Jalinan asmara umumnya menjadi hal yang tak bisa diprediksi. Tak ada manusia yang tahu kapan akan jatuh cinta, kapan akan merasa bahagia, hingga kapan hubungan akan berakhir. Akibatnya, kita harus selalu bersiap menghadapi kejutan-kejutan yang mungkin terjadi dalam kehidupan percintaan.

Namun sebenarnya, kamu bisa menghindari patah hati akibat perpisahan. Kuncinya adalah menjadi lebih peka terhadap gerak-gerik pasanganmu. Tidak perlu menunggu dia berubah atau menunggu hubungan membaik, lebih baik kamu mulai belajar merelakannya.

Dikutip dari YourTango, berikut beberapa tanda hubungan akan berakhir berdasarkan zodiak pasangan.

1. Aries jadi suka berkompetisi saat hubungan mulai tidak baik-baik saja

Ini Tanda Hubungan Akan Berakhir Berdasarkan Zodiak Pasanganfreepik.com/ patty-photo

Apa jadinya dianggap seperti ‘saingan’ sama pasangan sendiri? Pasti nggak nyaman banget ya, Bela! Nah, inilah yang terjadi kalau kamu punya pasangan berzodiak Aries, dan hubungan kalian sudah berada di ujung tanduk.

Laki-laki berzodiak Aries dikenal menyukai tantangan dan ingin selalu menang dalam segala hal. Tapi, lama-kelamaan mereka justru memperlakukan pasagannya seperti saingan. Padahal, hanya untuk hal sepele, tapi bisa berujung perkelahian.

Sebelum kamu diperlakukan dengan lebih buruk lagi, lebih baik hubungan kalian segera diakhiri saja.

2. Taurus akan berhenti menunjukkan sikap penuh kasih sayangnya untukmu

Ini Tanda Hubungan Akan Berakhir Berdasarkan Zodiak PasanganFreepik/azrbaijan_stocker

Bagi kamu yang memiliki pasangan berzodiak Taurus, mungkin kamu akan merasa sangat bahagia. Sebab, laki-laki Taurus dikenal penuh kasih sayang dan selalu menyenangkan hati pasangannya.

Nah, ternyata hal tersebut juga jadi tanda-tanda saat hubunganmu akan segera berakhir lho, Bela! Ketika pasanganmu mulai berhenti bersikap penuh kasih sayang, bahkan jadi sering menjauh dari kamu, artinya kamu dan dia sudah tidak cocok bersama lagi.

3. Gemini berubah jadi pendiam, bahkan sering mengabaikanmu

Ini Tanda Hubungan Akan Berakhir Berdasarkan Zodiak PasanganPexels.com/Cottonbro

Orang-orang berzodiak Gemini terkenal sebagai orang paling komunikatif di antara yang lainnya. Mereka suka membicarakan banyak hal pada semua orang, termasuk ke pasangannya. Jadi, kalau pasanganmu berzodiak Gemini, siap-siap, deh, untuk terus mendengarkan cerita dari dirinya.

Tapi, apa jadinya kalau laki-laki Gemini yang selama ini komunikatif berubah menjadi pendiam, bahkan mulai sering cuekin kamu? Ternyata, itulah tanda hubungan akan segera berakhir yang sering ditunjukkan oleh Gemini.

4. Cancer tidak lagi menjadikan kamu sebagai support system terbaiknya

Ini Tanda Hubungan Akan Berakhir Berdasarkan Zodiak PasanganPheurontay.com

Saat menjalin hubungan, tentu wajar apabila seseorang menjadi support system bagi pasangannya. Sebab, sepasang kekasih memang harus saling mendukung dalam suka maupun duka. Maka tak heran bila Cancer sering menjadikan pasangannya sebagai support system terbaik yang ia butuhkan.

Bila pasanganmu mulai berubah dan tidak lagi mengandalkan kamu di segala situasi, mungkin saja karena dia telah memiliki orang lain yang menjadi support system terbaiknya. Kalau sudah begini, bukankah lebih baik berpisah saja?

5. Sisi romantis Leo akan menghilang saat ia tak lagi mencintaimu

Ini Tanda Hubungan Akan Berakhir Berdasarkan Zodiak Pasanganwww.elitedaily.com

Perubahan dan tanda-tanda hubungan akan segera berakhir yang ditunjukkan pria berzodiak Leo cukup jelas nih, Bela! Saat pasanganmu yang biasanya romantis tiba-tiba berubah jadi membosankan, itulah saatnya kamu pikirkan ulang mengenai kelanjutan hubungan kalian.

6. Virgo tidak lagi antusias tentang masa depan hubungan

Ini Tanda Hubungan Akan Berakhir Berdasarkan Zodiak Pasanganhttps://studybreaks.com

Laki-laki Virgo dikenal sangat bersemangat dalam merencanakan sesuatu. Tak melulu soal rencana besar, janji makan malam di akhir pekan pun akan direncakan sesempurna mungkin olehnya.

Termasuk soal rencana masa depan hubungan. Kira-kira, hubungan tersebut mau dibawa ke mana dan apa yang harus dilakukan agar hubungan bertahan lama, semua ada di benak Virgo.

