Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bukan Rayuan, Ini 8 Kalimat Tanda Cowok Menyukaimu Lebih dari Teman

"Kamu lagi di mana?"

Fajar Laksmita Dewi

Cinta memang tak memandang bulu, apabila sudah dekat, benih-benih cinta bisa muncul dari mana saja, termasuk dari teman laki-laki kamu. Orang yang selama ini ada untukmu dan sudah menjadi sahabat dekat, diam-diam menaruh rasa. Barangkali kamu nggak tahu, namun bagaimana jika itu terjadi? Apa kamu akan membiarkan saja atau membalas perasaannya? 

Sebelum kamu kepedean dan menganggap teman laki-lakimu suka, lihat dahulu beberapa tanda yang biasanya dia perlihatkan seperti di bawah ini!

1. "Lusa nonton konser... mau?"

Unsplash.com/Kelly Sikkema

Jika laki-laki yang dekat dengan kamu saat ini kerap meminta waktu kamu untuk bersama, ini tanda nyata kalau dia ingin mengenal kamu lebih dalam. Laki-laki yang berani mengajak kamu menghabiskan waktu bersama seperti nonton konser, punya indikasi kalau dia memang tertarik. Apalagi jika dia ingin mengajakmu saja tanpa teman yang lain, dia ingin tahu kamu itu orangnya seperti apa.

2. "Kamu lagi di mana?"

Dia suka menanyakan kamu sedang ada di mana. Meski kesannya hal sepele, namun ini tanda nyata kalau dia ingin mengenal kamu secara personal. Bisa jadi dia cuma iseng atau justru ingin perhatian dari kamu. Namun, tetap saja kamu tak dapat menampik kalau ada sikap lebih dari teman yang dia layangkan dengan kalimat seperti ini. 

3. "Kamu weekend ada acara nggak?"

Unsplash.com/Priscilla du Preez

Sama saja dengan kalimat pertama, laki-laki yang berani menanyakan hal ini biasanya ingin mengetahui apa yang kamu lakukan saat weekend. Kalau kamu menanggapinya dengan antusias, dia pasti merasa senang. Jarang lho ada laki-laki yang berani menunjukkan rasa tertariknya. 

4. "Eh aku boleh minta bantuanmu?"

Kalau laki-laki sudah nggak segan meminta tolong, itu tandanya dia sudah nyaman. Ada tipe laki-laki yang cenderung gengsi, sehingga apabila dia berani meminta bantuan barangkali kamu memang orang pertama yang ada di pikirannya. Dia seperti memberi petunjuk kalau kamu orang yang sudah dia percaya.

5. "Happy birthday, ya"

Unsplash.com/Sergei Solo

Bukan hanya mengingat dengan jelas apa yang kamu ucapkan, laki-laki yang terpikat akan mencari tahu segala hal tentang kamu, termasuk hal dasar seperti tanggal lahir. Jika kamu berbicara, dia akan mendengarkan dan memperhatikan dengan saksama. Dia adalah laki-laki pertama yang mengucapkan ulang tahun atau saat kamu berhasil merayakan pencapaian tertentu.

6. "Makan bareng yuk!"

Meski sederhana, namun kalimat ajakan makan dapat menjadi tanda kalau dia ingin lebih dekat. Laki-laki yang ingin mengajak kamu makan sama saja ketika ingin mengajak kamu nonton, intinya dia nggak bakal melewatkan momen atau kesempatan berharga untuk mengenal kebiasaan yang kamu lakukan. 

7. "Aku dapat tiket nonton film... gratis, kamu ada waktu luang kapan?"

Unsplash.com/Christin Hume

Laki-laki yang tertarik biasanya penasaran dengan segala hal tentang kamu, terlebih pada minat dan apa yang kamu suka. Dia tak segan mengajak kamu jalan, meski sekadar melakukan hal remeh seperti makan, minum, atau nonton.

Barangkali ini tanda paling klise, namun ketertarikan memang tampak dari laki-laki yang mulai berani berkomunikasi dan memberi perhatian dengan intens. Baik secara langsung maupun melalui pesan chat, telepon, atau media sosial.

8. "Kamu lucu kok hari ini"

Laki-laki yang naksir dan ingin kamu lebih dari teman, biasanya akan lebih mudah memuji apa yang kamu lakukan. Dia mau menjadi support system kala kamu merasa tak percaya diri. Jika cowok melakukan hal ini, jelas dia ingin kamu lebih dekat dari seorang teman. 

Adalah hal bias dan terlalu 'mentah' apabila berbicara tentang cinta pada seorang teman. Namun, jika laki-laki mulai mengucapkan dan melakukan hal-hal di atas secara intens, barangkali adalah pengecualian.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Bukan Rayuan, Ini 8 Kalimat Tanda Cowok Menyukaimu Lebih dari Teman"

IDN Media Channels

Latest from Single