Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kumpulan Doa Ulang Tahun untuk Sahabat Tersayang

Happy birthday my dearest BFF!

Dina Lathifa

Sahabat begitu berarti dalam hidup kita. Dia merupakan keluarga tanpa ikatan darah yang selalu ada untuk kita. Dia adalah sosok yang selalu menemanimu setiap saat, jauh sebelum pasanganmu ada. Sahabat begitu istimewa. Karena itu, kamu perlu memberikan doa ulang tahun untuk sahabat ketika dia merayakan hari kelahirannya.

Ada banyak bentuk doa ulang tahun untuk sahabat yang dapat kamu berikan untuknya. Doa yang berisikan harapan baik dan diucapkan tulus dari hati, merupakan kado terbaik yang kamu berikan untuknya. Mengutip dari berbagai sumber, ini ucapan dan doa ulang tahun untuk sahabat yang bisa kamu sampaikan.

Doa ulang tahun untuk sahabat Islami

Stocksnap.io/Sergei Solovev

"Barakallahu fii umrik, sahabatku. Selamat milad, ya. Semoga Allah limpahkan keberkahan padamu di usia barumu ini. Tetap istiqomah dalam berjuang di jalan-Nya, dan selalu taat dalam menjalankan perintah-Nya. Aamiin ya Rabbal'alamiin.

"Bismillahhirahmaannirrahiim. Ya Allah panjangkanlah umur kami, sehatkanlah badan kami, terangilah hati kami, kuatkanlah hati kami, baikkanlah amal kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami dengan kebaikan dan jauhkanlah kami dengan kejahatan. Kabulkanlah semua kebutuhan kami dalam agama di dunia ataupun di akhirat. Sesungguhnya hanya Engkaulah Yang Maha Kuasa atas segala-galanya. Aamiin. Selamat milad, sahabatku.'

“Ya Allah, kami memohon kepada-Mu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan pada tubuh dan tambahan ilmu, dan keberkahan rezeki, serta taubat sebelum meninggal dan rahmat di waktu meninggal dan ampunan setelah meninggal. Teruntuk sahabatku tercinta, selamat ulang tahun."

"Barakallahu fii umriik sahabatku. Kukirimkan doa ulang tahun untukmu: Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesunggunya Engkau berkuasa atas segala sesuatu. Aamiin ya Rabbal'alamiin."

"Selamat milad, sahabat. Barakallahu fii umriik. Semoga panjang umur dan sehat terus, selalu dalam perlindungan Allah swt dan dijauhkan dari segala kejahatan di dunia. Semoga kamu dan aku bisa bersahabat sampai Jannah. Aamiin ya Rabbal'alamiin."

Doa ulang tahun mengharapkan kebaikan untuk sahabat

Pixabay.com/profivideos

"Selamat ulang tahun sahabatku! Aku berdoa agar usiamu dipanjangkan, dimudahkan segala urusan, dan semakin rajin dalam beribadah. Semoga kita bisa berteman selalu dan dapat saling mendukung dapat kebaikan. Aamiin."

"Sahabat, selamat ulang tahun, ya! Aku berharap agar kamu sehat selalu dan dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Aku bersyukur mengenalmu, dan aku berterima kasih karena kamu telah menjadi sahabat yang baik untukku."

“Bersihkan Diri dengan berwudu, indahkan jiwa dengan salat lima waktu, sucikan hati dengan keikhlasan dalam beramal, hiasilah dirimu dengan akhlak yang mulia. Selamat ulang tahun sahabat. Semoga Allah selalu memberikan Kebahagiaan untukmu. Aamiin."

“Sahabat, di hari istimewamu ini tidak kado terindah yang bisa kuberikan selain untaian doa – doa pada Tuhan. Semoga panjang umur dan selalu sehat serta mendapat rezeki yang melimpah.”

"Bertambah usia, sama halnya berkuranglah jatah hidup ini. Tapi itu tidak mengurangi eratnya persahabatan ini. Semoga Tuhan memberimu umur panjang yang penuh dengan manfaat dan kebaikan. Aamiin.” 

