Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tinggal Menghitung Hari, 9 Artis Ini Pilih Batalkan Pernikahan

Padahal persiapan pernikahannya sudah rampung.

Windari Subangkit

Manusia dapat berencana, tapi Tuhan jugalah yang menentukan. Ungkapan ini tampaknya pernah dialami oleh sederet artis Tanah Air. Sudah merencanakan pernikahan dengan matang, sayangnya mereka harus berlapang dada menerima kenyataan bahwa hari bahagia yang sudah dinanti-nantikan ternyata batal digelar. Bahkan, hubungan yang sudah lama terjalin juga ikut kandas. 

Berikut ini Popbela telah merangkum 9 artis yang membatalkan pernikahannya saat mendekati hari H. Bikin nyesek!

1. Ayu Ting Ting

Instagram.com/ayutingting92

Setelah 7 tahun menjadi single parent, Ayu Ting Ting akhirnya menemukan tambatan hati yang bernama Adit Jayusman. Keduanya sudah berencana menikah pada 20 Februari 2021. Segala persiapan pernikahan mereka pun hampir rampung, mulai dari lokasi acara, gaun pengantin, hingga suvenir. Sayangnya, 2 minggu menjelang hari H, Ayu justru membatalkan pernikahannya dengan Adit. Pelantun lagu Sambalado itu tak menyebutkan secara gamblang apa penyebab kandasnya hubungan mereka.

2. Kalina Oktarani

Instagram.com/kalinaocktaranny

Batalnya pernikahan menjelang hari H juga dirasakan oleh Kalina Oktarani. Mantan istri Deddy Corbuzier ini seharusnya menikah dengan Vicky Prasetyo pada 21 Februari 2021 lalu. Keduanya juga sudah melakukan acara lamaran dan pengajian jelang menikah. Namun, dua hari sebelum akad nikah, Kalina mengumumkan bahwa pernikahan mereka dibatalkan. Alasannya, karena ayah Kalina belum memberikan restu serta tanda tangan untuk berkas-berkas pernikahan mereka.

3. Jessica Iskandar

Instagram.com/inijedar

Jessica Iskandar dan Richard Kyle awalnya berencana menikah pada 22 Maret 2020 di Bandung. Keduanya juga sudah melakukan foto pre-wedding dan bridal shower. Namun menjelang hari pernikahannya, Jessica dan Richard memutuskan untuk menunda karena pandemi COVID-19. Malang tak dapat ditolak, rencana pernikahan itu akhirnya tak pernah terwujud. Jessica dan Richard justru putus pada pertengahan tahun 2020.

4. Shandy Aulia

Instagram.com/shandyaulia

Shandy Aulia pernah menjalin hubungan serius dengan Dave Laksono, putra mantan Ketua DPR Agung Laksono. Keduanya juga sudah bertunangan dan berencana menikah pada 18 Desember 2010. Namun, beberapa minggu menjelang hari H, Shandy memutuskan membatalkan pernikahan mereka. Padahal, persiapan pernikahan mereka sudah rampung, bahkan 9.000 undangan sudah menanti untuk disebar. Rupanya, adanya perbedaan prinsip dan keyakinan yang membuat Shandy memilih berpisah.

5. Ayu Dewi

Instagram.com/mrsayudewi

Batalnya pernikahan Ayu Dewi dan Zumi Zola sempat menggegerkan publik beberapa tahun lalu. Keduanya sudah bertunangan dan keluarga Ayu juga sudah menyiapkan acara pernikahan yang rencananya digelar pada Mei 2011. Mirisnya, Ayu diputuskan oleh Zumi sebulan sebelum menikah karena pada saat itu ia terpilih menjadi Bupati Tanjung Jabung Timur. Setelah hubungan mereka kandas, akhirnya pada 16 Juni 2012 Ayu menikah dengan Regi Datau, seorang pengusaha yang juga teman SMP-nya.

6. Fanny Ghassani

Instagram.com/fannyghassani

Pahitnya gagal menikah juga pernah dirasakan oleh Fanny Ghassani. Pemain sinetron Sinar ini sudah bertunangan dengan Victor Ramli Kwan dan mengurus acara pernikahan yang sejatinya digelar pada 31 Januari 2015. Sayangnya, pernikahan mereka justru mendadak dibatalkan di H-4. Padahal, resepsi sudah disiapkan dan undangan juga telah disebar. Fanny mengaku tak hanya repot mengurus pembatalan acara, tapi juga merasa malu. Alasan pembatalan nikah pun tak diketahui pasti.

7. Nycta Gina

Instagram.com/missnyctagina

Sebelum menikah dengan Rizky Kinos, Nycta Gina pernah merasakan pahitnya gagal menikah. Artis yang juga seorang dokter ini pernah berpacaran dengan Rizal Diansyah selama 12 tahun. Tentu ini bukan waktu yang sebentar untuk menjalin suatu hubungan. Meski sudah menggelar persiapan nikah yang cukup matang, nyatanya rencana bahagia mereka harus pupus. Pasalnya, Rizal dikabarkan melakukan penggelapan uang senilai 90 juta rupiah hingga membuat Gina merasa tertipu.

8. Nuri Maulida

Instagram.com/nurimaulida

Pengalaman pilu batal menikah sudah dua kali dialami oleh Nuri Maulida. Yang pertama adalah rencana pernikahannya dengan Ferry Setiawan. Nuri membatalkan rencana bahagia itu karena Ferry dikabarkan melakukan penipuan dan memiliki utang senilai Rp6 miliar. Pada 2013, Nuri kembali gagal naik pelaminan dengan bangsawan asal Malaysia, Muhammad Yahya Adam. Meski rencana pernikahan mereka sudah matang, keduanya tak dapat bersatu karena alasan kesehatan ayah Adam.

9. Vanessa Angel

Instagram.com/vanessaangelofficial

Sebelum menikah dengan Bibi Ardiansyah, Vanessa Angel sempat bertunangan dengan Didi Soekarno pada 5 November 2016. Bahkan kala itu, sempat berhembus kabar bahwa mereka sudah menikah diam-diam. Tapi bukannya pernikahan, Vanessa justru membeberkan fakta bahwa pernikahannya dengan cucu Presiden Soekarno itu batal digelar. Awalnya mereka berencana menikah pada 5 Februari 2017, bahkan Vanessa juga sudah menggelar bridal shower yang cukup meriah jelang hari H.

IDN Media Channels

Latest from Married