mereka, sebab mereka mendambakan intensitas dan apa pun yang membantu mereka terhubung lebih dalam dengan pasangannya.

Konon, ide kencan terjangkau yang sempurna untuk Scorpio adalah permainan pertanyaan yang menarik. Kamu mungkin bisa menggunakan kartu permainan untuk bertanya. Namun, jika kamu tidak ingin menghabiskan uang untuk membeli kartu, kamu bisa menemukan pertanyaan sendiri dan bertukar jawaban dengan pasanganmu.

11. Sagitarius - Memulai petualangan luar ruangan

pexels.com/tretty GmbH Bike & Scooter Sharing

Paling dikenal sebagai penjelajah dan memiliki semangat yang bebas, Sagitarius tahu bagaimana merangkul teman kencan dengan rasa spontanitas untuk bepergian. Tak perlu pergi keluar kota dengan biaya yang mahal. Sebab, kamu bisa memulainya dengan bersepeda, mendaki gunung, joging, atau pergi kemana pun di ruang terbuka.

Untuk kencan, kamu juga bisa mencoba untuk pergi ke alam terbuka bersama si dia. Karena sejatinya, Sagitarius menyukai petualangan. Dia senang untuk bepergian dan mengunjungi tempat-tempat baru yang menyenangkan.

12. Capricorn - Bermain teka-teki trivia

pexels.com/Helena Lopes

Capricorn adalah zodiak yang sangat pekerja keras. Mereka ambisius, fokus, dan berorientasi pada tujuan. Selain itu, mereka juga suka mengambil tantangan besar dan membuktikan bahwa mereka dapat menaklukan semua hal.

Banyak Capricorn yang secara alamiah tertarik pada permainan teka-teki dan misi yang membutuhkan kesabaran. Hal ini dapat menjadi hal sederhana sebagai aktivitas yang ideal untuk kencan. Pasalnya, bagi Capricorn, waktu, keterampilan, dan kesuksesan adalah yang terpenting. Tak ada waktu yang menyenangkan bersama pasangan selain berpacu dengan waktu dan memamerkan kecerdasannya bermain teka-teki trivia yang sederhana.

Nah, itu dia ide kencan murah berdasarkan zodiak yang telah Popbela rangkum, melansir dari Elite Daily. Apakah sesuai dengan yang kamu suka, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac