Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sempat Viral, 5 Pernikahan Unik Ini Berhasil Pecahkan Rekor MURI

Benar-benar out of the box!

Windari Subangkit

Pernikahan merupakan momen istimewa yang ingin terus dikenang seumur hidup. Nggak heran jika banyak orang seakan berlomba-lomba untuk menggelar pernikahan yang fantastis dan beda dari orang lain. Nggak tanggung-tanggung, beberapa pernikahan yang unik ini juga sampai memecahkan rekor dan mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), lho! Penasaran pernikahan siapa saja yang berhasil memecahkan rekor MURI? Popbela akan kasih jawabannya di sini.

1. Prosesi pernikahan pertama di lapangan bisbol

Instagram.com/achoybahri

Istri mendiang Sys NS, Shanty Widhiyanti, dipersunting oleh mantan Ketua Persatuan Baseball dan Softball Indonesia DKI Jakarta, Syamsul Bahri. Shanty dan Syamsul menggelar pernikahan kedua mereka di Lapangan Baseball, Kompleks Stadion Utama Glora Bung Karno pada 21 April 2019 lalu.

Menariknya, pernikahan mereka telah menorehkan sejarah baru. Keduanya berhasil memecahkan rekor MURI sebagai pasangan pertama yang menikah di lapangan bisbol. Bukan hanya konsep pernikahan Shanty dan Syamsul saja yang unik. Pengisi acara dalam pesta pernikahan ini juga nggak sembarangan, lho. Sebelum pesta dimulai, para tamu undangan diajak menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh musisi ternama, Ahmad Albar dan Ian Antono.

2. Resepsi dengan tamu asal mancanegara terbanyak

Instagram.com/jusupclarissawed

Pernikahan Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa Wang sempat menjadi perbincangan hangat di tahun 2018 lalu. Pasangan yang ramai disebut sebagai Crazy Rich Surabayan ini menggelar pesta pernikahan mewah di Grand Ballroom The Mulia Resort, Nusa Dua, Bali pada 1 Desember 2018. Bukan hanya viral di media sosial, pernikahan Jusup dan Clarissa juga mendapat 2 penghargaan sekaligus dari MURI. Mereka berhasil memecahkan rekor sebagai resepsi pernikahan dengan monitor LED terbanyak dan resepsi pernikahan dengan tamu asal mancanegara terbanyak. Keren banget, kan?

3. Mobil pengiring pengantin terbanyak dari satu merek

muri.org

Pasangan lain yang berhasil memecahkan rekor MURI di hari pernikahannya ialah Mamas Bambang Handoko Kusumo dan Lusi Wulandari. Keduanya menikah pada 17 November 2018 di Hall Harris Hotel Surakarta. Menariknya, Mamas yang merupakan anggota Komunitas Pajero Sport Club (PSC) Solo Raya mendapatkan kado pernikahan istimewa berupa iring-iringan mobil dari teman-teman satu klubnya. Sebanyak 117 mobil Pajero Sport mengiringi Mamas dan Lusi sampai ke lokasi pernikahan. Keduanya pun mendapat penghargaan dari MURI sebagai mobil pengiring pengantin terbanyak dari satu merek.

4. Resepsi pernikahan dengan tamu berkendara supercar terbanyak

Instagram.com/maxima_pro

Resepsi pernikahan Fandy Harjanto dan Anita Rosifah pada 27 Oktober 2018 lalu berhasil menarik perhatian publik. Pasalnya, pernikahan mereka dihadiri oleh puluhan supercar dari berbagai merek, seperti Rolls-Royce, Ferrari, Lamborghini, Aston Martin, Porsche, dan McLaren. Sebanyak 62 supercar berbagai merek dan warna ini menghiasi halaman parkir gedung Diamond Solo Convention Center yang menjadi lokasi pernikahan Fandy dan Anita. Pernikahan unik ini pun mendapat penghargaan dari MURI sebagai resepsi pernikahan dengan tamu berkendara supercar terbanyak.

5. Resepsi pernikahan dari kertas terbanyak

Instagram.com/cutteristic

Dekorasi merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah pernikahan. Jika biasanya banyak orang memilih bunga sebagai dekorasi pernikahan, berbeda dengan Dewi Kocu dan Jeffry Intan. Dewi yang merupakan seniman kertas ini membuat dekorasi pernikahannya dengan menggunakan kertas. Mulai dari pintu masuk hingga pelaminan dipenuhi dengan dekorasi yang terbuat dari kertas hasil karya Dewi sendiri. Pernikahan yang digelar pada 17 Agustus 2018 ini dinilai sangat unik dan memiliki nilai estetika tinggi sehingga berhasil memecahkan rekor MURI sebagai resepsi pernikahan dari kertas terbanyak. Wow, fantastis!

Keren dan unik banget, ya, pernikahan mereka! Kamu sendiri memimpikan pernikahan yang seperti apa, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married