Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Menarik dari Pernikahan Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi

Nggak mendapat restu dari keluarga Lindswell

Windari Subangkit

Bela, masih ingatkah kamu dengan pasangan atlet Indonesia, Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi, yang berhasil meraih medali di ajang Asian Games 2018 lalu? Yup! Pasangan yang satu ini baru saja memberikan kabar gembira terkait pernikahan mereka yang dilangsungkan pada Minggu, 9 Desember 2018 kemarin di Ayana Midplaza, Jakarta Pusat.  

Pernikahan kedua atlet wushu ini pun berhasil mencuri perhatian masyarakat sejak beberapa hari lalu. Selain itu, penampilan baru Lindswell pun berhasil membuat publik terkejut. Setelah memutuskan menjadi mualaf beberapa waktu lalu, atlet asal Sumatera Utara ini tampak menutup kepalanya dalam balutan hijab syar’i. Lalu seperti apa ya fakta di balik pernikahan Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi ini? Keep on reading, Bela!

1. Lindswell dan Hulaefi sudah saling mengenal sejak kecil

Instagram.com/hulaefi

Hubungan Lindswell Kwok dan Hulaefi mulai diketahui publik saat Asian Games 2018. Meski nggak mengungkapkan hubungannya secara terang-terangan, tapi dari gerak-geriknya terlihat bahwa keduanya memang cukup dekat. Lindswell dan Hulaefi memang sudah saling mengenal sejak kecil saat keduanya mulai mendalami olahraga wushu. Kemudian keduanya pun semakin dekat saat memasuki pelatnas di tahun 2011. Namun, Linsdwell dan Hulaefi menolak jika hubungan mereka disebut pacaran.

2. Kabar pernikahan pertama kali diketahui dari Imam Nahrawi

Instagram.com/nahrawi_imam

Kabar pernikahan Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi pertama kali diketahui lewat video yang diunggah Imam Nahrawi ke akun Instagramnya. Keduanya mendatangi kediaman Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut untuk meminta restu. Imam juga tampak terkejut melihat penampilan baru Lindswell yang mengenakan hijab panjang saat datang ke rumahnya. Dari sinilah, publik baru mengetahui bahwa Lindswell telah menjadi mualaf dan kabar pernikahannya dengan Hulaefi pun santer diberitakan.

3. Hulaefi mantap menikahi Lindswell setelah jadi mualaf

Instagram.com/dierabachir

Sebelumnya, banyak yang mengira bahwa keputusan Lindswell untuk menjadi mualaf lantaran ingin menikah dengan Hulaefi. Tapi sebenarnya, keputusannya berpindah agama adalah murni keinginannya sendiri. Perempuan kelahiran 24 September 1991 ini mengaku sudah mempelajari Islam sejak lama. Setelah menjadi mualaf, Hulaefi pun semakin yakin mengajak Lindswell untuk segera menikah.  

4. Sudah ijab kabul sebelum resepsi pernikahan

Instagram.com/dierabachir

Rupanya, sebelum menggelar resepsi pernikahan pada Minggu, 9 Desember 2018 kemarin, Lindswell dan Hulaefi telah melakukan ijab kabul beberapa waktu sebelumnya. Dalam sebuah wawancara, Imam Nahrawi mengungkapkan saat mendatangi rumahnya seminggu lalu, Lindswell mengatakan bahwa mereka telah melakukan akad nikah. Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut tak mengetahui tanggal persisnya mereka menikah. 

5. Melakukan foto pasca-wedding

Instagram.com/dierabachir

Seperti pasangan lainnya, Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi pun melakukan sesi pemotretan bersama. Keduanya tampak bahagia dan penuh cinta dalam foto-foto yang diabadikan oleh fotografer ternama, Diera Bachir. Dalam foto tersebut, Hulaefi terlihat gagah dalam balutan jas berwarna cokelat. Sementara itu, Lindswell terlihat sangat anggun dengan hijab panjangnya. 

6. Keluarga Lindswell belum memberi restu keduanya menikah

Instagram.com/thebridedept, lemotionphoto

Di balik kebahagiaan yang dirasakan Lindswell dan Hulaefi, terselip kabar yang kurang menyenangkan. Pasalnya, keluarga Lindswell dikabarkan belum merestui hubungan mereka. Kakak Lindswell, Iwan Kwok, mengatakan bahwa keluarganya nggak mengetahui rencana pernikahan adiknya dengan Hulaefi. Meski Hulaefi sempat meminta restu dari ibunda Lindswell, tapi ia tetap nggak memberi restu karena dianggap kurang beretika.  

Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married