Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Arti Mercury Retrograde dan Pengaruhya Terhadap Zodiak Kamu

Bisa bikin mood kamu hancur!

Emillia Wardhani

Pernah nggak kalian mendengar istilah Mercury retrograde? Sederhananya, Mercury retrograde merupakan pergerakan merkurius yang membuatnya tampak seolah-olah planet ini bergerak mundur, dari sudut pandang kita saat di bumi. 

Selama gerakan terjadi, segala sesuatu yang seperti komunikasi dan teknologi akan menjadi terhambat dan kacau. Berkaitan dengan adanya hal itu, ternyata Mercury retrograde terjadi pada 7 - 31 Juli 2019.

Dilihat dari bumi, planet merkurius akan mundur ke arah barat kemudian menabrak bintang-bintang yang ada di langit. Berkaitan dengan bintang, dilansir dari Horoscope.com ternyata pergerakan planet merkurius bisa mempengaruhi zodiak kamu, bisa terjadi karena gaya hidup, pikiran atau mood saat itu. Bagaimana pengaruhnya,? Simak di bawah ini ya.

1. Aries

Ountainmedicalspa.com

Pengaruh Mercury Retrograde pada zodiak Aries adalah, menguji kesabaran para pemilik bintang ini. Kenapa? Pada umumnya, Aries adalah sosok orang yang selalu ingin mendapatkan apa yang diinginkan. Tapi saat merkurius bergerak, kamu akan mengalami kejadian yang kurang menyenangkan misalnya menabrak jalan ditutup. Pasti kamu merasa jengkel dan ingin rasanya marah besar, kan? Jawabannya, jangan menanggapi hal tersebut dengan kekerasan seperti memukul benda atau hal apa yang di depanmu. Kamu hanya butuh kesabaran yang lebih.

2. Taurus

Freetomother.com

Zodiak Taurus biasanya memiliki sifat yang sabar, tapi saat Mercury retrograde terjadi, akan ada hal-hal yang tidak berjalan dengan baik, ketenangan kamu juga akan hilang dan membuat frustrasi. Pada tanggal 7-31 Juli 2019 sepertinya kamu harus lebih hati-hati untuk mempertimbangkan keputusan, karena kamu akan mengalami kejadian seperti serba salah saat ingin berkumpul dengan teman dekat, bahkan memarahi orang-orang di sekitar. Hindari kemarahan yang bukan tempatnya ya!

3. Gemini

Medium.com

Saat merkurius begerak, pergerakan mundur tersebut menguasai zodiak Gemini, karena dunia kamu akan secara nggak langsung lenyap seperti komunikasi dengan teman dekat di media sosial sangat sulit dan rencanakan pada waktu dekat untuk memiliki hal yang menyenangkan, misalnya travelling agar nggak terlalu fokus pada dunia internet. Good luck!

4. Cancer

Thegreatcoursesdaily.com

Bersiaplah untuk merasakan emosi yang berlebihan. Semakin banyak mengonsumsi informasi yang salah, kamu akan semakin terjebak. Namun tenang saja, mood kamu nggak akan terganggu saat kemunduran merkurius. Tapi ada satu hal yang menghambat, hati-hati jika mempunyai masalah dengan orang rumah, usahakan untuk menyelesaikan, walaupun memang kamu nggak ingin marah tapi ini akan lebih sulit jika kamu menahannya.

5. Leo

Guidetowomen.com

Meskipun suka menjadi pusat perhatian, ketakutan kamu saat mundurnya planet merkurius adalah sedang berada di depan sekelompok orang dan salah satunya ada yang bersifat buruk. Ini dapat menyebabkan kamu akan keluar dari jalur kelompok kamu. Selain itu, jaringan komunikasi akan hilang atau handphone kamu tiba-tiba terjadi reboot atau restart tanpa alasan apa pun. Nggak hanya itu, kontak telepon mungkin hilang dan bisa menyebabkan kamu malu ketika ingin menghubungi teman atau rekan kerja.

6. Virgo

Masterfile.com

Seorang Virgo paling benci dengan kekacauan yang terjadi dan pengaruh Mercury retrograde akan membuat kamu merasakan rutinitas aktivitas menjadi buruk. Hati-hati dalam mengambil keputusan ya, jaga mood kamu untuk tetap selalu bagus. Semangat Virgo!

7. Libra

Universocelular.com

Sebagia besar, Libra selalu menghargai hubungan dengan teman atau orang terdekat, ia sering berkomunikasi melalui media sosial, teks, bahkan telepon. Tapi karena adanya kemunduran merkurius, itu akan membuat rumit. Kamu sebagai Libra harus bisa menemukan cara alternatif untuk tetap berkomunikasi dengan baik.

8. Scorpio

Morganmclintic.com

Scorpio biasanya nggak senang dengan adanya pasang surut dalam kehidupan, seperti merasakan senang namun berapa menit kemudian sedih. Benar, nggak? Nah, saat merkurius terjadi kamu akan seperti naik roller coaster yang berarti naik dan turun dalam mood. Hati-hati ya, jika nggak punya pilihan sebaiknya lebih dipikirkan dengan matang untuk merasakan kembali kebahagiaan.

9. Sagitarius

Contiki.com

Hobi travelling, atau merasa senang saat hangout  bareng teman? Waktunya kamu bersiap saat merkurius bergerak karena kemungkinan transportasi akan terganggu seperti sepeda, bus, mobil, pesawat, dan kereta api, mengalami kerusakan mekanis atau kesulitan umum lainnya, yang mengakibatkan hilangnya waktu dan koneksi yang nggak terjawab. Jadi buatlah rencana alternatif dan siap untuk terlambat sesekali!

10. Capricorn

Shape.com

Capricorn adalah seorang yang nggak bisa diam di suatu tempat, ia lebih suka pergi berjalan sesuka hatinya. Makanya nggak cocok untuk kerja di meja kantor. Setuju kan buat kamu yang Capricorn? Saat merkurius menganggu, sifat kamu yang selalu mengambil kendali, saatnya harus bisa bergantung pada orang lain untuk menyelesaikan perkerjaan.

11. Aquarius

Moneycrashers.com

Sebagai pecandu teknologi, siklus retrograde akan menjadi hari yang sangat menyebalkan. Untungnya, kamu adalah orang yang suka tantangan. Kabar baiknya, keterampilan baru kamu akan tampak lho, menjadikan karier kamu terus maju. Buatlah penyesuaian dan beradaptasi dengan datangnya beberapa hambatan. Kamu pasti bisa.

12. Pisces

Kiplinger.com

Intuisi seorang Pisces biasanya tepat sasaran, tetapi selama merkurius mengubah pikiran kamu, maka akan terjadi kekacauan yang membuat kamu merasa bingung dan aneh. Hanya ada satu cara untuk menyelesaikan solusinya, yaitu kemampuan kreatif. Selamat mencoba!

Itulah beberapa pengaruh Mercury retrograde terhadap zodiak kamu, lebih hati-hati untuk menjalankan aktivitas kamu ya!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac