Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gemas! 13 Circle Pertemanan Member NCT dengan Sesama Artis Korea

Punya banyak teman sesama rekan satu profesi!

Astri Amalia

Salah satu boy group di bawah naungan agensi raksasa Korea Selatan, SM Entertainment, yaitu NCT, memang menarik begitu banyak perhatian. Pasalnya, NCT merupakan grup yang memiliki sistem unik di mana member NCT akan terus bertambah, memiliki sub unit yang berbasis negara, serta adanya sub unit dengan sistem rotasi.

Saat ini, NCT sudah memiliki 23 member yang berasal dari Korea Selatan, Tiongkok, Jepang, Amerika Serikat, Kanada, dan Thailand. Para personilnya itu terbagi ke dalam beberapa sub unit, di antaranya NCT 127, NCT Dream, WayV, dan NCT U sebagai sub unit rotasi.

Selain memiliki begitu banyak momen pertemanan yang manis antar member, NCT juga punya banyak momen pertemanan dengan artis Korea lainnya, lho! Siapa sajakah mereka? Simak informasi di bawah ini sampai habis, ya! 

1. Johnny dan Sehun ‘EXO’

Pinterest

Sudah bukan rahasia lagi di kalangan penggemar bahwa Johnny dan Sehun ‘EXO’ memang berteman dekat sejak masa pelatihan. 

Banyak sekali momen manis yang menunjukkan pertemanan akrab mereka, salah satunya adalah saat NCT dan EXO menghadiri acara kompetisi olahraga idol, atau ISAC, pada tahun 2017 lalu. Dalam kesempatan tersebut, Johnny dan Sehun terlihat berbincang santai. 

Namun, di acara ISAC tersebut terselip momen lucu, yaitu saat Sehun salah mengira Jeonghan 'SEVENTEEN' sebagai Johnny karena gaya mereka yang terlihat serupa dari belakang.

Setelah menyadari bahwa yang diajak berbicara bukanlah Johnny, Sehun pun akhirnya pergi dari situasi canggung tersebut. Video yang menunjukkan momen lucu itu pun sukses membuat penggemar tertawa!

2. Doyoung dan Hoshi ‘SEVENTEEN’

Instagram.com/@do0_nct

Sama-sama lahir pada tahun 1996, sudah nggak aneh deh kalau Doyoung dan Hoshi 'SEVENTEEN' berteman dekat satu sama lain! 

Doyoung pada Instagram pribadinya, @do0_nct, sempat mengunggah foto kebersamaannya dengan Hoshi di tahun 2020 lalu. Foto itu pun berhasil mengejutkan para penggemar.

Doyoung juga melontarkan fakta lewat Instagram-nya bahwa ia bukan sekadar berteman biasa dengan Hoshi, tapi berteman sangat dekat dengannya!

3. Jungwoo dan Seungkwan ‘SEVENTEEN’

Instagram.com/@sugaringcandy, Instagram.com/@pledis_boos

Pertemanan selanjutnya adalah Jungwoo dan Seungkwan 'SEVENTEEN'. Sama-sama lahir di tahun 1998, nggak mengherankan kalau Jungwoo bisa berteman dengan Seungkwan yang dianggap penggemar sebagai duta persahabatan Korea Selatan ini.

Seungkwan sempat menceritakan bahwa awal mula pertemuannya dengan Jungwoo adalah saat mereka bermain futsal bersama. Menariknya, Seungkwan mengatakan bahwa ia “dibantu” oleh teman satu grupnya, Mingyu, untuk berkenalan dengan teman sebayanya ini lewat siaran langsung pribadinya.

Seungkwan juga sempat bercerita bahwa ia “memantau” Jungwoo yang menjadi MC acara Music Core, dan mengirimkan pesan untuk Jungwoo yang terlihat gugup di depan kamera.

4. NCT China Line dan SEVENTEEN China Line

twitter.com/@pledis_17

Berbicara tentang pertemanan NCT China Line dan SEVENTEEN China Line nggak akan ada habisnya, deh! 

Kun, Winwin, Renjun, Chenle, Xiaojun, Hendery, dan Yangyang diketahui memang berteman dekat dengan member SEVENTEEN yang juga berasal dari Tiongkok, yaitu Jun dan The8. Mereka diketahui cukup sering menghabiskan waktu bersama dan menceritakannya kepada para penggemar lewat aplikasi berbagi pesan.

Selain itu, beberapa waktu lalu, Jun dan The8 diketahui menyempatkan diri untuk mengunjungi kediaman keluarga Chenle di Shanghai dan bertemu dengan orangtuanya, walaupun Chenle sendiri sedang berada di Korea Selatan.

Kun, Renjun, Chenle, Xiaojun, Hendery, dan Yangyang juga diketahui menghadiri konser SEVENTEEN, yang bertajuk Be The Sun di Gocheok Sky Dome, Seoul, bulan Juni 2022 lalu. Mereka juga terlihat menyempatkan diri untuk berfoto bersama The8 dan Jun di belakang panggung.

5. Jaehyun dan Geng 97 line

Instagram.com/Pinkvilla.com

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Jaehyun dan beberapa member boy group yang sama-sama lahir di tahun 1997, seperti Jungkook 'BTS', Eunwoo 'ASTRO', Bambam dan Yugyeom 'GOT7', Mingyu, DK, dan The8 'SEVENTEEN', berteman akrab dan tergabung dalam geng 97 line yang sangat terkenal di dunia K-Pop.

Walaupun punya jadwal pekerjaan yang super padat, nyatanya mereka masih menyempatkan diri untuk menghabiskan waktu bersama. Baru-baru ini, Jaehyun diketahui mengunjungi restoran bersama dengan Jungkook, Eunwoo, serta Bangchan 'Stray Kids'. Hal itu berhasil membuat heboh penggemar, karena mereka berspekulasi bahwa Bangchan yang juga lahir di tahun 1997, baru saja bergabung ke dalam geng hits yang satu ini.

6. Ten dan Lisa ‘BLACKPINK’

Instagram.com/@tenlee_1001, Instagram.com/@lalalalisa_m

Sama-sama berasal dari Negeri Gajah Putih, Thailand, Ten dan Lisa ‘BLACKPINK’ juga dikenal punya pertemanan yang sangat akrab, lho! 

Dalam salah satu acara kompetisi idola di Tiongkok saat Lisa menjadi salah satu mentornya, member BLACKPINK itu menyebutkan bahwa temannya, yaitu Ten ‘WayV’, mengajarkannya koreografi tarian salah satu lagu utama WayV, yang berjudul Kick Back.

Keduanya juga nggak malu-malu untuk menunjukkan pertemanan mereka dengan sama-sama mengunggah video latihan menari lagu Kick Back di ruang latihan YG Entertainment pada akun instagram pribadi masing-masing.

7. Chenle dan Felix ‘Stray Kids’

Instagram.com/@nct_dream, Instagram.com/@realstraykids

Circle pertemanan selanjutnya adalah Chenle dan Felix 'Stray Kids'. Pertemanan mereka diketahui penggemar karena adanya interaksi keduanya pada acara ISAC pada tahun 2019 saat bertanding di cabang olahraga panahan. Selain itu, mereka juga diketahui sering bermain game online bersama, lho!

8. Chenle dan Ningning ‘aespa’

Instagram.com/@nct_dream, Instagram.com/@aespa_official

Belum banyak interaksi yang Chenle dan Ningning tunjukkan di publik. Namun, beberapa waktu lalu, Chenle diketahui sempat “mengejek” kemampuan Ningning dalam bermain game online lewat fitur berbagi pesan dengan penggemar. 

Mengetahui hal tersebut, Ningning merasa nggak terima dan langsung menjawab "ejekan" Chenle tersebut secara implisit, dan membagikan pesannya tersebut kepada penggemar. Walaupun Ningning nggak menyebutkan siapa temannya itu, tapi penggemar yakin bahwa Chenle-lah yang ia maksud.

