Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Makin Lokal, 7 Momen Persahabatan Dita Karang-Jinny Secret Number

Nempel banget kayak perangko.

Ajenk Rama

Saling mengenal sejak trainee, membuat kedua anggota Secret Number, yakni Dita Karang dan Jinny Park memiliki hubungan yang sangat dekat satu sama lain. Terlebih, Jinny kerap membantu Dita beradaptasi dengan kebudayaan mereka. 

Begitu pula sebaliknya, Dita juga sering mengajarkan kearifan lokal khas Indonesia kepada anggota lain. Nah, budaya Indonesia yang dibawa Dita ke Negeri Ginseng tersebut menarik perhatian Jinny Park, lho. Jinny sangat penasaran dengan tempat tinggal Dita tersebut, pulau Dewata yang terkenal dengan keeksotisannya. 

Bahkan, penggemar merasa Jinny makin ke sini makin terasa lokal. Main rapper dari Secret Number ini nggak segan untuk berbicara bahasa Indonesia saat siaran langsung di V Live. Hhmm, seperti apa hubungan persahabatan yang terjalin di antara keduanya? Budaya Indonesia apa yang sudah diketahui oleh Jinny dari Dita? Cari tahu selengkapnya di sini, Bela. 

1. Sebelum sahabatan, Dita mengaku kalau dirinya takut bertemu Jinny. Riasan Jinny yang swag menjadi salah satu penyebabnya, tapi kini mereka malah kayak adik-kakak, nih.

Instagram.com/dita.jinny

2. Kerap membagikan momen manis bersama, Dita mengungkapkan jika Jinny sering memintanya mengajarkan bahasa Indonesia. Dita juga kagum dengan kemampuan Jinny yang menyerap kosa kata dengan cepat. Bahkan, sahabatnya ini sampai bisa membuat kalimat sendiri.

Instagram.com/dita.jinny

3. Kedekatan keduanya juga saling melengkapi, lho. Menurut penuturan kakak Jinny, Dita menjadi sosok pengganti dirinya yang menjaga sang adik. Dita sering menemani Jinny latihan hingga larut malam.

Instagram.com/dita.jinny

4. Selain itu, Jinny memiliki kebiasaan mudah lapar, dan Dita menjadi orang yang selalu ada buat Jinny. Dita pernah membeli 10 potong ayam dan kentang untuk dirinya. Hal tersebut membuat Jinny senang sekaligus terharu, dong, dengan kebaikan Dita. Jadi, ingin punya teman kayak Dita, deh. Iya nggak, Bela?

Instagram.com/dita.jinny

5. Tahu bahwa sahabatnya sangat menyukai makanan, Dita pernah membuat Jinny masakan khas Indonesia, yakni balado dengan cita rasa yang nggak pedas. Masakan tersebut sangat disukai oleh Jinny dan dipuji 'enak banget', katanya.

Instagram.com/ditakarang_secretnumber

6. Jinny juga senang menyapa penggemarnya dengan bahasa Indonesia. Walau belum terlalu fasih, tetapi usaha Jinny mengenal Indonesia patut diacungi jempol, nih. Nggak ketinggalan, ia pernah menyanyikan lagu "Hareudang" saat siaran di V Live.

Instagram.com/ditakarang_secretnumber

7. Ke mana-mana selalu nggak terpisahkan, penggemar melihat persahabatan Dita-Jinny sangat manis dan menggemaskan. Penggemar juga mendukung interaksi lucu yang dihadirkan oleh keduanya, 'Dinny atau Jidy Couple' menjadi julukan untuk kedua anggota Secret Number ini. Lengket banget kayak permen, ya.

Instagram.com/ditakarang_secretnumber

Ternyata, perbedaan bahasa, budaya dan usia nggak menjadi penghalang untuk keduanya menjalin persahabatan. Perbedaan tersebut menjadi jembatan buat mereka saling mengenal satu sama lain dan mempelajari budaya masing-masing. 

Interaksi inilah yang membuat penggemar iri sekaligus bangga dengan persahabatan Dita Karang dan Jinny Park. Momen kebersamaan mereka yang sering diungah ke media sosial terlihat sangat natural. Friendship goals abis. Semoga Secret Number segera comeback, ya, Bela.  

IDN Media Channels

Latest from Single