Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Tipe Mantan Pacar Berdasarkan Zodiak

Siapa paling cuek dan gampang move on?

Andhina Effendi

Tak selamanya menjalin hubungan asmara bisa berakhir di pelaminan. Ada juga pasangan yang terpaksa menerima kenyataan kalau hubungan mereka harus kandas di tengah jalan. Nah, ternyata karakter tiap orang saat menjadi mantan pacar bisa terlihat berdasarkan zodiaknya. Coba cek, deh, mantan pacar kamu tipe yang mana, ya?

1. Aries

Canva.com/Andhina Effendi

Bisa jadi Aries yang mematahkan hatimu dan pergi meninggalkanmu tiba-tiba. Dia pun bisa dibilang cukup mudah move on dan bisa saja langsung berusaha mencari penggantimu, dengan melakukan kencan buta, misalnya. Jika Aries yang diputuskan oleh pasangannya, dia nggak akan mau melihatkan kesedihannya. Sebagai seorang zodiak yang selalu ingin jadi nomor satu, dia bakal gengsi untuk menunjukkan rasa sakit hatinya, apalagi minta kamu balikan lagi.

2. Taurus

Canva.com/Andhina Effendi

Seorang Taurus mungkin sedikit posesif, tapi mereka nggak mau menunjukkannya secara terang-terangan. Saat menjadi mantan, si Taurus nggak akan bilang dia rindu padamu atau meminta kamu kembali padanya. Tapi dia diam-diam akan selalu memantaumu lewat media sosial dan kemungkinan besar masih penasaran denganmu, sebelum akhirnya move on.

3. Gemini

Canva.com/Andhina Effendi

Sikap seorang Gemini yang sering on-and-off, bikin dia bisa berubah pikiran setelah putus. Gemini paling mungkin ngajak balikan atau merasakan hubungan putus-nyambung. Kadang dia bisa menjaga jarang dengan mantannya, tapi kadang dia bisa terus-menerus menghubunginya. Benar-benar, deh, cara Gemini move on tergantung sama mantannya, apa bisa tegas memutuskan hubungan atau nggak.

4. Cancer

Canva.com/Andhina Effendi

Putus cinta bagi seorang Cancer bisa menjadi pengalaman yang menyakitkan, karena si Cancer punya emosi yang sangat dalam. Saat menjalin hubungan, Cancer memang selalu menjaga komitmen, sehingga ketika putus dia bisa sangat sakit hati, bahkan bisa tidak percaya cinta karenanya.

5. Leo

Canva.com/Andhina Effendi

Seorang Leo suka drama dan jadi pusat perhatian. Saat dia menjadi mantan pacar, dia akan berusaha membuat momen itu tak terlupakan. Jika dia yang memutuskanmu duluan, maka dia akan memastikan dirimu sulit melupakannya. Di sisi lain, jika dia jadi pihak yang diputuskan, dia akan berusaha membuat kamu menyesal akan keputusan itu.

6. Virgo

Canva.com/Andhina Effendi

Saat menjadi mantan, Virgo mungkin beranggapan bahwa dia adalah sosok yang tak terlupakan. Tapi ada kalanya, dia merasa tidak cukup baik bagi sang mantan kekasih. Saat putus, Virgo tak bisa begitu saja melupakan mantan. Kenyataannya, dia akan terobsesi dengan sang mantan hingga akhirnya menemukan orang baru.

7. Libra

Canva.com/Andhina Effendi

Zodiak ini tak punya waktu bersedih. Setelah putus, dia akan langsung mencari orang baru. Apalagi Libra dikenal sebagai orang yang senang bergaul dan punya banyak teman. Putus cinta bagi seorang Libra seperti tak terlihat, tapi pada kenyataannya tak selamanya itu benar. Ada kalanya Libra merasa sedih, tapi dia punya banyak cara untuk mengalihkan kesedihannya.

8. Scorpio

Canva.com/Andhina Effendi

Saat putus, Scorpio akan lebih menyalahkan sang mantan kekasih sebagai penyebab kandasnya hubungan mereka. Scorpio biasanya nggak mau lagi berhubungan dengan sang mantan dan langsung memutus komunikasi. Dia nggak akan lagi mengintip media sosialnya atau mencoba menghubungi mantannya duluan.

9. Sagitarius

Canva.com/Andhina Effendi

Meski sakit hati, Sagitarius nggak akan mau jadi pihak yang ngajak balik duluan. Bagi dia, punya pacar atau tidak, tak akan membuatnya kesepian. Sagitarius tak masalah jika berteman dengan mantannya, hanya saja jangan berharap banyak, karena begitu sudah putus biasanya Sagitarius nggak akan mengubah pendiriannya.

10. Capricorn

Canva.com/Andhina Effendi

Bagi Capricorn, putus cinta akan menjadi ajang balas dendam. Dia akan mengubah gaya penampilannya dan mencari gebetan yang lebih keren dari mantannya yang dulu. Hal ini tentu saja untuk membuat si mantan cemburu atau merasa menyesal telah memutuskannya.

11. Aquarius

Canva.com/Andhina Effendi

Saat putus, Aquarius akan melewati banyak fase penuh drama. Tapi sebagai seorang yang mandiri, Aquarius pada akhirnya akan bisa memutuskan hubungan dan tak memerlukan waktu lama untuk move on. Jangan heran, ketika dalam hitungan bulan, si Aquarius sudah jalan dengan orang baru.

12. Pisces

Canva.com/Andhina Effendi

Sebagai orang yang dikenal romantis, seorang Pisces kadang suka merasa sulit untuk menerima kenyataan bahwa hubungan itu bisa kandas. Memiliki sifat yang sangat sensitif, Pisces juga akan mengalami putus cinta yang menyakitkan. Meski begitu, Pisces masih bisa bersikap baik dengan mantannya.

Itulah beberapa karakter dan tipe mantan pacar berdasarkan zodiaknya. Menurut kamu cocok nggak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac