Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Enak Diajak Diskusi, Ini 6 Zodiak yang Paling Open Minded 

Biasanya mereka memiliki komunikasi yang baik

Fithriyah Saiidah

Menjadi orang yang open minded atau berpikiran terbuka merupakan hal luar biasa. Di era yang terus berkembang dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju, membuat setiap orang harus bisa menerima adaptasi baru. Jika bicara open minded, tentunya akan menjurus pada hal kemajuan dan inovasi baru yang keberlanjutan. Bukan keterbelakangan yang justru memperburuk hal baik yang sudah ada di masyarakat. 

Siapa sangka, ketika membahas open minded, ternyata kita bisa tahu dari latar belakang sifat berpikiran terbuka berdasarkan tanggal lahir atau zodiak orang-orang, lho. Mereka yang memiliki pikiran terbuka cenderung suka mendengarkan, tidak menghakimi, memihak, dan dapat melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain.

Orang-orang yang open minded sangat disukai banyak orang karena dia antusias dengan hal baru dan selalu menyimpan penilaian subjektif kepada seseorang sebelum hal tersebut benar-benar terbukti. Jika diajak diskusi, pembicaraan mereka akan mengalir dan mudah menemukan wawasan baru.

Jadi penasaran zodiak apa saja yang paling open minded. Melansir dari Your Tango, yuk simak informasi di bawah ini!

1. Aquarius

pexels.com/bethany-ferr

Aquarius dikenal sebagai orang yang memiliki pikiran terbuka. Mereka tidak hanya menerima ciri khas atau kualitas unik orang lain, namun juga menerima bahwa diri mereka juga berbeda dengan orang lain. Latar belakang Aquarius yang berjiwa bebas dan menyukai tantangan, membuat mereka juga tidak mudah menekan atau menghakimi orang lain. Di samping itu, Aquarius juga memiliki komunikasi yang baik.

2. Gemini

pexels.com/keira-burton

Sering dicap manja dan gila perhatian, ternyata Gemini punya sisi baik dari segi pemikiran. Gemini memiliki kepribadian mudah bergaul sehingga membuat mereka menerima dengan baik orang-orang yang baru ditemuinya. Soal berpendapat, Gemini paling yakin dengan pendapatnya sendiri. Namun, hal tersebut tidak menghalangi Gemini untuk menghormati pendapat orang lain jika memang itu baik, Gemini akan menerimanya dengan senang hati.

3. Sagitarius

Pexels.com/Jonathan Borba

Sagitarius adalah zodiak yang dikenal memiliki sifat cerdas, optimis, dan menawan. Hampir sama dengan Aquarius, Sagitarius juga berjiwa bebas dan suka tantangan. Dia nggak mudah menghakimi dan menjatuhkan. Sagitarius tidak takut perbedaan dan selalu tertarik dengan hal baru. Makanya, nggak heran kalau Sagitarius senang diajak diskusi mengenai hal yang belum diketahui.

4. Pisces

pexels.com/bethany-ferr

Nggak hanya sebatas kepo, Pisces memang memiliki rasa ingin tahu mendalam tentang kehidupan dan selalu mencari tahu hal-hal baru yang menginspirasi mereka. Pisces suka belajar tentang budaya lain, lho. Mereka suka menemukan hal-hal baik untuk diri sendiri dan menemukan keindahan yang belum pernah mereka ketahui sebelumnya. Dengan sifat toleransi yang dimiliki Pisces, membuat mereka termasuk dalam zodiak yang paling open minded.

5. Libra

https://www.pexels.com/id-id/@edmond-dantes/

Walaupun Libra bersikeras dengan pendapatnya sendiri, tidak membuat mereka menutup pandangan atau pendapat orang lain. Dengan sifat empati dan kemampuan melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain, akan memudahkan Libra berpikiran terbuka dan berdiskusi mengenai hal baru. Di sisi lain, Libra juga sosok pribadi yang tidak mudah setuju. Namun, Libra bisa dibujuk dengan argumen yang baik dan logis. 

6. Aries

Pexels.com/Cottonbro

Aries merupakan individu yang tidak mudah percaya dengan mengikuti pendapat orang lain. Dia akan bersikeras menentukan apa yang menjadi jalan kehidupan baginya. Kalau Aries ingin melakukan sesuatu, dia tentu akan melakukannya. Bukan anti terhadap saran, Aries memang menyukai tantangan dan belajar dari pengalaman. Aries dinilai berpikiran terbuka karena dia tidak pernah menanyakan hal spesifik mengenai usia dan latar belakang lawan bicaranya.

Itulah enam zodiak yang dikenal paling open minded. Beberapa di antaranya memang tetap dengan prinsip dan bersikeras dengan pendapatnya sendiri. Namun, tidak menghalangi mereka untuk menghormati pandangan dan cara hidup orang lain. Kalau kamu termasuk yang berpikiran terbuka nggak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac