Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Arti Mimpi Melihat Pesawat Jatuh, Pertanda Baik dan Buruk

Tidak selalu menandakan hal buruk, kok!

Raden Putri

Tidur merupakan waktu untuk mendapatkan ketenangan dengan mimpi sebagai bunga tidurnya. Tetapi, tidak semua mimpi itu baik, karena ada mimpi buruk yang dapat menimbulkan perasaan takut dan khawatir saat terjaga. Salah satunya adalah mimpi tentang kecelakaan pesawat. Lalu, bagaimana arti mimpi melihat pesawat jatuh?

Pesawat jatuh adalah peristiwa yang sangat mengerikan dan menakutkan bagi semua orang. Tidak ada yang ingin hal itu terjadi, meski dalam mimpi sekalipun. Oleh karena itu, mimpi ini sering dianggap sebagai mimpi buruk oleh sebagian besar orang. Padahal, mimpi buruk juga dapat menandakan hal baik, seperti mimpi baik yang justru bisa menjadi pertanda buruk.

Gambaran mengerikan dalam mimpi sebenarnya dapat membantu seseorang untuk memahami arti dan makna dari mimpi tersebut. Pasalnya, mimpi buruk dianggap sebagai salah satu cara pikiran untuk mengatasi hal-hal yang menakutkan dan memberi informasi untuk membantu mengatasi rasa takut tersebut. Lantas, apa arti mimpi melihat pesawat jatuh? Penasaran? Yuk, simak informasinya di bawah ini!

1. Adanya masalah dan hambatan

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Arti mimpi melihat pesawat jatuh yang pertama adalah adanya masalah dan hambatan untuk mencapai tujuan. Melihat pesawat yang jatuh dalam mimpi dapat mencerminkan tujuan yang tidak realistis. Alhasil, akan ada banyak masalah dan hambatan yang harus dihadapi di kehidupan nyata. Selain itu, fokus pada hal-hal yang tidak dapat dilakukan juga dapat membawa diri pada sebuah masalah baru. Oleh karena itu, sebaiknya atur ulang tujuan agar menjadi lebih realistis dan produktif.

Mimpi melihat pesawat jatuh juga dapat menandakan adanya orang yang merasa iri atau cemburu dengan pencapaianmu. Bahkan, ada orang terdekat yang berencana untuk menyabotase atau merugikan apa yang sedang kamu bangun. Jadi, diperlukan kehati-hatian terhadap lingkungan sekitar.

2. Usaha yang gagal

Pexels.com/Antoni Shkraba

Arti mimpi ini masih berhubungan dengan arti mimpi yang sebelumnya. Jika kamu telah menetapkan suatu tujuan dan merasa tidak mungkin untuk mencapainya, maka besar kemungkinan usaha yang kamu lakukan itu akan gagal. Pasalnya, ambisi yang tinggi tak jarang akan berakhir dengan kekecewaan yang besar pula.

Mimpi ini akan menunjukkan jika kamu terlalu bekerja keras untuk tujuan yang sebenarnya tidak diperlukan dalam kehidupan nyata. Selain itu, karena ambisi yang besar juga kamu jadi harus menghadapi kekecewaan yang membuat kehilangan kepercayaan diri untuk melanjutkan hidup. Padahal, kamu seharusnya bisa mendedikasikan waktu untuk hal-hal yang lebih bermanfaat.

3. Adanya musibah

Pexels.com/Hebert Santos

Lagi-lagi mimpi melihat pesawat jatuh menunjukkan pertanda buruk. Salah satu makna dari mimpi ini adalah akan adanya suatu musibah yang tidak disangka-sangka. Mimpi ini juga berarti jika musibah tersebut bisa menimpa siapa saja, termasuk kamu, keluargamu, atau kerabat dekatmu.

Selain itu, mimpi ini juga menandakan jika kamu sedang merasakan perasaan yang gelisah dan tak menentu dalam kehidupan sehari-hari. Sumber dari perasaan ini dapat berbeda-beda, mulai dari baru putus cinta, adanya musibah atau masalah dengan lingkungan sekitar, pernyataan cinta yang ditolak, atau perasaan tak menyenangkan lainnya.

4. Berada di luar kendali

Pexels.com/Maria Orlova

Jika bermimpi melihat sebuah pesawat yang tiba-tiba jatuh, maka itu berarti kamu sedang kehilangan kendali atas hidupmu sendiri. Kamu mungkin kehilangan momentum dari hal yang sedang diusahakan sehingga menimbulkan kekecewaan karena banyak hal yang tidak berjalan sesuai rencana. 

