Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Artis Korea Ini Terang-Terangan Mengaku Tidak Mau Menikah

Salah satunya trauma akibat peran dalam drama

Anisya Fitrianti

Tidak dapat dipungkiri, menikah dan hidup berkeluarga adalah tujuan hidup sebagian orang. Begitu pula para artis di Korea Selatan. Kebanyakan artis dari Negeri Ginseng akan menikah di usia yang tidak lagi muda kemudian meninggalkan dunia entertainment untuk fokus menjalani kehidpan dengan keluarga kecilnya. 

Namun nyatanya tidak semua artis Korea melakukan hal tersebut. Sebagian bintang Korea ini justru mengaku tidak ingin menikah. Mereka punya prioritas lain yang sedang diperjuangkan. Sehingga menjadi single adalah pilihan hidupnya. Kira-kira siapa saja dan apa, ya, alasannya? Temukan jawabannya di bawah ini, Bela!

1. Jiho - Oh My Girl

instagram.com/jiholic_omg/

Memiliki karier cemerlang di usia yang masih muda belia tidak lantas membuat Jiho ingin segera memiliki kehidupan berumah tangga. Vokalis utama dari girlband Oh My Girl ini pernah mengaku bahwa dirinya tidak memiliki rencana untuk menikah karena dia lebih suka hidup sendiri. Ia juga menegaskan bahwa daripada menikah, dia ingin hidup sendiri selama sisa hidupnya. 

2. Sunny - SNSD

instagram.com/515sunnyday/

Kebanyakan perempuan lain memiliki tipe ideal soal pendamping hidupnya, tetapi tidak dengan Sunny, salah satu member girlband ternama SNSD. Pemilik nama asli Lee Soon Kyu ini mengakui bahwa ia tidak memiliki gambaran yang jelas tentang tipe lelaki idealnya.

Menurutnya, pernikahan bukanlah sesuatu yang dia pikirkan. Sunny lebih memilih kehidupan sebagai seorang wanita single dan berencana untuk tetap melajang. Sunny juga menambahkan "Menikah atau berpacaran adalah pilihan, bukan keharusan,". You go girl! 

3. Wonho eks MONSTA X

instagram.com/iwonhoyou/

Dalam sebuah wawancara bersama para member MONSTA X lainnya, Wonho memberikan pengakuan yang menarik. Ketika para member lain menyebutkan tipe istri ideal mereka, Wonho menyebutkan bahwa dirinya tidak tertarik untuk menikah. 

Idol yang telah bersolo karier ini mengungkapkan bahwa adik laki-lakinya lah yang akan menikah dan melanjutkan garis keluarganya. Sehingga ia tidak perlu khawatir untuk memikirkan kisah pernikahannya di masa depan. 

4. Han So Hee

Koreaherald.com

Siapa sangka drama 'The World of The Married'  yang sempat heboh di Indonesia ternyata juga memberi dampak bagi pemainnya? Han So Hee, pemeran Da Kyung alias sosok pemecah rumah tangga dalam drama tersebut, mengaku enggan menikah. Salah satu alasan besarnya adalah karena karakter yang ia mainkan dalam drama tersebut. 

Menurutnya, drama tersebut menggambarkan proses rinci dari sebuah keluarga yang berantakan. Terutama pada pasangan karakter Go Ye Rim dan Son Jae Hyuk yang rumah tangganya penuh akan kecurigaan, kecemasan, ketidakpercayaan, dan rasa kekurangan. 

5. Moon Geun Young

soompi

Aktris berwajah imut, Moon Geun Young, juga pernah membeberkan keinginannya untuk tetap melajang. Dalam sebuah kesempatan wawancara, Moon Geun Young mengakui bahwa dirinya masih punya banyak hal yang ingin dilakukan sehingga ia tidak ingin menikah. 

Memang sih, menikah tidak akan menghalangi kariernya, tapi Moon Geun Young mengatakan dia akan merasa kasihan pada calon suami dan anak-anaknya nanti. Karena ia akan menghabiskan banyak waktu untuk mengejar pekerjaannya di dunia entertainment. 

6. Kim Seo Hyung

instagram.com/kim_seohyung/

Apakah kamu sudah menonton KDrama 'Sky Castle', Bela? Kalau iya, tentu kamu nggak akan asing dengan sosok aktris Kim Seo Hyung. Dalam sebuah wawancara, Kim Seo Hyung menyatakan bahwa dia tidak pernah memikirkan tentang pernikahan dalam hidupnya.

Aktris yang sudah menginjak usia ke-47 tahun ini justru menegaskan bahwa ia sudah menikahi pekerjaannya. "Saya tidak punya rencana untuk menikahi orang lain karena saya ingin fokus untuk mencintai diri sendiri lebih dalam," jelasnya. 

7. HA: TFELT

instagram.com/hatfelt/

Mantan anggota girlband, Wonder Girls, Yenny atau yang sekarang dikenal sebagai HA: TFELT juga tak memiliki hasrat besar soal pernikahan. Bahkan di masa lalu ia mengaku tidak memiliki kepercayaan diri untuk menikah dan dia lebih suka tetap melajang. Menurutnya menemukan orang yang tepat juga akan sulit, bagaikan memenangkan undian.

Kegelisahannya soal pernikahan pun sempat ia ungkapkan dalam sebuah program TV. "Saya tidak berpikir menikah adalah suatu keharusan. Saya juga tidak ingin bertemu seseorang yang mengubah hidup saya kemudian menghabiskan sisa hidup dengan orang tersebut," ungkapnya. 

Wah, sangat beragam ya alasan para seleb asal Korea ini untuk tetap melajang. Apa pun pilihan hidupnya, semoga mereka bahagia selalu! 

IDN Media Channels

Latest from Single