Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Alasan Laki-Laki Lebih Nyaman Menjalani HTS Ketimbang Pacaran

Bukan karena takut berkomitmen, lho!

Nurul Fitri

Laki-laki pada umumnya memiliki target pencapaian tersendiri terhadap kriteria perempuan yang disukai. Mereka lebih tertarik untuk mengejar perempuan daripada dikejar perempuan. Namun, beberapa dari mereka ada yang hanya excited pada saat mengejar saja dan setelah pacaran, mereka malah sering bosan. Hal itu yang sering membuat para perempuan yang dikejar jadi kesal dan jadi merasa seolah perempuanlah yang ditakdirkan untuk berjuang sendiri ketika berada di akhir hubungan.

Maka dari itu, bagi kalian para perempuan yang merasa sedang terjebak dalam hubungan tanpa status alias HTS, jangan mengeluh dan berprasangka buruk dulu. Berikut ini beberapa alasan mengapa laki-laki lebih nyaman berada di sampingmu tanpa harus mengikatkan status, bukan berarti mereka tidak berani berkomitmen, ya. Salah satu alasannya untuk memperbaiki kualitas dirinya demi kamu, lho!

1. Berteman bebas dengan lawan jenis tak terhalang status

Unsplash.com/Felix Rostig

Kebebasan adalah hal mutlak yang harus dimiliki oleh lelaki. Mereka nggak suka ditentang dan diatur-atur, apalagi sampai dibatasi ruang geraknya dalam pergaulan. Tak perlu khawatir, kamu sebagai perempuan yang ada di sampingnya cukup berikan pengertian padanya. Laki-laki yang sadar pasti akan pulang kembali pada perempuan yang menghargainya dan tulus memercayainya.

2. Masih punya batas kesadaran diri

Beberapa laki-laki dewasa memiliki pemikiran yang jauh lebih matang. Dia tak ingin menjalin hubungan berstatus denganmu bukan karena dia nggak benar-benar menyukaimu. Dia mungkin beranggapan bahwa dirinya masih belum pantas dan sadar diri bahwa kamu layak didapatkan suatu saat nanti di waktu yang tepat.

3. Stigma 'pacaran hanya akan berujung pada kata putus' masih terngiang di telinganya

Unsplash.com/Charlie Foster

Berdasarkan beberapa pengalaman lelaki pada kisah cintanya yang buruk di masa lalu masih tersimpan dan dijadikan pembelajaran. Bahwa 'untuk apa menjalin hubungan berstatus jika pada suatu saat nanti akan berpisah juga?'. Sebahagia apa pun hubungan berstatus, akan berujung luka. Walaupun hubungan 'tanpa' status juga bukan hal yang tepat, namun setidaknya untuk meminimalisasi efek trauma tersebut.

Selain itu, laki-laki juga tidak ingin menyakiti perasaan si perempuan lebih dalam ketika harus berpacaran dan berakhir putus.

4. Hubungan jadi lebih seru dan berdebar-debar

Butuh effort bagi laki-laki saat mengajak perempuan yang didambakannya hanya untuk melakukan aktivitas yang remeh, seperti jalan-jalan, nonton bioskop, dan makan di kafe. Maka dari itu, akan ada saja hal yang dilakukan laki-laki untuk membuat perempuannya tertegun dan kagum melihat usahanya, begitu pula dengan usaha yang dilakukan perempuan. Impas. Sama-sama saling mengusahakan sehingga membuat kualitas kedekatan semakin meningkat dan hubungan jadi lebih seru dan berdebar-debar.

5. Insting bersaing sehat antar penggemar perempuan idamannya

Unsplash.com/Matheus Ferrero

Hubungan tanpa status tak membatasi ruang gerak dan ruang lingkup pergaulan si perempuan. Dapat dikatakan bahwa mungkin tak hanya satu laki-laki saja yang mencoba mendekati si perempuan. Hal ini memicu semangat berkompetisi, motivasi untuk bersaing dan menonjolkan diri demi si perempuan idaman.

6. Lebih mudah mengendalikan api cemburu

Bagi kedua belah pihak, tak dapat dipungkiri bahwa mungkin saja terjadi konflik kecil akibat melihatnya bersama dengan yang lain. Toh, sama-sama sadar bahwa 'tidak ada keterikatan hubungan'. Laki-laki dan perempuan tersebut jadi lebih bisa mengontrol rasa cemburu dalam hati dan tak terlalu berlebihan menaruh perasaan.

7. Ada motivasi untuk meningkatkan kualitas diri demi si perempuan impiannya!

Unsplash.com/Priscilla du Preez

Laki-laki yang dewasa akan sadar dan memikirkan bahwa dalam menjalin hubungan tak hanya untuk bersenang-senang. Maka dari itu, laki-laki yang dewasa akan selalu berprogres, meningkatkan kualitas diri untuk menjemput perempuan idamannya, dan menikmati masa depan yang cerah bersama.

Itulah 7 alasan mengapa laki-laki lebih nyaman dan bebas menjalani hubungan tanpa status ketimbang pacaran. Namun, alangkah baiknya bagi millennials yang candu akan rasa, untuk lebih sabar, berlapang dada, dan fokus berproses demi peningkatan kualitas diri menjemput cinta yang berkelas. Setelah itu lebih baik langsung nikah, deh!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "7 Alasan Cowok Lebih Nyaman Menjalani HTS Ketimbang Pacaran"

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Single