Jadi, saat pasanganmu tidak lagi antusias untuk membuat rencana dan memikirkan masa depan hubungan kalian, itulah tanda yang dia berikan bahwa ini saatnya kamu mempertimbangkan perpisahan.

7. Saat hubungan jadi berat sebelah, sebenarnya Libra ingin berpisah

Ini Tanda Hubungan Akan Berakhir Berdasarkan Zodiak PasanganPexels.com/Rodnae Productions

Libra dikenal sebagai zodiak yang menyukai keseimbangan serta kerjasama. Saat menjalin hubungan pun, mereka dengan senang hati menjadi ‘cermin’ bagi pasangannya. Laki-laki Libra akan mencoba untuk selalu memahami sesuatu dari sudut pandangmu.

Namun, hal tersebut akan berubah bila Libra tak lagi peduli pada hubungan yang sedang dijalani. Tanda hubungan akan segera berakhir dapat kamu lihat, saat kamu sangat peduli padanya namun ia tidak bersikap demikian ke kamu.

8. Mungkin hanya iseng, tapi Scorpio akan berubah menyebalkan

Ini Tanda Hubungan Akan Berakhir Berdasarkan Zodiak PasanganPexels.com/Mikoto.raw

Jika kamu sedang menjalin hubungan dengan pria Scorpio, mungkin kamu mengerti bahwa terkadang mereka akan bersikap jahil. Sering kali, hal itu dilakukan untuk menarik perhatianmu serta menunjukkan bahwa ia mencintaimu.

Tapi ternyata, sifat iseng Scorpio bisa berujung menyebalkan, apalagi jika hubungan kalian sedang tidak baik-baik saja. Pasanganmu jadi sering menyalahkanmu, membuatmu merasa bersalah, dan lain sebagainya.

Jika hal ini terjadi, sebaiknya kamu mulai berhati-hati dan bersiap akan adanya perpisahan ya, Bela! Sebelum terlambat dan justru menciptakan luka hati yang mendalam.

9. Hubungan dengan Sagitarius tidak lagi terasa menyenangkan

Ini Tanda Hubungan Akan Berakhir Berdasarkan Zodiak PasanganPexels.com/Rodnae Productions

Menjalin hubungan dengan laki-laki Sagitarius akan memberimu banyak pengalaman baru, sebab ia dengan senang hati mengajakmu melakukan kegiatan menyenangkan bersama-sama. Namun saat hubungan mulai terasa hambar, serta waktu yang dihabiskan bersama tak lagi terasa menyenangkan, itulah tanda bahwa kalian tidak lagi sejalan.

10. Capricorn jadi lebih sering mengutamakan pekerjaan dan mengabaikan kamu

Ini Tanda Hubungan Akan Berakhir Berdasarkan Zodiak PasanganPexels.com/Rodnae Productions

Meski tak boleh berlebihan, rasanya masih wajar bila perempuan menginginkan perhatian dari pasangannya. Inilah yang nantinya bisa jadi tanda apabila hubunganmu dengan laki-laki Capricorn akan segera berakhir.

Sebab, saat tak lagi antusias dengan hubungan yang sedang dijalani, Capricorn sering kali mulai mengabaikanmu dengan alasan pekerjaan atau hal penting lainnnya. Ia mulai menunjukkan bahwa kamu bukan lagi prioritas bagi dirinya.

11. Aquarius tidak lagi mengajak kamu bertemu teman-temannya

Ini Tanda Hubungan Akan Berakhir Berdasarkan Zodiak PasanganPexels.com/RODNAE Production

Aquarius terkenal sebagai zodiak yang mencintai teman-temannya dan senang menghabiskan waktu dengan teman. Jadi, jika pasanganmu adalah pria Aquarius, kamu juga harus bisa bergaul dengan teman-temannya.

Selain itu, pria Aquarius juga akan menjadikan teman-temannya sebagai alasan saat ia tak lagi peduli dengan hubungan asmaranya. Bila kamu tak lagi diajak bertemu teman-temannya, besar kemungkinan bahwa hubungan kalian akan segera berakhir.

12. Pisces akan berubah jadi cuek dan tidak lagi peduli terhadapmu

Ini Tanda Hubungan Akan Berakhir Berdasarkan Zodiak Pasanganfreepik.com

Terakhir, saat hubunganmu dengan Pisces mulai merenggang, tanda yang akan muncul adalah pasanganmu mulai bersikap cuek. Bahkan tak jarang, mereka akan terus terang berkata bahwa mereka tak lagi peduli padamu. Kalau sudah begini, artinya hubungan kalian hampir tidak bisa dipertahankan lagi.

Demikianlah beberapa tanda hubungan akan segera berakhir berdasarkan zodiak pasanganmu. Bagaimana? Apakah ada tanda yang terasa familiar untukmu?

Baca Juga: 6 Zodiak yang Lebih Memilih Sahabatnya Ketimbang Pacar

Baca Juga: Intip Tanda Laki-laki Tidak Tertarik Padamu Berdasarkan Zodiaknya

Baca Juga: 5 Zodiak yang Susah Lepas dari Toxic Relationship, Sering Tersakiti!