Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Meleleh, Ini 5 Fakta di Balik Lamaran Ammar Zoni dan Irish Bella

Nggak nyangka banget!

Windari Subangkit

Kita memang nggak pernah tahu dengan siapa akan berjodoh. Beberapa orang akan berjodoh dengan teman masa kecilnya, sementara yang lain mungkin akan dipersatukan bersama teman kerjanya. Bahkan, ada juga yang nggak butuh waktu lama untuk merasa siap dan yakin melangkah ke jenjang pernikahan, meski belum lama menjalin asmara. 

Begitu pula yang dirasakan oleh pasangan selebriti, Ammar Zoni dan Irish Bella. Pada Sabtu, 12 Januari 2019 kemarin, Ammar baru saja melamar sang kekasih di lokasi syuting sinetron Cinta Suci. Padahal, keduanya baru saja terbuka mengenai hubungannya pada malam pergantian tahun 2019 lalu. Meski belum lama berpacaran, tampaknya Ammar sudah yakin untuk menjadikan Irish sebagai pelabuhan terakhirnya. Berikut 5 fakta yang berhasil Popbela rangkum terkait lamaran Ammar Zoni dan Irish Bella. 

1. Langsungkan lamaran di lokasi syuting

Instagram.com/_irishbella_

Untuk memberikan kejutan lamaran yang berkesan, Ammar sengaja menggaet sekitar 250 orang untuk melakukan flashmob di lokasi syutingnya. Melansir dari tayangan infotainment, Irish pun digiring oleh para penggemar dan sahabatnya ke sebuah tempat yang berhiaskan lilin di atas kolam renang. Rupanya, Ammar telah menunggu Irish sembari diiringi lagu yang romantis. "Irish, di hadapan semua orang sekarang, seperti yang aku buktikan ke kamu, ini pembuktian aku untuk menjadi seorang lelaki yang penuh tanggung jawab," ucap Ammar. 

Aktor berusia 25 tahun ini juga menawarkan Irish untuk mendapatkan ridho Allah dengan cara berkomitmen melalui pernikahan. Ammar ingin menjadi imam yang baik dan akan selalu mendampingi serta melindungi Irish Bella. "Dan sekarang di depan keluarga kamu, keluarga aku, Nona Yris Jetty Dirk de Beule, aku Muhammad Ammar Akbar, maukah kau menjadi istriku?" tanya Ammar Zoni. Irish yang tak kuasa menahan air mata pun langsung mengangguk, tanda menerima lamaran Ammar.

2. Ammar rencanakan kejutan lamaran sejak tahun baru 2019

Instagram.com/_irishbella_

Acara lamaran ini pun terbilang sukses dan membuat hati Ammar Zoni menjadi lega. Bahkan, Irish sama sekali nggak tahu sejak kapan kekasihnya merencanakan kejutan yang manis seperti ini, terlebih lagi keduanya memang belum lama berpacaran. Ammar mengatakan, ia telah merencanakan lamaran ini sejak tahun baru 2019, tepatnya saat keduanya merayakan tahun baru di bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Irish mengaku ini adalah hari terindah dalam hidupnya dan berterima kasih atas apa yang telah dilakukan Ammar kepada dirinya.

3. Ammar jadi satu-satunya laki-laki yang minta restu secara langsung pada ibunda Irish

Instagram.com/_irishbella_

Rupanya, Ammar Zoni sudah lebih dulu menemui ibunda Irish Bella, Susanti Arifin, untuk mengutarakan niat baiknya ini, tepatnya pada pertengahan Desember 2018 lalu. Kesungguhan hati Ammar untuk meminta izin meminang Irish inilah membuat Susanti terharu sekaligus bangga. Bahkan, Susanti menyebut Ammar adalah satu-satunya laki-laki yang serius dan meminta izin secara langsung kepada dirinya, di antara orang yang pernah dekat dengan putrinya. Hal inilah yang membuat ibunda Irish memberikan restu kepada Ammar Zoni.

4. Tujuan menikah untuk ibadah

Instagram.com/_irishbella_

Banyak orang yang penasaran apa yang membuat Irish Bella mantap menerima lamaran dari Ammar Zoni, terlebih lagi usianya terbilang masih cukup muda. Rupanya, baik Ammar maupun Irish sudah yakin untuk membawa hubungannya ke jenjang yang lebih serius lantaran memiliki tujuan yang sama, yakni beribadah.

"Jadi nggak butuh waktu lama untuk itu semua karena gue yakin kita berdua sama-sama punya tujuan yang sama," jelas Ammar. "Menyempurnakan ibadah," sahut Irish memperjelas tujuan mereka."Dan menjadi lebih baik," sambung Ammar yang ditemui wartawan pada Minggu, 13 Januari 2019. 

5. Ingin menikah di tahun 2019

Instagram.com/_irishbella_

Usai melamar secara pribadi kepada Irish Bella, Ammar Zoni mengatakan akan segera melangsungkan acara lamaran secara resmi nantinya. Saat ditanya kapan rencana pernikahannya, Ammar dan Irish belum bisa memberi tahu tanggal pastinya. Namun, Ammar mengisyaratkan hari bahagianya akan digelar di tahun ini.

"Insya Allah (tahun ini). Enaknya Lebaran sama-sama, puasa sama-sama apa enggak ya? Doain aja ya," kata Ammar. "Doain aja lancar, tapi tanggal kapannya tunggu aja nanti," sambungnya.

Ikut bahagia melihat lamaran Ammar Zoni dan Irish Bella. Semoga lancar terus sampai hari H, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married