Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Hal yang Bisa Buat Orang Lain Cemburu padamu

Apa kamu pernah mengalaminya?

Hyrasti Kayana

Di antara banyak orang yang menyukai berteman denganmu, akan ada saja orang-orang yang diam-diam nggak menyukaimu karena rasa cemburu. Rasa cemburu tersebut bisa karena kamu lebih unggul di beberapa aspek yang menurut mereka penting. Hal ini adalah sesuatu yang normal dan bisa terjadi pada siapa saja. Biasanya keunggulan-keunggulan ini yang menjadikan orang nggak menyukaimu dan merasa cemburu.

1. Kamu lebih menarik

pexels.com/@moose-photos-170195

Percaya atau nggak, ketika perempuan lain menganggap kamu lebih menarik dari dirinya, mereka akan merasa tersaingi. Ketika merasa tersaingi tandanya mereka cemburu akan pesonamu. Orang yang mudah merasa insecure akan mudah merasa cemburu atas kelebihan orang lain.

2. Kamu lebih percaya diri

pexels.com/@olly

Ketika kamu adalah orang yang memiliki kepercayaan yang tinggi, hal itu akan menjadi nilai plus dan sebuah kelebihan di dirimu. Ketika kamu bertemu seseorang yang mudah iri dengan orang lain, kelebihanmu ini akan menjadi sebuah celah kecemburuan orang lain. 

3. Kamu pekerja keras

Selain kamu adalah orang yang percaya diri, kalau kamu adalah orang pekerja keras, ini akan menjadi celah seseorang iri denganmu. Kelebihanmu ini bisa mengancam orang lain merasa tersaingi oleh dirimu. Ketika orang nggak segigih dirimu, hal ini juga bisa membuat mereka cemburu, lho. 

4. Kamu selalu mengenakan sesuatu yang memukau / fashionable

bustle.com

Nggak hanya dari personality saja, tapi ketika penampilan kamu lebih menarik dengan apa yang kamu gunakan, orang lain bisa merasa iri dan cemburu, lho. Kalau sifat seseorang itu mudah nggak percaya diri dan mudah iri, kamu bisa jadi target sasar kecemburuannya, Bela.

5. Kamu memiliki tubuh yang ideal

Hal lain yang bisa membuat orang lain cemburu denganmu adalah ketika kamu memiliki postur tubuh yang ideal. Ketika ada seseorang yang menginginkan penampilan tubuh yang kamu miliki dan merasa iri, kadang mereka memiliki rasa cemburu yang dipendam. Bahkan kadang ada yang bisa menunjukkan kecemburuannya dengan melakukan body shaming seakan tubuh yang kamu miliki nggak bagus atau nggak sehat. 

Kadang kita nggak pernah tahu siapa saja yang bisa cemburu dengan diri kita. Untuk beberapa orang akan ada saja rasa cemburu pada seseorang yang dianggap lebih unggul daripada dirinya. Kecemburuan yang dimiliki seseorang bisa menjadi sesuatu yang positif atau negatif. Tapi semua hal itu tergantung pada diri kita saat menanggapinya. 

TOPIC

IDN Media Channels

Latest from Single