Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

4 Zodiak Ini Ternyata Paling Takut Berpisah dengan Pasangan!

Apakah zodiakmu salah satunya?

Astri Amalia

Dalam hubungan romantis, sering kali seseorang merasa begitu bergantung dengan pasangannya. Kalau bergantung dalam tahap wajar, tentu saja diperbolehkan, yang nggak baik kalau ketergantungannya begitu berlebihan, dan jadi punya rasa takut ketika suatu saat berpisah dengan pasangan.

Dalam Ilmu Astrologi, ternyata ada 4 zodiak yang punya ketakutan ketika harus berpisah dengan pasangannya. Hal ini bisa jadi mengkhawatirkan, apalagi kalau hubungan romantis yang dijalani dengan pasangan berpotensi toxic, dan memang diharuskan untuk berpisah.

Berikut ini adalah 4 zodiak yang paling takut untuk berpisah dengan pasangannya, melansir dari Pink Villa.

1. Taurus

Pexels.com/Alena Darmel

Zodiak yang punya lambang banteng satu ini terkenal banget dengan kepribadiannya yang kuat, solid, dan tegas. Mereka juga punya determinasi yang tinggi dalam hal tujuan hidup mereka.

Taurus sendiri mendambakan stabilitas, ketertiban, dan struktur dalam hidup mereka. Akibatnya, mereka sering merasa takut akan perubahan signifikan yang terasa menjengkelkan, seperti contohnya ketika harus berpisah dengan pasangan.

Adanya perpisahan dengan pasangan, berarti Taurus perlu menata kembali hidup mereka kembali. Hidup yang tadinya mulus-mulus saja, tiba-tiba berubah secara mendadak akan membuat mereka kelimpungan untuk menyesuaikan diri.

Walaupun dikenal sebagai zodiak yang paling stabil, suka memecahkan permasalahan dengan kepala dingin, dan penuh kesabaran, nyatanya kehidupan seorang Taurus akan terganggu kalau ditinggalkan oleh pasangannya. 

2. Pisces

Pexels.com/RODNAE Productions

Sebagai salah satu zodiak yang punya kemampuan bergaul yang baik dan penuh kasih sayang, nyatanya Pisces merupakan zodiak yang punya cukup kekhawatiran akan dunia.

Mereka selalu memandang dunia itu keras dan penuh dengan manipulasi. Akibat pemikiran ini, saat mereka berada di dalam hubungan romantis, dan akhirnya hubungan tersebut kandas, mereka jadi suka overthinking tentang hal yang membuat mereka putus dengan pasangan.

Pisces yang juga digambarkan sebagai seorang yang cukup posesif, ternyata punya ketulusan akan menerima orang apa adanya, dan mencintai mereka tanpa syarat. Tetapi sering kali, sifat murah hati mereka jadi bumerang.

Pengkhianatan dan kepercayaan yang  dilanggar oleh orang-orang sekitar, adalah hal yang sangat familiar bagi Pisces. Meskipun familiar dengan pengkhianatan, ketika berada dalam hubungan romantis, mereka tetap punya kekhawatiran akan kehilangan pasangan. 

3. Cancer

Pexels.com/ RODNAE Productions

Cancer digambarkan sebagai zodiak yang terlalu sentimental, terlebih dalam hal hubungan romantis. Kalau kamu berzodiak Cancer, bisa ditebak saat kamu mencintai seseorang, kamu akan memberikan segalanya.

Dengan terlalu besarnya rasa cintamu ini, nggak jarang kamu suka terpikir bagaimana kalau suatu hari kamu ditinggalkan pasanganmu.

Walaupun Cancer menempatkan pasangannya sebagai pusat dunianya, belum tentu usaha mereka berbalas. Cancer harus memahami bahwa sebesar apa pun cinta yang mereka berikan kepada pasangan, akan ada saja kemungkinan cinta tersebut nggak berbalas dalam persentase yang sama. Hal itu juga nggak akan menjamin pasangannya bertahan di dalam hubungan romantis.

4. Scorpio

Pexels.com/RODNAE Productions

Scorpio punya ketakutan akan disakiti. Saking takutnya, Scorpio nggak mau menunjukkan ekspresi mereka secara bebas di depan orang-orang. Selain digambarkan sebagai salah satu zodiak yang paling keras kepala, Scorpio juga digambarkan sebagai seorang yang sensitif.

Mereka punya kecenderungan untuk menjauhkan diri dari orang lain karena takut kehilangan jati diri mereka dalam hubungan yang berkomitmen. Meskipun punya ketakutan dalam hubungan berkomitmen, nyatanya nggak bikin Scorpio gentar untuk mencoba membangun hubungan romantis dengan orang lain.

Hanya saja, saat berada dalam hubungan romantis, mereka sering punya anggapan kalau pasangan mereka akan menyakiti atau meninggalkan mereka. Tentu saja hal ini nggak baik untuk Scorpio, karena ketakutan berlebihan akan hal ini hanya membuat hubungan romantis mereka nggak sehat.

Sebuah hal yang wajar, kok, ketika seseorang takut berpisah atau ditinggalkan oleh pasangannya. Tapi perlu untuk disadari, bahwa perpisahan belum tentu berarti buruk. Bisa jadi perpisahan menjadi tanda kalau hubungan tersebut berpotensi toxic. Semoga dengan membaca artikel ini, bisa memberikan wawasan baru untukmu, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac