Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

So Sweet! Ini 7 Fakta Unik Pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella

Ammar sempat salah mengucap ijab kabul

Windari Subangkit

Kabar bahagia datang dari pasangan selebriti Ammar Zoni dan Irish Bella. Setelah menjalani masa pacaran yang cukup singkat, Ammar akhirnya resmi mempersunting aktris berdarah Belgia tersebut pada Minggu, 28 April 2019 di Pine Hill Cibodas, Jawa Barat. Pernikahan mereka pun berlangsung sakral dan penuh bahagia. Kali ini, Popbela akan mengulas inilah 7 fakta menarik di balik pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella.

1. Disiarkan langsung di stasiun televisi nasional

Instagram.com/_irishbella_, dierabachir

Ammar Zoni dan Irish Bella menambah daftar pasangan yang terlibat cinta lokasi setelah main dalam sinetron yang sama. Yup, keduanya menjalin hubungan setelah dipasangkan sebagai suami istri dalam sinetron Cinta Suci. Kisah cinta mereka yang terbilang cukup singkat ini pun menarik perhatian banyak orang. Nggak heran jika pernikahan Ammar dan Irish ini ditayangkan secara langsung oleh sebuah stasiun televisi nasional.

2. Lokasi pernikahan diguyur hujan

Instagram.com/dierabachir

Lokasi pernikahan outdoor kini semakin digemari oleh pasangan pengantin, tak terkecuali Ammar dan Irish. Pasangan yang terpaut usia 3 tahun ini memilih menikah di Pine Hill Cibodas, Jawa Barat yang menyuguhkan nuansa alam dengan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi. Hujan sempat mengguyur lokasi pernikahan hingga membuat tempat akad nikah terpaksa dipindahkan. Beruntungnya, hujan mereda setelah akad nikah dilangsungkan.

3. Adik Irish Bella jadi wali nikah

Instagram.com/_irishbella_, dierabachir

Saat akad nikah, Irish Bella terlihat didampingi oleh ayah kandungnya, Johan de Beule. Namun, wali nikah justru diserahkan pada adik Irish, Sean Ivan de Beule. Rupanya, salah satu alasannya ialah karena Johan nggak lancar berbahasa Indonesia. Menjadi wali nikah di usia 18 tahun diakui Sean membuat dirinya gugup dan deg-degan. Meski demikian, Sean mengaku bahagia karena pernikahan sang kakak berlangsung lancar.

4. Ammar Zoni sempat mengulang ijab kabul

Instagram.com/ammarzoni, dierabachir

Akad nikah Ammar Zoni dan Irish Bella berlangsung khidmat, meski sempat mengalami kendala. Saat pengucapan ijab kabul, Ammar yang tegang sempat kesulitan mengucap nama panjang Irish Bella dan ayah mertuanya. Alhasil, aktor berusia 25 tahun tersebut harus mengulang ijab kabul untuk kedua kalinya. Setelah ditenangkan oleh penghulu dan saksi nikah, Ammar pun berhasil mengucap ijab kabul dengan lantang. 

5. Mas kawin berupa cincin berlian

Instagram.com/dierabachir

Dalam ijab kabul, Ammar diketahui mempersunting Irish dengan mas kawin seperangkat alat salat dan cincin berlian 0,935 karat dengan berat 1,683 gram. "Saya terima nikahnya Yris Jetty Dirk de Beule binti Johan Gustav de Beule dengan mas kawin berlian 0,935 karat seberat 1,683 gram tersebut dibayar tunai," ucap Ammar Zoni mantap untuk kali kedua. 

6. Ingin punya banyak anak

Instagram.com/ammarzoni, dierabachir

Usai resmi berstatus sebagai suami istri, Ammar dan Irish rupanya tak mau menunda punya momongan. Irish mengaku ingin memiliki banyak anak, mumpung usia dia dan Ammar masih muda. Bahkan, Ammar berharap bisa segera menimang anak laki-laki. "Nggak ada tunda. Maunya cowok-lah, kalau ditanya berapa, se-dikasihnya saja sama Allah, kayak hujan ini (banyak)," tutur Ammar Zoni. Keduanya pun berencana cuti sejenak dari pekerjaannya dan langsung pergi berbulan madu.

7. Resepsi nikah digelar pada malam hari

Instagram.com/dierabachir

Setelah melangsungkan akad nikah pada siang hari, resepsi pernikahan pun dilanjutkan pada malam harinya. Ammar dan Irish pun memasuki lokasi resepsi dengan berbalut kostum serba putih yang terlihat elegan. Keluarga dan kerabat yang hadir menyambut kedua pengantin dengan pesta kembang api. Ammar dan Irish juga terlihat memberikan persembahan dengan dansa romantis di tengah acara. So sweet, ya!

Selamat berbahagia untuk Ammar Zoni dan Irish Bella!

IDN Media Channels

Latest from Married