Keduanya pun dianggap penggemar bak saudara kandung karena hal tersebut. Penggemar juga berharap bahwa ke depannya, kedua idol di bawah agensi SM Entertainment ini lebih banyak menunjukkan interaksi pertemanan mereka.

9. Taeyong dan Jonghyun eks ‘NU’EST’

Allkpop.com

Pertemanan selanjutnya adalah Taeyong dan Jonghyun eks 'NU’EST'. Leader dari NCT ini ternyata diketahui punya pertemanan yang begitu akrab dengan Jonghyun yang juga seorang leader di dalam grupnya terdahulu, NU’EST. Mereka juga diketahui lahir di tahun yang sama, yaitu tahun 1995.

Penggemar menganggap bahwa awal mula mereka berteman karena sebelumnya sempat mengisi proyek pemotretan Dispatch pada tahun 2018 lalu. Selain itu, Taeyong juga sempat mengunggah foto kebersamaannya dengan Jonghyun saat mereka makan bersama di sebuah restoran lewat Instagram NCT 127 awal tahun 2020 lalu.

10. Yuta dan Yuto ‘Pentagon’

Pinterest.com

Sama-sama berasal dari Jepang, Yuta dan Yuto 'Pentagon' juga diketahui berteman dekat. Hal ini dikonfirmasi oleh Yuta saat ia melakukan siaran langsung di tahun 2020 lalu. Yuto pun kemudian mengonfirmasi bahwa ia dan Yuta memang berteman.

11. Mark dan Mina eks ‘Gugudan’

channel-korea.com

Mark dan Mina juga menjalin pertemanan yang akrab satu sama lain. Mereka diketahui menjadi teman satu kelas saat bersekolah di SMA dan sama-sama menjadi MC acara musik Korea, yaitu Music Core. Momen manis sempat tertangkap kamera saat Mina menyelesaikan hari terakhirnya menjadi MC di acara tersebut. 

Dalam video yang diunggah oleh kanal YouTube Gugudan, Mark yang memang sedang berpromosi Punch dengan NCT 127, terlihat menghampiri Mina di belakang panggung dan "menggoda" Mina dengan bertanya, "Kenapa kamu menangis?" dan diakhiri sebuah pesan agar para penggemar terus mendukung Mina ke depannya. Wah, Mark memang teman yang sweet banget, ya!

12. Taeil dan Yunho ‘TVXQ’

Twitter.com

Dari banyaknya daftar circle pertemanan para member NCT, mungkin inilah pertemanan yang paling mengejutkan para penggemar NCT. 

Taeil dan Yunho TVXQ diketahui berteman dekat berdasarkan unggahan foto liburan mereka yang dibagikan oleh Yunho pada akun Instagram pribadinya, @yunho2814. Taeil terlihat berfoto bersama Yunho dan gengnya yang terdiri dari teman masa kecil Yunho.

Hal ini begitu mengejutkan penggemar, pasalnya Yunho merupakan member TVXQ dan senior Taeil di agensi SM Entertainment. TVXQ sendiri dikenal sebagai grup K-Pop legenda yang debut di tahun 2003, sedangkan NCT melangsungkan debutnya di tahun 2016.

13. Shotaro dan Han ‘Stray Kids’

Instagram.com/@_shotaroo_, Instagram.com/@realstraykids

Pertemanan yang paling baru terungkap adalah Shotaro dan Han 'Stray Kids'. Penggemar baru-baru ini dibuat heboh atas video yang menunjukkan interaksi Shotaro dan Han saat sama-sama mengisi acara ISAC beberapa waktu lalu. 

Dalam video tersebut, terlihat Shotaro yang sedang berjalan tiba-tiba berhenti untuk menyapa dan mengobrol sesaat dengan Han. Penggemar pun berharap bahwa ke depannya akan semakin banyak interaksi yang ditunjukkan oleh idol yang sama-sama lahir di tahun 2000 ini.

Nah, jadi itulah 13 circle pertemanan member NCT dengan sesama artis Korea. Semoga ke depannya kita bisa lihat semakin banyak interaksi member NCT dan teman-teman satu profesi mereka ini ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Single