Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Makin Mesra, Ini 8 Manfaat Mandi Bersama Pasangan

Jadi waktu bonding dan tingkatkan keintiman

Natasha Cecilia Anandita

Ada banyak cara untuk mencapai atau menikmati keintiman bersama pasangan. Beberapa orang sering kali salah mengartikan keintiman sebagai seks, tetapi kenyataannya, keintiman melibatkan lebih dari itu.

Berhubungan intim dengan pasangan berarti memberikan pelukan, ciuman, membisikkan hal-hal manis, bahkan sampai mandi bersama. Ya, mandi bersama pasangan bisa jadi bentuk keintiman untuk menyelesaikan banyak masalah di antara pasangan.

Ini juga bisa bertindak sebagai foreplay yang menyenangkan dan mengasyikkan untuk bercinta. Ada banyak manfaat lainnya dari mandi bersama pasangan untuk hubungan kalian. Penasaran apa saja? Berikut ada 8 manfaat mandi bersama pasangan untuk melanggengkan hubungan. 

1. Meningkatkan keintiman

pinterest.com

Menurut penelitian, mandi bersama meningkatkan keintiman di antara pasangan. Saat kalian mandi bersama, kamu dan pasangan mengetahui hal-hal tentang satu sama lain, secara sensual, fisik, dan lainnya.

Pasangan yang mandi bersama pada awal pernikahan cenderung mempercepat proses ikatan dan keintiman. Ini berarti dengan rela berbagi setiap aspek dirimu pada pasangan. Kamu juga tidak berusaha menyembunyikan apa pun tentang apa yang tidak disadari oleh pasanganmu.

2. Memberikan rasa nyaman pada satu sama lain

pexels.com/cottonbro

Terkadang kita mungkin masih ada rasa malu untuk melepas pakaian di depan pasangan, walau sudah menikah. Apalagi jika berada di ruang kecil seperti kamar mandi. Beberapa orang bahkan tidak suka berhubungan seks dengan cahaya terang.

Nah, saat kamu mencoba mandi bersama, ini bisa membangun tingkat kepercayaan dirimu saat bertelanjang bersama pasangan. Ini mungkin tidak langsung terjadi atau saat pertama kali mencobanya. Namun, seiring berjalannya waktu, saat kamu mulai mandi bersama, kamu menjadi kurang gugup dan lebih nyaman dengannya. 

3. Kalian berdua memperhatikan hal-hal baru di tubuh masing-masing

mymodernmet.com

Salah satu manfaat mandi bersama adalah kamu dapat menemukan banyak hal pada tubuh pasangan. Bukan hanya titik sensitif, kalian bisa saling menemukan noda kulit, reaksi alergi, atau luka yang tidak diketahui sebelumnya.

Kalian akan saling mengenal tubuh satu sama lain, dan memberi tahu sama lain apakah ada sesuatu di bagian tubuh yang tidak bisa terjangkau olehmu. Kamu mungkin menemukan beberapa tahi lalat atau ruam yang bisa menjadi tanda dan gejala awal penyakit kulit atau infeksi, yang merupakan alasan lain mengapa banyak pasangan lebih suka mandi bersama dan saling mengabari satu sama lain. 

4. Cara untuk mencoba posisi seks baru

pexels.com/cottonbro

Orang-orang memiliki ide yang berbeda tentang shower sex dan tidak semua orang menyukainya. Tapi, ini bisa kamu coba sesekali. Ini bisa dimulai dari mandi bersama. Lalu, cobalah mencari posisi ternyaman untuk petualangan shower sex kalian.

5. Ini menciptakan kesenangan baru bagi kalian

thebump.com/Gary John Norman

Ada banyak hal untuk bersenang-senang bersama pasangan. Kalau bersenang-senang di taman, restoran, atau bioskop sudah biasa, ini waktunya kamu mencoba bersenang-senang di rumah, khususnya di kamar mandi.

Memanfaatkan ruangan di rumah kalian sebaik mungkin akan menciptakan variasi baru dalam bersenang-senang. Kalian bisa berendam bersama, main air, bernyanyi di pancuran, untuk bersenang-senang bersama.

6. Cara menemukan titik sensitif satu sama lain

pexels.com/cottonbro

Mandi bersama membuka kesempatan untuk kamu dan pasangan untuk menemukan titik sensitif satu sama lain, yang mungkin juga masing-masing belum ketahui. Ini bisa meningkatkan percikan keintiman kalian. Menurut penelitian, mandi bersama dikatakan sebagai salah satu aktivitas terbaik yang harus dicoba setiap pasangan, selain seks.

7. Mandi bersama meredakan stres

pinterest.com

Terkadang, stres menyebabkan ketegangan, perubahan suasana hati, atau kurangnya komunikasi di antara pasangan. Setelah hari yang melelahkan, berdiskusi dengan pasangan mungkin melelahkan dan bisa memicu emosi. 

Alih-alih diskusi, cobalah untuk mandi berdua. Berada di pancuran dengan air hangat bersama atau berendam, bisa membuat kalian saling menyemangati diri sendiri dan melepaskan setiap emosi negatif untuk bersenang-senang. Kalian bisa saling memijat atau membersihkan satu sama lain. 

8. Waktu untuk bonding

pinterest.com

Mandi bersama bisa menjadi bonding time bagi pasangan. Walau terlihat hanya membersihkan diri atau bermain air, tapi ini bisa menjadi waktu bagi kalian untuk mengenal satu sama lain pada tingkat yang lebih realistis.

Selama momen ini, kalian dapat berbagi banyak pemikiran, ide-ide kreatif, saling menatap mata dan berciuman. Kalian juga bisa membicarakan banyak hal lain yang random atau flashback ke masa-masa lalu. Mandi bersama menjadi cara lain yang unik untuk para pasangan berhubungan kembali.

Itulah 8 manfaat mandi bersama pasangan yang bisa membuat kalian semakin mesra dan lengket. Mau coba, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Sex