Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Kelemahan Tiap Zodiak dalam Hubungan Percintaan, Nggak Nyangka!

Bisa jadi petunjuk buatmu, nih.

Citra Purnamasari

Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa hubungan percintaanmu sering kali tidak berjalan mulus, bahkan harus kandas ditengah jalan? Mungkin ada banyak faktor yang memengaruhi kehidupan asmaramu, tapi jangan lupa sifat dan karakter diri juga berperan penting dalam sukses atau tidaknya percintaanmu.

Sifat atau karakter bisa ditentukan pula berdasarkan tanggal lahir atau biasa kita sebut dengan zodiak. Benar sekali, setiap zodiak biasanya memiliki sifat-sifat menjadi ciri khas mereka. Tak jarang pula, sifat-sifat ini memberikan pengaruh terhadap kehidupan bersosialisasi dari masing-masing zodiak.

Nah, berikut ini beberapa hal yang bisa saja jadi penyebab mengapa kehidupan asmaramu tidak berjalan mulus berdasarkan zodiak. Apa saja? Mari simak lebih lanjut!

1. Aries (21 Maret – 19 April)

Canva.com/Andhina Effendi

Pertama ada zodiak Aries. Biasanya kisah percintaan Aries kerap kandas bahkan sebelum hubungan tersebut dimulai. Mengapa? Karena Aries cenderung tidak memberikan perhatian pada calon bahkan pasangannya. Bahkan, ketika PDKT Aries cenderung terlalu cuek sehingga memberikan kesan bahwa mereka enggan serius dalam hubungan.

2. Taurus (20 April – 20 Mei)

Canva.com/Andhina Effendi

Taurus cenderung membutuhkan waktu yang lama ketika proses pendekatan. Bukan tanpa alasan, mereka hanya ingin memastikan apakah calon pasangannya sudah bisa dikatakan cocok dan sesuai standar mereka. Namun, para Taurus terlalu lama menghabiskan waktu untuk ini, sehingga tak jarang proses pendekatan berakhir sia-sia.

3. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Canva.com/Andhina Effendi

Kesulitan berkomitmen menjadi salah satu penyebab utama mengapa kehidupan percintaan Gemini seolah stuck di tempat. Mereka selalu mencari sosok ‘sempurna’ dan malas repot mengurusi urusan asmara jika hubungan mengalami permasalahan. Padahal, tidak ada salahnya untuk mencoba, siapa tahu dia memang seseorang yang tepat buatmu.

4. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Canva.com/Andhina Effendi

Cancer justru sebaliknya. Mereka justru kerap berusaha meyakinkan calon pasangan untuk menyukai mereka, padahal jelas-jelas orang tersebut tak memiliki perasaan yang sama. Inilah kenapa usaha mereka sering kali sia-sia. Padahal, gebetan dengan jelas memberi tanda bahwa mereka tidak bisa membalas cinta mereka. Jadi, untuk para Cancer berhentilah mengejar seseorang yang tidak bisa kamu miliki, dan jangan anggap cinta sebagai sebuah kompetisi di mana kamu berlomba untuk menjadi seorang pemenang.

5. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Canva.com/Andhina Effendi

Tidak perlu ragu bahkan cemas dengan kualitas diri yang dimiliki seorang Leo. Kamu punya daya tarik yang membuat banyak orang dengan mudah menyukaimu. Kurangnya kepercayaan diri menjadi salah satu permasalahan yang dimiliki Leo, mereka kerap menganggap diri mereka tidak layak dicintai sehingga menutup banyak pintu untuk hubungan yang baru.

6. Virgo (23 Agustus – 22 September)

Canva.com/Andhina Effendi

Jangan memaksakan hubungan jika kamu dan pasangan sudah tidak sejalan. Ini merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh para Virgo. Kamu dan dia berhak mendapatkan yang terbaik, jika kamu justru terus memaksakan hubungan tetap berjalan, maka kamu hanya membuang-buang waktu untuk orang yang tidak tepat.

7. Libra (23 September – 22 Oktober)

Canva.com/Andhina Effendi

Menjaga perasaan pasangan memang perlu, namun bukan berarti kamu jadi tidak jujur jika ada sesuatu yang mengganjal dalam hubungan. Tidak mungkin mempertahankan hubungan jika tidak bisa jujur satu sama lain. Ini adalah permasalahan yang para Libra sengaja tumpuk, karena enggan menyakiti pasangan. Tapi kebiasaan mereka justru akan menjadi bom waktu yang suatu saat akan meledak.

8. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Canva.com/Andhina Effendi

Para Scorpio cenderung sangat menggebu-gebu di awal-awal hubungan. Apalagi Scorpio biasanya lebih mementingkan ketertarikan seksual atau fisik, ketimbang ketertarikan emosional. Jika mereka ingin memiliki hubungan percintaan yang langgeng dan harmonis, jangan hanya fokus untuk memuaskan hasrat seksual semata.

9. Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Canva.com/Andhina Effendi

Ketika hubungan menghadapi permasalahan bukan tidak mungkin para Sagitarius akan pergi begitu saja. Mereka enggan mempertaruhkan kebebasan mereka untuk hubungan yang tidak sempurna. Padahal seperti yang kita tahu, tidak ada hubungan percintaan yang sempurna. Belajar untuk saling menerima kekurangan sangatlah penting, dan inilah yang perlu Sagitarius perhatikan.

10. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Canva.com/Andhina Effendi

Para Capricorn yang terlalu sibuk dengan karier dan urusan lainnya membuat mereka tidak bisa terlalu sering bertemu dengan pasangan. Hal tersebut tentunya wajar, tapi tidak jika kedua belah pihak enggan berusaha untuk menjalin komunikasi yang baik dan sama-sama ingin bertemu untuk menghabiskan waktu bersama.

11. Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Canva.com/Andhina Effendi

Bersikap seolah tidak peduli merupakan kesalahan yang Aquarius kerap lakukan dalam hubungan. Memang, mereka merupakan zodiak independent yang tidak begitu suka menunjukkan rasa cinta pada pasangan. Namun, jangan terlalu ‘kasar’. Inilah yang membuat hubungan percintaan Aquarius cepat kandas, karena seolah-olah mereka tidak menyayangi pasangannya.

12. Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Canva.com/Andhina Effendi

Enggan mengutarakan apa yang mereka ingin kepada gebetan atau pasangan, membuat banyak kesalahpahaman terjadi pada hubungan. Para Pisces sering berharap pasangan bisa mengerti apa yang mereka harapkan tanpa harus bilang apa pun. Tentunya hal ini mustahil. Komunikasi dua arah sangat penting, inilah hal yang harus mereka perhatikan.

Itulah kelemahan atau kesalahan yang kerap dilakukan oleh tiap zodiak saat menjalin hubungan percintaan. Bagaimana, apakah kamu pernah mengalaminya?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac