Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Idol K-Pop Laki-Laki Berzodiak Libra, Karismatik dan Anti Konflik!

Dari Key 'SHINee' hingga Jimin 'BTS'

Astri Amalia

Libra season is here! Libra merupakan zodiak ketujuh yang dimulai dari tanggal 23 September hingga 22 Oktober dan dikenal memiliki kepribadian yang ekstrovert. Karena Libra berelemen air dan diperintah oleh Planet Venus (planet cinta, harmoni, seni, dan kecantikan), menjadikan orang-orang dengan zodiak berlambang timbangan ini paling anti dengan konflik. Bahkan, mereka disebut sebagai sang mediator atau pendamai dan sangat sensitif terhadap ketidakadilan.

Dalam urusan percintaan, Libra diketahui akan sangat serius soal komitmen. Maka dari itu, mereka yang berzodiak Libra akan sangat hati-hati dalam memilih pasangan. Nggak heran kalau banyak yang mengecap Libra sebagai sosok pemilih. Di samping itu, Libra dikenal sebagai sosok yang karismatik, ambisius, dan cerdas, seperti halnya yang ditunjukkan 10 idol K-Pop laki-laki di bawah ini. Siapa sajakah mereka? Scroll artikelnya hingga akhir, ya!

1. Key 'SHINee'

nme.com

Pada tahun 2022, laki-laki bernama asli Kim Ki-bum ini kembali menunjukkan karismanya yang luar biasa lewat album Gasoline, setelah sebelumnya pada tanggal 27 September 2021, Key merilis album Bad Love. Mengutip laman Billboard, Key mengatakan bahwa lagu Gasoline bercerita tentang refleksi dirinya tentang pikirannya di masa lalu dan keinginan menunjukkan sisi powerful-nya saat ini.

Idol K-Pop yang lahir pada tanggal 23 September 1991 ini merupakan anak tunggal dalam keluarganya. Key juga dikenal memiliki kepribadian ekstrovert, mudah bergaul, dan cukup blak-blakan khas seorang Libra. Dalam grupnya, SHINee, Key bahkan disebut sebagai eomma atau seorang ibu karena kebiasaannya, yaitu mengomel!

2. Lai Guanlin

Instagram.com/@ofiicial_lai_kuanlin

Seperti Key ‘SHINee’, penyanyi sekaligus aktor yang berasal dari Tiongkok, Lai Guanlin, juga lahir di tanggal 23 September. Laki-laki yang baru menginjak usia 21 tahun ini mulai dikenal luas oleh publik semenjak kemunculannya dalam survival reality show, Produce 101 Season kedua, bersama dengan rekan satu agensinya saat itu, Yoo Seon-ho.

Guanlin pun berhasil masuk ke dalam lineup debut bersama dengan 10 rekannya yang lain dan menempati posisi ketujuh pada final acara tersebut. Mereka akhirnya debut di bawah grup bentukan CJ &EM, yaitu Wanna One yang aktif dari tahun 2017, dan bubar di tahun 2019 dikarenakan sistem kontrak.

Sebagai seorang dengan zodiak Libra yang dikenal cerdas, di sekolahnya Guanlin pernah menempati posisi kedua, lho! Ia pun menguasai beberapa bahasa, yaitu Taiwan, Mandarin, Korea, serta Inggris. Selain itu, walaupun namanya melejit sebagai seorang idol, Guanlin pun mencoba peruntungannya lewat dunia akting sebagai seorang aktor. Tahun ini, Guanlin beradu akting dengan aktris terkenal asal Hongkong, Angelababy, dalam drama Tiongkok berjudul Love the Way You Are. Wah, keren banget ya, Guanlin!

3. Jinwoo 'WINNER'

Allkpop.com

Jinwoo lahir pada 26 September 1991 di Imja-do, Korea Selatan dan merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dalam keluarganya. Sebelum berhasil debut dengan grupnya, WINNER, Jinwoo melewati masa pelatihan selama 5 tahun. Ia diketahui punya hobi renang, menonton drama, serta bermain games.

Menurut rekan satu grupnya, Kang Seung-yoon, Jinwoo memiliki kepribadian yang hangat dan lembut, lho. Selain itu, lewat reality show Youth Over Flowers, terungkap juga bahwa di dalam grupnya, Jinwoo dikenal sebagai sosok peacemaker atau seorang pendamai. Ini sih menunjukkan banget kalau Jinwoo memang seorang Libra yang sesungguhnya!

4. Hendery 'WayV'

Instagram.com/@i_m_hendery

Idol bernama asli Huang Guan Heng ini merupakan anak bungsu dari 4 bersaudara, dan lahir di Macau pada 28 September 1999 silam. Hendery merupakan seorang rapper utama dalam grupnya, WayV. Di tahun 2021 lalu, Hendery menunjukkan kemampuannya nge-rap dalam lagu buatannya dengan rekan satu grupnya, Kun, berjudul WuKong. Namun, selain jago nge-rap, Hendery juga punya kualitas menyanyi dan menari yang nggak main-main.

Di samping itu, Hendery dikenal sebagai sosok ekstrovert dan punya karisma yang luar biasa. Hendery memang sering kali terlihat sangat antusias dalam berbagai kesempatan, salah satunya pada konten THE NCT SHOW yang rilis beberapa waktu lalu. Pada episode terakhir, anggota NCT berkumpul bersama dan menunjukkan berbagai pesona mereka. Ketika MC menyebutkan siapa orang yang paling bersemangat, Hendery bersama dengan Johnny, Jungwoo, dan Haechan naik ke atas panggung. Ia pun melakukan atraksi split dalam berbagai arah dan sukses membuat member NCT lain terpingkal atas tingkah lakunya.

5. Bang Chan 'Stray Kids'

Soompi

Leader boygroup Stray Kids ini lahir pada tanggal 3 Oktober 1997 silam di Korea Selatan. Namun, Bangchan pindah ke Sydney, Australia di usia yang masih sangat muda. Menurut rekan satu grupnya, Changbin, Bangchan dikenal sebagai sosok yang paling sibuk karena ia melakukan editing musik dan menyesuaikan koreografi Stray Kids.

Sebagai seorang Libra yang dikenal ambisius, di umur 8 tahun Bangchan memecahkan rekor renang gaya bebas pada acara karnaval di sekolahnya, lho! Selain itu, Bangchan berkata bahwa ia adalah orang yang mandiri, sehingga sangat suka mengerjakan segala sesuatu sendirian.  

6. Jeonghan 'SEVENTEEN'

nme.com

Salah satu member boygroup populer asal Korea Selatan, SEVENTEEN, Jeonghan, merupakan seorang vokalis dalam grupnya. Ia tergabung dalam Vocal Team  bersama dengan Joshua, Woozi, Seungkwan, dan DK.

Menurut voting yang dilakukan oleh rekan satu grupnya, idol yang lahir pada 4 Oktober 1995 silam ini disebut sebagai member dengan kepribadian paling baik, lho. Hal ini didukung oleh fakta bahwa Jeonghan merupakan pendengar yang baik, maka dari itu member SEVENTEEN yang lain sangat mempercayainya.

7. Jooheon 'MONSTA X'

allure.com

Rapper utama MONSTA X ini lahir pada 6 Oktober 1994. Jooheon memang punya skill rap yang nggak kaleng-kaleng. Bahkan, dalam masa pelatihan sebelum debut, Jooheon disebut sebagai rapper terbaik di antara para trainee! Selain jago nge-rap, Jooheon juga berpartisipasi dalam pembuatan musik dan menulis lirik lagu-lagu MONSTA X.

Sebagai seorang Libra yang dikenal ambisius, Jooheon pun menambahkan kalau ia ingin ikut andil juga dalam pembuatan album jacket serta video musik.

8. YangYang 'WayV'

Instagram.com/@yangyang_x2

Member termuda sekaligus rapper utama WayV, YangYang, lahir pada 10 Oktober tahun 2000 di Taiwan. YangYang menghabiskan masa remajanya di Jerman, tepatnya di Kota Düsseldorf dan bersekolah di sekolah internasional. Pada tahun 2020 lalu, YangYang merilis proyek solo bersama dengan Kun dalam lagunya yang berjudul "Leonidas"

Laki-laki bernama asli Liu YangYang ini menjalani masa pelatihan selama 3 tahun, sebelum akhirnya debut bersama WayV. Di dalam grupnya, YangYang aktif berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu. Di samping itu, YangYang diketahui menguasai 5 bahasa, yaitu Mandarin, Inggris, Jerman, Korea, dan Spanyol dasar! Hebat banget nih, YangYang!  

9. Jongho 'ATEEZ'

pinkvilla.com

Selain menjadi vokalis utama dalam grupnya, idol bernama asli Choi Jongho ini diketahui punya bakat dalam sepak bola dan akting. Lahir pada 12 Oktober 2000 lalu, Jongho sempat mengikuti ajang survival show MIXNINE pada tahun 2017 dan akhirnya tereliminasi di episode 10.

Namun, walaupun akhirnya tereliminasi dalam program MIXNINE, usaha Jongho untuk debut pun berbuah manis. Ia akhirnya berhasil debut bersama dengan grupnya, ATEEZ, pada Oktober 2018 dan sudah mendapatkan berbagai macam penghargaan hingga saat ini.

10. Jimin 'BTS'

Allkpop

Yang terakhir adalah Jimin ‘BTS’. Jimin lahir pada 13 Oktober 1995 di Busan, Korea Selatan. Sebelum debut dengan grupnya, idol berzodiak Libra ini diketahui mengenyam pendidikan di Busan School of Arts dan menjadi murid unggulan dalam modern dance! Sebagai Libra sejati, Jimin diketahui punya kepribadian ekstrovert yang mudah bergaul. Ia tergabung dalam geng “Padding Squad” bersama dengan Taemin ‘SHINee’, Kai ‘EXO’, Ravi ‘VIXX’, Ha Sung woon, dan Timoteo ‘HOTSHOT’.

Sementara itu, melansir Allkpop, menjelang hari ulang tahunnya, penggemar dari Jimin sudah menyiapkan berbagai proyek ulang tahun yang luar biasa. Salah satu fanbase Jimin, yaitu PARKJIMINBAR, bahkan akan meluncurkan offline gift package untuk kafe-kafe yang berada di 28 kota di seluruh Tiongkok. Keren banget, ya!

Jadi itulah deretan idol K-Pop laki-laki yang berzodiak Libra. Ada idol favoritmu nggak nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac