Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Cara agar Tahan Lama Saat Berhubungan dengan Bahan Alami

Agar terlepas dari penggunaan obat kuat

Puspita Ramadhani

Ada beragam permasalahan yang sering dialami pasangan saat melakukan hubungan seksual, mulai dari ejakulasi dini hingga masalah kebugaran. Akibatnya, baik suami maupun istri, keduanya sering mengeluh tidak mendapatkan kepuasan dari aktivitas intim yang dilakukan. Padahal, kepuasan seks itu memiliki peran besar dalam keharmonisan rumah tangga.

Bagi pasangan yang memiliki masalah pada hubungan intimnya, biasanya mereka akan mencoba menggunakan berbagai macam obat kuat. Memang, obat kuat dianggap sebagai jalan keluar yang mudah dan praktis. Akan tetapi, jika kalian tak ingin selamanya bergantung pada obat kuat, maka ada beberapa cara agar tahan lama saat berhubungan dengan alami yang bisa dilakukan. Langsung saja simak cara selengkapnya di sini!

1. Olahraga

Pexels.com/Karolina Grabowska

Agar seks bisa bertahan lama, maka kamu dan pasangan harus miliki tubuh yang bugar. Nah, salah satu cara termudah untuk meningkatkan kebugaran adalah dengan merutinkan olahraga. Kamu bisa memulainya dengan jenis olahraga yang mudah dilakukan bersama pasangan, seperti jogging atau jalan santai memutari komplek rumah. 

Selain meningkatkan kebugaran tubuh agar seks bertahan lama, badan yang terbiasa bergerak aktif juga akan mempermudah aktivitasmu sehari-hari. Olahraga bersama pasangan juga mampu meningkatkan keharmonisan hubungan, lho! 

2. Berhenti merokok

pexels.com/lil-artsy

Menerapkan gaya hidup sehat adalah salah satu cara agar tahan lama saat berhubungan dengan bahan alami. Maka, selain berolahraga, kamu juga perlu menghentikan kebiasaan merokok. Sebab, paparan tembakau dan racun yang ada di dalam rokok dapat membuat pembuluh darah menyempit, sehingga aliran darah ke organ reproduksi tidak lancar. Akibatnya, ereksi menjadi tidak maksimal dan gairah seks akan menurun.

3. Konsumsi makanan tinggi zinc dan asam amino

pexels.com/pixabay

Sebagian orang mungkin hanya menyarankan kamu untuk mengonsumsi makanan sehat. Akan tetapi, jika kamu bingung dengan jenis makanan yang harus dipilih, maka pilihlah buah dan sayuran yang tinggi akan zinc dan asam amino. 

Kekurangan kandungan zinc dalam tubuh akan memengaruhi tingkat testosteron yang berperan dalam kemampuan seksual laki-laki. Artinya, kadar zinc di dalam rubuh harus terpenuhi. Beberapa sumber zinc yang bisa kamu temui secara alami, yaitu sereal, biji-bijian, kacang-kacangan, daging, dan tiram. 

Sedangkan, asam amino berfungsi untuk membantu meningkatkan kemampuan seksual kamu dan pasangan. Asam amino ini bisa didapatkan dengan mengonsumsi kacang-kacangan, daging ayam, hingga produk olahan susu. 

4. Konsumsi makanan yang mampu melancarkan peredaran darah

pexels.com/suzy-hazelwood

Penyebab sulitnya ereksi yang terjadi pada laki-laki adalah aliran darah yang tidak lancar, sehingga penis tidak mampu melakukan ereksi dengan sempurna. Masalah ini bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan yang diyakini dapat melancarkan aliran darah, seperti pisang, cabai, hingga paprika. 

Pisang memiliki kandungan kalium yang dapat menurunkan tekanan darah yang cukup tinggi, sehingga mampu memperlancar proses ereksi dan juga membuat seks lebih tahan lama. Sedangkan, cabai dan paprika merupakan makanan pedas alami yang bisa menurunkan hipertensi dan peradangan. Dengan begitu, performa di atas ranjang akan semakin meningkat.