Kamu mungkin telah berpikir jika semuanya berjalan sesuai dengan keinginan, tetapi tiba-tiba suatu hambatan datang dan membuat hidup berada di luar kendali. Hal inilah kemudian membuatmu merasa tidak berdaya dan tidak bisa melakukan apa-apa lagi.

5. Kemarahan yang tersembunyi

Pexels.com/Pixabay

Arti mimpi melihat pesawat jatuh yang selanjutnya adalah adanya kemarahan dan kecemasan tersembunyi dalam hidup. Bisa saja saat ini kamu sedang merasa kewalahan atas emosi yang kuat dan tidak dapat dikendalikan. Hal ini umumnya sering terjadi pada orang yang suka memendam perasaannya tanpa bisa bercerita dengan orang lain. 

Mimpi ini mungkin tidak memiliki arti tertentu untuk sebagian besar orang. Pasalnya, mimpi ini hanya mencerminkan tentang perasaan seperti apa yang sedang dialami. Tetapi, mimpi ini juga bisa menjadi tanda Jika kamu tidak akan berhasil dengan sesuatu yang sedang dikerjakan. Kamu mungkin akan menghadapi kegagalan dan hal yang tidak menguntungkan.

6. Renungkan tujuan hidup dan berani ambil risiko

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Mimpi melihat pesawat jatuh berkaitan dengan tujuan hidup seseorang. Jadi, saat kamu memimpikan hal ini ada baiknya untuk kembali merenungkan tujuan hidup agar apa yang diinginkan dapat tercapai. Selain itu kamu juga perlu untuk berani mengambil risiko agar bisa sukses di kemudian hari.

Mimpi ini menunjukkan kamu harus bekerja keras untuk mengatasi semua kesulitan, tantangan, dan pergumulan dalam hidup agar dapat mencapai impianmu. Kekuatan dan harapan juga selalu dibutuhkan untuk bisa melangkah maju. Pasalnya, semua mimpi dan cita-cita itu memerlukan usaha yang tidak mudah untuk menggapainya.

7. Rezeki dan keberuntungan dalam pekerjaan

Pexels.com/Amina Filkins

Tidak semua mimpi melihat pesawat jatuh itu menunjukkan hal buruk. Bisa juga menjadi tanda akan adanya kabar baik, seperti rezeki dan keberuntungan dalam pekerjaan. Namun hal yang perlu diingat adalah rezeki tidak melulu soal uang. Rezeki juga dapat berupa kesehatan, kebahagiaan, keluarga yang rukun, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, arti mimpi melihat pesawat juga dapat menandakan kamu akan mendapatkan keberuntungan dalam pekerjaan yang sedang dijalani. Keberuntungan ini bisa berupa pemberian bonus yang melimpah, atasan yang baik hati dan pengertian, lingkungan yang mendukung, promosi jabatan, dan lain sebagainya.

8. Kesuksesan yang akan datang

Pexels.com/Amina Filkins

Mimpi melihat pesawat jatuh tidak selamanya buruk. Terlebih, jika kamu bermimpi selamat atau dapat bertahan dalam kecelakaan tersebut, maka kesuksesan besar mungkin telah menanti dan mulai mendekatimu. Pasalnya, hal itu merupakan referensi dari kemampuan untuk bertahan dari rintangan dan masalah yang dihadapi dalam kehidupan nyata.

Apabila saat ini kamu sedang mengejar cita-cita dan mengalami masalah, maka mimpi ini bisa menjadi pertanda kamu akan berhasil mengatasi permasalahan tersebut dalam waktu dekat. Jadi, jangan takut, karena kamu akan segera merasakan kesuksesan yang diinginkan. Teruslah berusaha dan melakukan yang terbaik.

9. Konflik yang terselesaikan

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Arti mimpi melihat pesawat jatuh yang selanjutnya adalah konflik yang terselesaikan. Apabila kamu bermimpi melihat pesawat bertabrakan kemudian pesawat tersebut jatuh secara bersamaan, maka sebenarnya mimpi ini menunjukkan pertanda yang baik. Pasalnya, kamu mungkin akan segera menemukan solusi atau penyelesaian masalah dari konflik yang sedang dihadapi. Dalam waktu dekat kamu juga akan menemukan jalan keluar dari permasalahan itu.

Nah, itu dia 9 arti mimpi melihat pesawat jatuh, mulai dari pertanda buruk hingga baik. Jadi, jangan khawatir tentang mimpi, karena setiap mimpi memiliki maknanya tersendiri. Selain itu, ada juga mimpi yang tidak menandakan apa-apa dan hanya bunga tidur.

IDN Media Channels

Latest from Single