Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ririn Ekawati Curhat Soal Mendiang Suami, Akui Tak Mau Ambil Warisan

Ternyata, ini alasannya menikah meski suaminya sakit keras

Windari Subangkit

Meski sang suami, Ferry Wijaya, sudah meninggal dunia 2 tahun lalu, Ririn Ekawati tampaknya masih tak bisa membendung kesedihan jika mengingat sosok belahan jiwanya tersebut. Seperti diketahui, mendiang Ferry meninggal dunia pada 11 Juni 2017 akibat penyakit leukimia atau kanker darah yang sudah cukup lama dideritanya. 

Sepeninggal Ferry, rupanya Ririn menjadi sasaran tudingan-tudingan pedas dari warganet. Pemain film Di Balik 98 ini akhirnya blak-blakan mengenai kehidupannya dengan mendiang Ferry melalui channel YouTube Ussy Andhika Official beberapa waktu lalu.  

1. Alasan menikahi suami meski tahu sakit keras

Instagram.com/ririnekawati

Sebelum menikah, Ririn sudah mengetahui bahwa mendiang Ferry mengidap penyakit leukimia. Meski demikian, aktris 36 tahun tersebut memutuskan untuk tetap menikah dengan suaminya. Rasa sayang yang besar kepada mendiang Ferry membuat Ririn mampu menerima apa pun kondisi sang suami dan mantap untuk menikah dengannya.  

“Kalau sayang sama orang, kita harus menerima whole package-nya dia apa pun keadaannya. Salah satunya dia sakit. Dan aku nggak melihat kurangnya saja dari dia, banyak sesuatu yang membuat aku tambah sayang. Sampai akhirnya tahu dia sakit pun, kayaknya juga nggak adil buat dia tiba-tiba aku ninggalin, sementara kita banyak ngelewatin hal-hal yang menyenangkan sebelumnya." 

2. Ceritakan kepergian sang suami

Instagram.com/ririnekawati

Seperti diketahui, Ferry Wijaya meninggal dunia saat Ririn tengah menjalankan ibadah umrah. Saat itu, Ririn mendapat kabar bahwa kondisi kesehatan suaminya tiba-tiba drop. Padahal dua hari sebelumnya, Ferry masih sempat jalan-jalan ke Puncak. Ririn pun sempat video call terakhir sebelum akhirnya Ferry berpulang kepada Sang Pencipta. Meski sudah dua tahun berlalu, Ririn masih tak bisa menyembunyikan tangis kesedihannya kala mengingat detik-detik terakhir bersama mendiang suaminya. 

“Jadi memang itu terakhir kali kita ngobrol ibaratnya. Aku melihat dia ketawa, lihat muka dia, ada interaksi, itu terakhir waktu mau masukin alat. Itu sekitar 4 jam sebelum dia meninggal."

3. Bantah menikah karena incar harta suami

Instagram.com/ririnekawati

Sepeninggal Ferry, Ririn sempat mendapat tudingan miring dari warganet. Nggak sedikit dari mereka yang menuding jika aktris kelahiran 11 November 1982 ini mengincar harta mendiang suaminya setelah meninggal. Hal ini pun langsung diluruskan oleh Ririn. Meski sejak awal sudah tahu suaminya sakit, Ririn tetap menerima karena memang mendiang Ferry sendirilah yang meminta untuk tetap bersamanya di saat ia sakit. 

"Ini orang banyak yang nggak tahu. Aku tahu dia sakit itu memang sebelum kita menikah. Jadi banyak yang bilang, 'Ah dia mau nikah tuh karena dia nggak tahu' atau nggak, 'Dia nikah karena akhirnya nanti dia meninggal terus hartanya diambil. Nggak kayak gitu karena Ferry pun menjelaskan apa yang dia hadapi dan rasakan itu sebelum kita menikah. Dan akhirnya kita memutuskan yuk bareng-bareng. Jadi berkali-kali dia minta, ‘Temenin aku ya.’ Yaudah aku temenin.” 

4. Tak mengambil warisan dari mendiang Ferry

Instagram.com/ririnekawati

Setelah 2 tahun berlalu, Ririn akhirnya mengungkapkan bahwa dirinya nggak mengambil satu pun harta peninggalan dari mendiang suaminya. Ia lebih memilih untuk memberikan harta tersebut pada keluarga mantan istri Ferry yang sebelumnya sudah memiliki 3 orang anak.  

"Alhamdulillah baik. Mantan istrinya juga kalau ada apa-apa, karena memang jika ada keperluan segala sesuatu peninggalan Ferry itu pasti hubungannya sama aku, karena aku yang tanda tangan dan segala macam. Tapi aku nggak ambil satu pun. Aku kasih semua (harta Ferry) ke mantan istri dan anak-anaknya. Jadi aku nggak ada ambil apa pun."  

Ririn Ekawati merupakan salah satu sosok perempuan kuat dan mandiri, yang tetap tegar meski ditinggal sang suami untuk selamanya. Ia juga nggak mau ambil pusing mengenai tudingan miring yang kerap menerpanya. Keep strong, Ririn!

IDN Media Channels

Latest from Married