Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pindah Agama Saat Nikah, 8 Artis Ini Tetap Pertahankan Iman Usai Cerai

Mereka tidak kembali ke agama semula meski sudah cerai

Windari Subangkit

Perbedaan agama terkadang menjadi salah satu tantangan saat menjalin hubungan. Untuk itu, beberapa orang ada yang memilih untuk berpindah keyakinan agar dapat menikah dengan pasangannya.

Sayangnya, rumah tangga mereka ternyata tak dapat bertahan selamanya. Begitu juga yang dirasakan oleh beberapa selebriti berikut ini. Meski telah bercerai dengan pasangannya, mereka tetap mempertahankan keyakinannya sampai saat ini. Nah, ini dia 8 artis yang tidak kembali ke agama semula meski sudah cerai.

1. Larissa Chou

Instagram.com/larissachou

Sejak kecil, Larissa Chou telah mempelajari agama Buddha dan Kristen. Namun, ia mulai tertarik dengan Islam dan menjadi mualaf pada 2015. Keputusannya tersebut rupanya turut dibantu oleh Alvin Faiz. Setelah menjadi mualaf, perempuan berdarah Tionghoa ini langsung mantap berhijab.

Larissa akhirnya dipersunting oleh Alvin pada 6 Agustus 2016. Namun sayang, pasangan yang sempat menjadi couple goals ini memutuskan bercerai pada Mei 2021. Walaupun sudah bercerai, Larissa tetap kokoh memeluk agama Islam.

2. Angel Lelga

Instagram.com/angellelga

Angel Lelga pernah menikah siri dengan Rhoma Irama di tahun 2003, di usianya yang masih sangat muda, yakni 19 tahun. Pernikahannya dengan sang Raja Dangdut merupakan titik awal dirinya memeluk Islam.

Menjadi mualaf bukanlah hal mudah bagi Angel karena ia lahir sebagai seorang Nasrani dan berada di lingkungan yang taat dengan agamanya terdahulu. Mirisnya, pernikahan Angel dan Rhoma hanya bertahan seumur jagung. Kendati demikian, Angel tetap mempertahankan keyakinannya sebagai Muslim, bahkan tampil berhijab.

3. Lulu Tobing

Instagram.com/lutob

Sejak lahir, Lulu Tobing memang menganut agama Kristen. Pemain film Dua Garis Biru ini memutuskan menjadi mualaf saat menikah dengan cucu Presiden Soeharto, Danny Bimo Hendro Utomo. Sayangnya, pasangan ini justru bercerai setelah 10 tahun menikah.

Lulu sempat dikira pindah ke agama lamanya setelah cerai dari Danny. Akan tetapi, kabar tersebut dibantah setelah ia menikah lagi dengan Bani M Mulia pada Agustus 2019 lalu. Bahkan, Bani sempat mengunggah foto sang istri yang sedang mendalami agama Islam.

4. Alice Norin

Instagram.com/alicenorin

Alice Norin sudah mempelajari dua agama sejak kecil karena orangtuanya memiliki keyakinan berbeda. Namun, Alice akhirnya memutuskan menjadi mualaf dan menikah dengan DJ Riri pada 19 Januari 2007. Sayangnya, pernikahan mereka tak bertahan lama.

Meski sudah bercerai, aktris film Ketika Cinta Bertasbih ini tetap menganut agama Islam. Dua tahun menjanda, Alice akhirnya menikah lagi dengan Alvin Yudhapatria dan langgeng sampai saat ini.

5. Nafa Urbach

Instagram.com/nafaurbach

Nafa Urbach merupakan salah satu artis yang sempat beberapa kali berpindah agama. Aktris kelahiran 15 Juni 1980 ini awalnya adalah seorang Kristiani. Saat berpacaran dengan Primus Yustisio, ia menjadi mualaf.

Setelah hubungannya dengan Primus kandas, ia kembali memeluk agama Kristen dan menikah dengan Zack Lee pada 16 Februari 2007. Sedihnya, pasangan yang sudah memiliki satu anak ini memilih bercerai setelah 10 tahun berumah tangga. Hingga kini, Nafa tetap teguh dengan keyakinannya.

6. Tamara Bleszynski

Instagram.com/tamarableszynskiofficial

Tamara Bleszynski memutuskan menjadi mualaf pada tahun 1995. Dua tahun kemudian, ia menikah dengan Teuku Rafly Pasha di Tanah Suci. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang anak yang kini juga terjun ke dunia hiburan, yakni Teuku Rassya.

Rupanya, Tamara memang menjadi mualaf bukan serta-merta karena ingin menikah. Terbukti, setelah ia bercerai dan menikah lagi dengan Mike Lewis, ia tetap mempertahankan keyakinannya sebagai seorang Muslim.

7. Ray Sahetapy

Instagram.com/raysahetapy

Aktor legendaris, Ray Sahetapy, berasal dari keluarga non-Muslim. Saat menikah dengan Dewi Yull di tahun 1981, Ray masih menganut agama awalnya. Setelah sebelas tahun membina rumah tangga dengan Dewi Yull, Ray akhirnya memutuskan menjadi mualaf.

Pasangan ini kemudian bercerai pada 2004 lantaran Dewi Yull enggan dipoligami oleh sang suami. Ray pun menikah lagi dengan Sri Restatini Kusumastuti pada Oktober 2004. Meski sudah bercerai dengan Dewi Yull pada 2004, Ray masih tetap menganut agama Islam sampai sekarang.

8. Willy Dozan

Instagram.com/willydozan777

Aktor senior, Willy Dozan, awalnya menganut agama Kristen. Ia kemudian menjadi mualaf sebelum menikah dengan Betharia Sonata di tahun 1990 silam. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai dua anak, yakni Leon Dozan dan Nabila Dozan.

Meski sudah bercerai dengan Betharia Sonata, Willy Dozan tetap teguh dengan keyakinannya sebagai seorang Muslim. Hubungannya dengan sang mantan istri juga tetap terjalin baik, bahkan tak canggung saat merayakan ulang tahun sang buah hati.

IDN Media Channels

Latest from Married