5. Berjemur

pexels.com/andrea-piacquadio

Cara agar tahan lama saat berhubungan dengan bahan alami selanjutnya adalah berjemur. Paparan sinar matahari di pagi hari, bisa menurunkan produksi melatonin dalam tubuh. Melatonin sendiri merupakan hormon yang berkaitan erat dengan gairah seksual. Saat melatonin menurun, maka hasrat seks akan meningkat. Maka dari itu, mulailah untuk rutin berjemur di pagi hari bersama pasangan, ya. 

6. Menjaga berat badan ideal

Pexels/Andrea Piacquadio

Tubuh obesitas nggak hanya mengganggu kesehatan, tetapi juga kehidupan seksualmu. Ini karena berat badan berkaitan erat dengan tingkat kebugaran seseorang. Orang yang menderita obesitas umumnya memiliki tubuh yang mudah lelah, meski hanya dengan melakukan aktivitas sederhana. 

7. Mempraktikkan senam Kegel

pexels.com/rodnae-productions

Tujuan utama dari melakukan senam Kegel adalah melatih otot panggul agar mampu meningkatkan stamina seksual. Umumnya, senam ini banyak disarankan untuk perempuan, namun tak menutup kemungkinan bagi para laki-laki supaya mencobanya. Bahkan, menurut para ahli, senam kegel dijadikan sebagai salah satu cara untuk mengatasi ejakulasi dini pada laki-laki. 

Untuk melakukannya, cukup menahan otot sekitar alat kelamin sebagaimana saat kamu sedang menahan ingin membuang air kecil. Tahanlah selama 10 detik, lalu lepaskan. Cukup mudah, bukan?

8. Kelola stres dengan baik

pilotonline.com

Banyak stresor yang datang setiap harinya tanpa bisa dihindari. Kendati demikian, cara yang masih bisa kamu lakukan adalah mengelola stres tersebut agar tidak memberikan dampak negatif bagi kehidupan seksualmu. Pasalnya, stres kerap kali membuat libido seseorang menurun dan pikiran menjadi tidak fokus meski sedang bercinta. 

Maka, carilah cara terbaik versimu untuk mengelola penyebab stres yang menghampiri, seperti menuangkannya dalam bentuk tulisan, bercerita kepada pasangan, meditasi, berolahraga, dan banyak lainnya. 

9. Mengontrol pikiran

Freepik.com/gpointstudio

Saat melakukan hubungan seksual, maka secara otomatis kamu akan terfokus pada kenikmatan seks tersebut. Padahal kenyataannya, terlalu fokus pada rasa nikmat itu justru memancing ejakulasi dini dan membuat seksmu jadi nggak bertahan lama, lho. 

Cobalah untuk mengalihkan pikiran, seperti memuji permainan pasangan, atau membicarakan topik intim lainnya yang mampu meningkatkan sekaligus mempertahankan gairah seks. 

10. Masturbasi

Pexels.com/Valeria Boltneva

Masturbasi merupakan salah satu latihan yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ejakulasi dini. Cara agar tahan lama saat berhubungan dengan alami ini akan melatihmu terhadap rangsangan seksual sehingga mampu menahan ereksi lebih lama. 

Bentuk latihan ini bisa dilakukan dengan cara berhenti sebelum mencapai klimaks. Kemudian, cobalah untuk rileks beberapa saat dan melanjutkan masturbasi agar dapat mengendalikan ejakulasi dengan lebih baik. 

11. Lakukan eksplorasi saat melakukan seks

Pexels/Ron Lach

Terlalu cepat ejakulasi juga bisa disebabkan karena rasa bosan dengan aktivitas intim itu sendiri. Maka, cobalah melakukan berbagai variasi baru selama berhubungan seks. Kamu bisa mencobanya dengan bantuan sex toys, memperpanjang durasi foreplay, hingga mengeksplorasi posisi seks setiap kali berhubungan. 

12. Rutin melakukan seks

Freepik.com/gpointstudio

Selain mengomunikasikan fantasi seks hingga hal yang disukai dan tidak disukai selama berhubungan intim, cara agar tahan lama saat berhubungan dengan bahan alami yang terakhir adalah melakukan seks sesering mungkin. Dengan rutin melakukannya, maka kamu bisa membuat perbandingan waktu dan menilai sejauh mana tingkat keberhasilan cara-cara yang telah kalian berdua lakukan.

Nah, itulah 12 cara agar tahan lama saat berhubungan dengan bahan alami. Selamat mencobanya, Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Sex