Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 KDrama Ini Buktikan Punya 'Ibu Rasa Teman' Itu Sangat Menyenangkan

Bisa menjadi tempat curhat ternyaman!

Fuska Soewito

Setiap ibu pasti selalu menyayangi anaknya meskipun ditunjukkan dengan cara yang berbeda. Ada yang bersikap protektif serta berusaha menjadi role model untuk anak-anaknya.

Ada pula yang bersikap layaknya seorang teman yang bisa saling curhat atau bahkan bertengkar ketika berbeda pendapat. Seperti beberapa tokoh di drama Korea berikut yang memiliki ibu layaknya seorang teman, lucu hingga mengharukan!

1. Jeon Jin Ho (Lee Min Ho) - Personal Taste

Pinterest.com

Meski jarang bertemu karena tinggal terpisah, hubungan Jeon Jin Ho dan ibunya cukup erat layaknya seorang teman. Ia juga tak hanya sering curhat tentang masalah kantor yang dialami. Jin Ho bahkan memanggil ibunya dengan panggilan "Nona" atas permintaan ibunya agar hubungan mereka semakin akrab. Unik, kan?

2. Kang Sun Woo (Jo Jung Suk) - Oh My Ghostess

Aminoapps.com

Saat kecil, Kang Sun Woo jarang sekali diperhatikan oleh ibunya yang berperan sebagai single parent sehingga harus sering bekerja. Hal itulah yang menjadikan Kang Sun Wo menjadi laki-laki keras kepala, namun tetap manja kepada ibunya. 

Hubungan mereka pun sering diwarnai pertengkaran, tetapi saling menyayangi dan memperhatikan satu sama lain. Kamu masih ingat kan, bagaimana kocaknya ibu dan anak ini ketika bertengkar?

3. Kang Joo Eun (Shin Min Ah) - Oh My Venus

nekosdrama.wordpress.com

Menjadi pengacara di sebuah firma hukum besar di Seoul, Kang Joo Eun harus tinggal terpisah dengan ibunya yang tinggal di Daegu. Meskipun jarang bertemu, Kang Joo Eun selalu menyempatkan diri menelepon ibunya, bahkan sering curhat tentang masalahnya.

Tak hanya masalah kantor, ibu Kang Joo Eun juga selalu siaga ketika berurusan tentang kisah asmara sang anak. Bahkan, ketika Kang Joo Eun menderita saat kekasihnya dirawat di rumah sakit, sang ibu selalu menjadi tempat ternyamannya untuk berkeluh kesah. 

4. Lee Jeong In (Han Ji Min) - One Spring Night

Hancinema.net

Selain dua saudara perempuannya, Lee Jeong In juga dekat dengan sang ibu. Selalu tahu ketika sang anak didera masalah, ibu Lee Jeong In pun selalu ada untuk memberikan support.

Ketika Lee Jeong In memilih untuk bersama seorang duda dan meninggalkan kekasihnya yang kaya, sang ibu selalu berusaha menjadi sahabat yang mau mengerti alasan Lee Jeong In memutuskan hal tersebut.

5. Lee Yo Mi (Song Ji Eun) - My Secret Romance

Twitter.com/TENASIA

Lee Yoo Mi merupakan gadis lugu dan pemalu, apalagi saat menghadapi seorang laki-laki. Hal itu membuat ibunya gemas hingga selalu turun tangan dan terlibat langsung dengan kisah asmara anaknya. 

Hubungan ibu dan anak tersebut menjadi sangat menarik, ketika sang ibu justru memberikan tips agar anaknya lebih agresif pada calon kekasihnya. Kamu masih ingat dong, bagaimana kocaknya kisah ibu dan anak yang satu ini?

Nah, itulah beberapa drama Korea yang mengisahkan tentang ibu dan anak yang memiliki hubungan layaknya seorang teman. Mana nih yang mirip kisahmu?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 KDrama Ini Bukti Punya "Ibu Rasa Teman" Itu Sangat Menyenangkan"

IDN Media Channels

Latest from Single