Ucapan dan doa ulang tahun untuk sahabat perempuan

Pixabay.com/Wokandapix

"Ukhti, selamat milad. Kamu sudah kuanggap sebagai saudara sendiri. Semog Allah memberikan segala rahmat dan rezeki untukmu. Terima kasih telah menjadi sahabat terbaik dalam hidupku. Semoga kita bisa bersama selalu sampai Jannah. Aamiin."

“Selamat ulang tahun sahabatku. Kini usiamu telah bertambah, berarti ketakwaanmu juga harus semakin ditingkatkan, ya? Semoga kita semua selalu istiqomah dan taat menjalani perintah-Nya.”

"Selamat ulang tahun untuk sahabatku yang paling cantik. Semoga panjang umur dan sehat selalu, dilancarkan rezekinya dan dimudahkan segala urusannya. Semoga di usia baru ini, kamu juga dipertemukan dengan teman hidup impianmu, ya. Aamiin ya Rabbal'alamiin."

"Selamat milad sahabatku yang paling manis. Kamu baru saja hijrah, jadi aku berdoa semoga kamu tetap istiqomah dalam berhijrah dan dimudahkan segala urusan. Semoga kita semua mendapatkan perlindungan dari Allah dan dijauhkan dari segala kejahatan. Aamiin."

"Assalamualaikum, sahabatku yang berulang tahun hari ini. Semoga semakin cantik, semakin dewasa, dan semakin bertakwa kepada Allah. Semoga Allah selalu melimpahkan cinta-Nya di hatimu."

Ucapan dan doa ulang tahun untuk sahabat laki-laki

Unsplash.com/Eric Ward

"Selamat ulang tahun, My Bro. Semoga semakin dewasa di usia baru ini. Aku berharap semoga panjang umur dan sehat selalu, semakin sukses dalam menjalani dunia dan menyiapkan bekal untuk akhirat nanti."

"Selamat Milad, sahabat. Bertambah lagi usiamu, menandakan kamu semakin dekat dengan penghujung usia. Jadikan ini sebagai penyemangat untuk terus berbuat baik dan berjuang di jalan Allah. Semoga dilancarkan rezekinya dan dimudahkan segala urusan. Aamiin."

"Bro, selamat ulang tahun! Semoga sehat selalu dan lancar rezekinya. Semakin bertakwa pada Allah dan semakin dewasa dalam bersikap. Juga, semoga cepat bertemu jodoh, ya!"

“Hai sahabatku, selamat ulang tahun. Terima kasih sudah menemaniku selama ini. Aku juga berharap agar kamu selalu diberikan kesehatan dan juga bisa menjadi orang yang semakin dewasa, sehingga bisa mengemban tanggung jawab yang lebih besar lagi. Aamiin.”

Bro, selamat ulang tahun! Sebagai sahabat yang baik, aku berharap agar semua yang kamu inginkan dapat dikabulkan oleh Allah, dan semoga kamu menjadi orang yang sukses serta semakin bertakwa. Aamiin.”

Ucapan ulang tahun dalam bahasa Inggris

Unsplash.com/Ian Schneider

"Happy birthday to my best friend. I wish you all the best in this world. Hopefully you will always happy, achieve all of your goals, dan stay healty. Let's be friends 'til death do us apart!"

"Happy birthday my dearest friend. I hope healthy and happiness always God bestowed upon you. May you be my best friend forver and ever."

"Words can not adequately express how happy i hear your special day! Happy birthday, my friend. Hope you will always be happy and healthy. God bless you in this day."

"Happy birthday, my BFF! May your day be as beautiful as you. Wishing you a day filled with happiness and a year filled with joy."

“Everyone is born to be better. And today, as you get older you can make you better. Happy birthday friends, hopefully achieved all the desires and your feelings.”

Doa merupakan sebuah hadiah terbaik yang dapat kamu berikan pada orang-orang tersayang, dan salah satunya adalah sahabatmu. Ucapkan atau kirimkan doa ulang tahun untuk sahabat di hari istimewanya. Untaian kata penuh makna ini dapat meninggalkan kesan terdalam di hatinya.

IDN Media Channels

Latest from Single