Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Alasan Kamu Jatuh Cinta Pada Seseorang yang Tak Mungkin Dimiliki

Benarkah itu cinta?

Andhina Effendi

Mungkin kamu tipe orang yang sangat romantis dan menyukai cerita-cerita cinta yang penuh kesulitan. Apa yang sepertinya sulit untuk dicapai atau dimiliki, justru menjadi hal yang menarik untukmu.

Memang sulit rasanya untuk mendapatkan alasan logis mengapa kamu justru jatuh cinta dengan seseorang yang tak mungkin untuk dimiliki, apakah itu kekasih sahabat kamu atau suami orang lain. Jika kamu pernah atau sering merasakan hal tersebut, mungkin artikel ini bisa sedikit membantumu.

1. Lebih menghargai sesuatu yang tidak kita miliki

Unsplash.com/wooozxh

Sudah menjadi sifat manusia bahwa sesuatu yang tidak kita miliki terlihat lebih indah atau menggoda. Kita selalu menginginkan apa yang hilang, apa yang sulit dicapai, atau apa yang kita anggap unik. Ingat pepatah, “rumput tetangga selalu lebih hijau”, kan?

Seperti contohnya, kamu menyukai laki-laki yang sudah menikah. Bisa jadi kamu jatuh cinta, karena melihat dia adalah sosok berharga yang pantas dicintai. Rasa ketertarikanmu padanya juga bisa meningkat, ketika kamu tidak juga menemukan sosok yang bisa menyamai kualitas dia.

2. Ketertarikan akan tantangan

Pexels.com / Just Name

Mungkin selama ini kamu memiliki kehidupan dan rutinitas yang monoton, sehingga kamu berusaha untuk mencari tantangan untuk membuat hari-harimu lebih menarik. Itulah mengapa orang sering melakukan perjalanan ke tempat-tempat eksotis atau mencoba restoran baru.

Konsep tersebut juga serupa dengan kebiasaan kamu jatuh cinta pada seseorang yang tak bisa dimiliki. Kamu menyukai tantangan untuk mencintainya dari jauh dan bahkan kamu seperti merasakan cinta yang begitu dalam, meski tak bisa memilikinya.

3. Kurang rasa percaya diri

Unsplash.com/James Forbes

Bisa jadi apa yang kamu rasakan itu adalah cinta, tapi bisa juga hal lain. Ada orang-orang tertentu yang senang menetapkan tujuan yang tak mungkin dicapai. Dengan cara ini, dia bisa meyakinkan dirinya sendiri bahwa dia tidak salah jika mengalami kegagalan.

Coba, deh, pikir-pikir lagi apa sebenarnya yang membuat kamu jatuh cinta pada orang itu? Benarkah itu cinta atau sebenarnya kamu hanya takut gagal dalam percintaan, sehingga akhirnya memilih jatuh cinta pada orang yang kamu tahu tak akan pernah kamu miliki?

4. Takut akan komitmen

unsplash.com/Michelle McEwen

Alasan lain yang membuat kamu jatuh cinta pada seseorang yang tak bisa dimiliki adalah sebenarnya kamu takut akan komitmen. Pikiran mengenai sehidup semati dengan satu orang yang sama sebenarnya mengerikan bagimu. Secara tak sadar, kamu sebenarnya tak mau berkomitmen sehingga akhirnya memilih untuk jatuh cinta pada orang yang tidak bisa kamu dapatkan.

5. Romantisme berlebihan

Unsplash.com/Jennifer Marquez

Tak sedikit perempuan yang merasa diri mereka bak tokoh-tokoh dalam novel yang berakhir bahagia. Sehingga mereka pun membayangkan laki-laki yang mereka cintai adalah sebuah sosok ideal, meskipun orang itu tak bisa mereka miliki.

Apakah kamu pernah merasakan hal-hal seperti ini, Bela? Semoga tidak berkelanjutan, ya. Sebaiknya, sih, kamu bersikap realistis saja dan yakin bahwa masih ada laki-laki baik yang akan mencintaimu dengan sungguh-sungguh,

IDN Media Channels

Latest from Single