Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Karakter Sadboy di KDrama Sukses Bikin Penonton Patah Hati di 2020

Siapa di sini yang kena second lead syndrome?

Aulia Supintou

Peran sadboy di KDrama kerap mencuri perhatian penggemar, apalagi jika karakter yang didapuk justru memiliki pesona yang tidak kalah dengan para first male lead. Bahkan tak jarang penggemar lebih jatuh hati dengan karakter sadboy di KDrama.

Kim Seon Ho hingga Hwang In Yeop berhasil mendapat banyak pujian dari penggemar berkat perannya sebagai sadboy menawan. Ini dia 5 sadboy KDrama yang paling bersinar di 2020.

1. Kim Kyung Nam The King: Eternal Monarch (2020) harus merelakan Jung Tae Eul untuk Raja Lee Gon.

Hancinema.net

Comeback terbaru Lee Min Ho, yaitu The King: Eternal Monarch (2020) sempat menjadi buah bibir. KDrama ini mengusung kisah cinta dan kriminal dari dua dunia paralel yang berbeda.

Kim Kyung Nam yang memerankan karakter Kang Shin Jae, sunbae dari Jung Tae Eul (Kim Go Eun) adalah sadboy dari KDrama ini. Shin Jae harus merelakan Tae Eul yang justru jatuh hati kepada Lee Gon (Lee Min Ho).

2. Si bucinnya Jo Yi Seo di Itaewon Class (2020), Kim Dong Hee jadi sadboy selanjutnya.

imdb.com

KDrama Itaewon Class (2020) cukup digandrungi masyarakat pada awal tahun 2020. Banyak masyarakat Indonesia yang sempat menggandrungi KDrama yang dibintangi Park Seo Joon tersebut.

Kim Dong Hee didapuk sebagai pemeran karakter Jang Geun Soo, sahabat sekaligus orang yang menyukai Jo Yi Seo (Kim Da Mi). Sayangnya, Yi Seo justru menyukai Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon).

Berkat akting apik-nya di KDrama tersebut, nama Dong Hee semakin dikenal masyarakat. Ia juga sempat membintangi serial original Netflix Extracuricular (2020). 

3. Rajanya sadboy di KDrama, kisah cinta Ji Soo di When I Was the Most Beautiful (2020) tidak berjalan mulus.

Hancinema.net

Beberapa tahun terakhir, aktor Ji Soo kerap memerankan karakter sadboy dalam KDrama yang ia perankan. Bahkan banyak penggemar yang menjulukinya sebagai 'Raja Sadboy'.

Sempat bertahan sebagai second lead male, akhirnya Ji Soo mendapat peran first lead male dalam KDrama terbarunya, When I Was the Most Beautiful (2020). Sayangnya, di KDrama ini, Ji Soo kembali harus menelan rasa pahit.

Berakhir sad ending, Ji Soo lagi-lagi dilabeli sebagai sadboy oleh para penggemar. Kamu bisa sebutin KDrama mana aja yang bikin Ji Soo jadi sadboy gak, nih?

4. Hampir berusia 30 tahun, Hwang In Yeop masih cocok memerankan anak SMA.

Allkpop.com

Hwang In Yeop mulai mendapat sorotan setelah membintangi KDrama 18 Again (2020). Di dalam KDrama tersebut, In Yeop berperan sebagai Goo Ja Sung yang harus rela cintanya bertepuk sebelah tangan.

Akan kembali menjadi sadboy di KDrama True Beauty (2020), pesona In Yeop tetap tidak kalah bersinar dibanding dengan Cha Eun Woo, sang lead male. Meski hampir menginjak usia 30 tahun, In Yeop masih sangat cocok memerankan karakter anak SMA.

5. Jadi sadboy di KDrama Start Up (2020), Kim Seon Ho banjir sorotan.

Soompi.com

Melalui perannya sebagai Han Ji Pyeong, Kim Seon Ho berhasil mencuri perhatian penggemar. Dalam KDrama Start Up (2020), Seon Ho digambarkan sebagai investor sekaligus mentor, yang menyukai Seo Dal Mi (Suzy).

Memiliki wajah menawan dan karakter yang bikin baper, Kim Seon Ho berhasil digadang sebagai second lead male paling bersinar di 2020. Meski masuk jajaran sadboy, Seon Ho tetap digandrungi para kaum hawa. Bahkan, follower Kim Seon Ho di Instagram melesat tajam dari sebelum membintangi Start Up. Terbukti, menjadi second lead bukan berarti kalah pamor sama first lead.

Itu dia 5 sadboy KDrama yang paling bersinar di 2020. Meski kisah cinta mereka tidak berakhir happy ending, di kehidupan nyata deretan aktor di atas justru mendapat banyak cinta dari penggemar. Kamu tim sadboy yang mana, nih?

 

 

Disclaimer: Artikel ini sudah terbit di laman IDN Times dengan judul "Kecintaan Warganet, 5 Sadboy KDrama yang Paling Bersinar di 2020"

IDN Media Channels

Latest from Single